Produk Indonesia yang Mendunia

Siapa bilang Indonesia hanya bisa menjadi konsumen produk-produk luar. Nyatanya, ada banyak produk Indonesia yang mendunia dan sukses dipasarkan di berbagai negara, mulai dari makanan hingga produk elektronik.

Indonesia punya reputasi di dunia internasional sebagai produsen sekaligus pengekspor produk-produk berkualitas. Hal ini tentunya tak lepas dari peran aktif para anak bangsa yang selalu inovatif dalam berkarya.

Nah, berikut ini Gotomalls telah merangkum 7 produk buatan Indonesia yang sukses bersaing di pasar internasional!

1. Indomie

article image

Image source: Shopee

Indomie bukan lagi sekadar produk mie instan biasa, ia sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya sosial masyarakat kita. Siapapun di negara ini pasti mengenal baik produk kebanggaan Indonesia ini.

Menariknya, Indomie juga menjadi produk Indonesia paling populer di luar negeri. Di Nigeria misalnya, saking terkenalnya makanan ini, Indomie banyak dikira sebagai makanan khas dari negara tersebut.

Sampai saat ini, Indomie telah dipasarkan setidaknya di 80 negara di dunia, dan menjadi produk mie instan yang laris manis di Amerika Serikat.

2. Tolak Angin

article image

Image source: Lazada

Tak kalah populer dari Indomie, Tolak Angin juga selalu setia menemani kehidupan kita sehari-hari. Produk Indonesia yang mendunia ini telah diekspor ke berbagai negara di dunia, termasuk Arab Saudi, Amerika Serikat, Inggris, dan masih banyak lagi.

Tolak Angin sudah menjadi andalan untuk mengatasi penyakit klasik yang diderita masyarakat mulai dari masuk angin, batuk-batuk, hingga meredakan gejala flu. Produk ini terbuat dari rempah-rempah khas bumi Nusantara seperti biji adas, kayu ules, jahe, dan juga daun cengkeh.

3. Polytron

article image

Image source: polytron.co.id

Awalnya banyak yang mengira merek ini merupakan produk impor asal Cina. Padahal, Polytron adalah salah satu produk asli Indonesia dibawah naungan Djarum Group yang sudah eksis sejak tahun 1975 di Kudus, Jawa Tengah.

Produk elektronik yang diproduksi Polytron meliputi televisi, mesin cuci, speaker, kipas angin, AC, DVD Player, hingga smartphone. Produk-produknya sudah melanglang buana hingga ke Arab Saudi, Thailand, Bangladesh, dan Myanmar.

4. Permen Kopiko

article image

Image source: Tokopedia

Permen Kopiko termasuk salah satu produk unggulan asli Indonesia dari produsen Mayora. Permen dengan rasa dan sensasi seperti minum kopi ini ternyata sudah diekspor hingga ke 40 negara di berbagai belahan dunia. Kalau kamu bepergian ke negara-negara Eropa atau Amerika, kamu bisa menjumpai permen satu ini berjejer manis di etalase supermarket.

5. J.CO Donuts

article image

Image source: centralparkjakarta.com

Sama halnya seperti Polytron, J.CO Donuts juga sempat dikira sebagai brand luar negeri. Brand donat ini pertama kali hadir di Supermall Karawaci pada tahun 2005. Sampai saat ini, J.CO Donuts telah sukses menembus pasar Malaysia hingga Cina.

Perpaduan simpel antara donat dan kopi bikinan J.CO sangat disukai masyarakat. Bahkan, berkat hadirnya J.CO, berbagai gerai donat lainnya turut bermunculan di Indonesia.

6. Tisu Paseo

article image

Image source: klikindomaret.com

Brand tisu yang sudah sangat populer ini merupakan produk dari Asian Paper and Pulp, salah satu anak perusahaan di bawah naungan Sinar Mas. Di Indonesia, Paseo terkenal sebagai tisu yang memiliki tekstur lembut dan kuat. Selain itu, tisu ini juga sudah merambah ke pasar internasional di 65 negara di dunia.

7. Polygon

article image

Image source: Alevizone.com

Polygon adalah brand sepeda asal Indonesia yang sudah cukup populer di kalangan penggemar olahraga sepeda dunia. Polygon pertama kali hadir di Sidoarjo, Jawa Timur, pada tahun 1989. Kini, ia telah sukses mendistribusikan produk-produknya ke 500 outlet yang tersebar di lebih dari 33 negara. Polygon membuat berbagai jenis sepeda mulai dari BMX, mountain bikes, sepeda fixie hingga sepeda balap.


Demikianlah 7 produk Indonesia yang mendunia dan disukai banyak orang. Simak juga info menarik lainnya dalam update artikel terbaru di Gotomalls.com, layanan direktori shopping yang menyediakan informasi terlengkap seputar merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia.

Selain itu, kamu juga bisa beli voucher game, bayar token listrik, top up pulsa, hingga belanja produk-produk pilihan terbaik!

Malls

Products

Articles

Featured image source: IDN Times