Pusat Oleh-oleh di Bali

Main ke Bali kurang lengkap rasanya jika tidak mampir ke pusat oleh-olehnya. Berbagai makanan dan kerajinan khas Bali bisa kita jumpai dengan harga yang bervariatif.

Mau untuk oleh-oleh saudara ataupun diri sendiri bisa. Ingin tahu dimana saja pusat oleh-oleh di Bali? Yuk simak di bawah ini.

1. Krisna Olah-oleh Khas Bali

article image

Image source: kintamani.id

Krisna adalah salah satu pusat belanja oleh-oleh di paling terkenal di Bali. Tempatnya cukup luas dan bisa menampung pengunjung hingga ratusan orang.

Krisna oleh-oleh ini menyediakan berbagai makanan hingga kerajinan khas Bali. Pusat oleh-oleh ini bisa dibilang yang terlengkap. Karena apa pun yang kamu cari pasti ada.

Tokonya besar dan berada di pusat kota jadi mudah banget untuk dijangkau. Menariknya lagi parkirannya luas, jadi untuk kamu yang berkunjung ke Bali bersama rombongan dengan bus atau pun SUV nggak perlu takut susah cari parkir saat mampir ke Krisna Oleh-oleh Khas Bali.

Krisna oleh-oleh ini buka 24 jam dan berlokasi di Jalan Rasa Tuban, Kuta salah satu daerah yang jadi pusatnya belanja para turis. Dari Bandara Internasional Ngurah Rai hanya 15 menit saja lo.

2. Pasar Seni Ubud

article image

Image Source: befreetour.com

Ini adalah salah satu pasar seni terbaik Indonesia yang banyak dikunjungi wisatawan. Pasar Seni Ubud menyediakan berbagai kerajinan tangan dan karya seni otentik Bali. Soal kualitas tidak perlu diragukan, semuanya dijamin bagus,

Lokasinya memang tidak terlalu luas, khas pasar pada umumnya namun suaranya memang tidak ada duanya. Sampai di Pasar Seni Ubud kamu akan disambut dengan warna-warni karya seni yang dijajakan. Ada tas rajut, patung, ukiran kayu, dan masih banyak lagi.

Lokasinya yang ikonik juga banyak dijadikan background foto untuk wisatawan lho. Enggak salah jika film Hollywood saja pernah shooting di sini,

Lokasi Pasar Seni Ubud berada di Jalan Raya Ubud No. 35. Tidak terlalu jauh dari pusat kota.

3. Pasar Seni Sukawati

article image

Image source: jejakpiknik.com

Pasar Seni Sukawati adalah salah satu pusat oleh-oleh Bali yang paling dikenal oleh wisatawan domestik. Banyak orang dari berbagai daerah menanti-nantikan tempat ini karena tak sabar ingin belanja.

Suasana pasar yang ramai juga menjadi daya tarik tersendiri bagi Pasar Seni Sukawati ini. Seperti halnya pasar, barang yang ditawarkan di sini relatif murah. Meski begitu pengunjung masih bisa kok menawar barang yang ingin mereka beli.

Di sini kamu juga bisa menjumpai komunitas seniman tradisional Bali, seperti pematung, pemahat, pelukis, dan para penari. Wah menarik banget ya?

Untuk bisa sampai di Pasar Seni Sukawati kamu bisa menuju ke jalur utama Gianyar yang berjarak kurang lebih 20 kilometer dari Kuta dan Denpasar.

4. Pasar Badung

article image

Image source: denpasarkota.go.id

Pasar Badung terletak di Denpasar tepatnya di Jalan Gajah Mada. Pusat oleh-oleh khas Bali ini menyediakan beragam produk unggulan dengan harga yang bervariasi. Tenang di sini kamu juga bisa tawar-menawar kok.

Pasar Badung termasuk pusat perbelanjaan di Pulau Dewata. Tidak heran jika luas areanya cukup besar dan terdiri dari beberapa lantai. Lantai satu biasanya dipenuhi dengan aneka sayur segar, buah dan berbagai macam daging. Makanan ringan khas Bali juga ada di sana.

Sedangkan untuk lantai 2 ada rempah-rempah khas Indonesia, tanaman herbal, dan jejamuan. Dan lantai 3 adalah pusat belanja kain khas Bali, kerajinan tangan dan pakaian. Di lantai ini lah turis biasa berlama-lama sambil memilih buah tangan.

5. Pasar Seni Kumbasari

article image

Image source: denpasarkota.go.id

Berada tepat di seberang Pasar Badung kamu bisa menemukan Pasar Seni Kumbasari. Pasar ini juga menjadi landmark Kota Denpasar. Berbagai kerajinan tangan khas Bali banyak dijajakan di sana.

Setidaknya ada lebih dari 1.000 kios ada di Pasar Seni Kumbasari. Mereka yang berkunjung di sini biasanya memburu barang dengan harga grosir. Sayangnya pasar ini tidak memiliki area parkir yang luas. Jadi ada baiknya jika kamu berniat ke Pasar Seni Kumbasari dan Pasar Bandung lebih baik naik motor saja.

6. Pasar Tegallalang

article image

Image source: hotels.com

Pasar Tegallalang bisa jadi alternatif untuk kamu yang suka harga miring. Pusat oleh-oleh khas Bali ini jaraknya tidak jauh dari Ubud untara. Kamu hanya perlu berkendara selama 15 menit untuk bisa sampai di Pasar Tegallalang.

Selesai belanja kamu bisa loh menikmati pemandangan sejuk persawahan. Benar-benar khas Ubud.

7. Joger

article image

Image source: rentalmobilnet.com

Joger disebut juga sebagai pabriknya kata-kata. Di sana kamu akan menjumpai oleh-oleh khas bali dengan ciri permainan kata. Misalnya T-shirt nya.

Kata-kata yang dipasangkan di setiap produk tergolong nyentrik dan tidak pasaran. Menariknya produk Joger ini hanya bisa dibeli di toko asli saja. Jadi kalau kamu menemukan ada produk Joger dijual di luar toko asli sudah bisa ditebak jika itu KW.

Joger terletak di Jalan Raya Kuta, Kabupaten Bandung Bali. Joger buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 20-00.

Duh jadi tidak sabar untuk segera main ke Bali ya.

Malls

Articles

Featured Image Source: businessinsider.com