Pilih yang Mana? Beli Pulsa Offline Atau Pulsa Online?

Pulsa sudah menjadi hal yang penting bagi pengguna telepon seluler. Tanpa pulsa, kamu tidak bisa menggunakan fasilitas telepon, SMS maupun internet. Kehabisan pulsa di saat-saat penting pasti akan terasa sangat menjengkelkan.

Kalau kamu tiba-tiba kehabisan pulsa di saat lagi butuh, apa yang akan kamu lakukan? Kamu akan memilih untuk membeli pulsa secara offline atau online? Kedua cara tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Nah, supaya kamu dapat mempertimbangkannya dengan baik, yuk simak kelebihan dan kekurangan pembelian pulsa offline maupun online berikut ini.

Beli Pulsa Offline

article image

Image source: idntimes.com

Pembelian pulsa offline bisa kamu lakukan di konter-konter pulsa atau melalui convenient store seperti Indomaret. Membeli pulsa secara offline merupakan cara pembelian konvensional karena kamu harus datang sendiri ke konter pulsa atau convenient store terdekat.

Meskipun di zaman sekarang segala transaksi termasuk pembelian pulsa bisa dilakukan secara online, pembelian pulsa secara offline masih berguna sewaktu-waktu. Misalnya ketika kamu berada di daerah yang susah sinyal atau memiliki jaringan yang lemah, membeli pulsa secara offline akan sangat membantu.

Jika kebetulan kamu sedang belanja di convenient store, kamu bisa sekalian membeli pulsa bila convenient store tersebut menjual pulsa. Jadi cara ini juga bisa menjadi cara yang praktis di waktu-waktu tertentu.

Beli Pulsa Online

article image

Image source: rotasinews.com

Pembelian pulsa secara online memiliki keunggulan dibanding pembelian secara offline. Salah satu faktor yang menjadi pertimbangan pembelian pulsa secara online adalah harga yang lebih murah dibanding pembelian di konter pulsa. Tidak hanya itu, ada kelebihan lainnya jika kamu membeli pulsa secara online, antara lain sebagai berikut.

Bisa Beli Pulsa Kapan Saja dan Lebih Praktis

Kelebihan dari membeli pulsa secara online adalah kamu dapat melakukannya kapan saja. Kamu tidak perlu khawatir kehabisan pulsa di malam hari atau di tempat yang jauh dari konter pulsa. Kamu cukup memanfaatkan fasilitas wifi atau internet dan menggunakan ponsel untuk membeli pulsa tanpa harus ribet keluar rumah.

Namun, cara ini bisa saja sedikit menghambat apabila kamu berada di daerah yang susah sinyal atau memiliki jaringan yang lemah. Sebaliknya apabila kamu sedang berada di daerah dengan sinyal yang bagus, cara online akan sangat membantu sekali ketika kamu butuh pulsa di waktu-waktu yang tidak biasa.

Pembayaran Pulsa Dilakukan dengan Berbagai Metode

Kamu bisa membeli pulsa online dengan cara pembayaran yang beragam. Kalau kamu sudah menggunakan mobile banking atau internet banking, maka membeli pulsa secara online akan menjadi sangat mudah. Ketika kamu melakukan pembelian pulsa, saldo rekening kamu akan langsung terpotong otomatis sesuai dengan nominal pulsa yang kamu beli.

article image

Selain itu, kamu juga bisa membeli pulsa secara online di situs-situs penyedia pulsa terpercaya seperti Gotomalls. Melalui Gotomalls, membeli pulsa secara online menjadi lebih mudah. Kamu tidak perlu khawatir lagi karena Gotomalls melayani pembelian pulsa untuk berbagai provider.

Data Lebih Aman

Kamu mungkin pernah menerima berbagai macam SMS tak jelas, seperti 'mama minta pulsa', permintaan untuk transfer ke nomor rekening tertentu atau info promosi yang tidak jelas sumbernya. Ternyata hal tersebut bisa terjadi karena pernah melakukan pengisian pulsa di konter-konter pulsa.

Mencatat nomor ponsel saat pembelian pulsa di konter menjadikan nomor ponsel kamu rentan untuk disalahgunakan. Pihak yang tidak bertanggungjawab diduga bisa membeli sejumlah daftar nomor ponsel untuk berbagai tujuan, salah satunya bisa saja untuk penipuan.

Memang tidak semua konter pulsa bertindak sembarangan. Kamu hanya perlu hati-hati saat melakukan pembelian pulsa secara offline jika tidak memungkinkan membeli secara online. Namun dengan cara online, pembelian pulsa akan jauh lebih aman dan hal-hal yang tidak diinginkan bisa diminimalisir.

Lebih Hemat Waktu

Kalau yang ini sudah jelas ya. Dengan membeli pulsa secara online, kamu tidak perlu keluar rumah dan datang ke konter karena pembelian bisa dilakukan di rumah hanya dengan menggunakan ponsel kamu. Kamu pun bisa memangkas waktu perjalanan keluar rumah.

Beli Pulsa Online di Gotomalls

Supaya kamu tidak bingung saat kehabisan pulsa, Gotomalls hadir menawarkan pulsa dengan harga murah. Caranya simpel banget, kamu tinggal mengakses situs Gotomalls melalui komputer atau ponsel kamu dan lakukan registrasi atau login bila kamu sudah melakukan registrasi.

Kalau sudah login, kamu tinggal klik tab 'Isi Pulsa Anda' dan masukkan nomor ponsel kamu di kolom yang sudah tersedia, lalu pilih nominal pulsa yang ingin kamu beli. Kamu bisa melakukan pembayaran dengan GoPay. Pastikan saat melakukan pembelian kamu masih memiliki saldo GoPay ya! Jadi mudah banget kan?

Gotomalls menyediakan pulsa Telkomsel, Indosat, XL, Axis, Tri dan Smartfren. Jadi kamu tidak usah khawatir karena Gotomalls memiliki fitur pulsa yang bisa dinikmati oleh semua smart shoppers. Kamu juga bisa membeli pulsa online di Gotomalls kapan dan di mana pun, jadi sangat praktis dan fleksibel.

Menariknya, Gotomalls juga menyediakan promo untuk pembelian pulsa lho! Provider apa pun yang kamu gunakan, semuanya ada di Gotomalls. Terbukti, Gotomalls merupakan situs penjualan pulsa yang terpercaya, mudah dan cepat. Jangan ragu untuk membeli pulsa secara online di Gotomalls.


Nah, sekarang kamu sudah tahu kan, kelebihan dan kekurangan dari pembelian pulsa secara offline dan online? Lakukan pembelian pulsa sesuai dengan kondisi kamu ya. Namun jika kamu ingin membeli pulsa secara online, langsung saja beli di Gotomalls! Gotomalls juga menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls