Intip Rahasia Dibalik 6 Trik Sulap Terkenal Ini

Trik sulap sering kali menyisakan banyak teka-teki di benak para penonton, apalagi kalau seorang pesulap bisa dengan mudahnya melakukan sesuatu yang terbilang mustahil atau bahkan mematahkan hukum alam. Banyak pesulap yang sukses menyihir para penonton setelah berhasil membelah tubuh seorang wanita menjadi dua bagian, kemudian ada yang bisa duduk melayang di udara, belum lagi misteri dibalik pensil yang menembus uang kertas tanpa merobeknya sama sekali! Trik-trik ini tentu akan sangat menarik untuk kita bongkar!

Nah, pada kesempatan kali ini, kita akan mengungkap rahasia 6 trik sulap paling terkenal yang telah berhasil memukau penonton selama bertahun-tahun. Seperti dilansir dari BrightSide.me, berikut ulasannya:

1. Membelah Tubuh Menjadi Dua

article image

Image source: dream.co.id/brightside

Dari sekian banyak trik sulap, yang satu ini merupakan salah satu yang paling terkenal dan banyak dipraktikkan oleh para pesulap. Dalam suatu pertunjukan, mereka sering kali membawa asisten wanitanya untuk dimasukkan ke dalam sebuah kotak. Setelah itu, sang pesulap akan mengambil gergaji dan membelah kotak tersebut menjadi dua bagian!
Kalau kamu belum tahu rahasianya, mungkin adegan seperti itu akan terlihat cukup menegangkan bukan? Tapi sebenarnya, apa yang kamu lihat tidaklah terlalu mengerikan kelihatannya! Kotak yang digunakan memang sudah terpisah menjadi dua bagian, dan masing-masing kotak ditempati oleh orang yang berbeda.

2. Pensil Membelah Uang Kertas

article image

Image source: dream.co.id/brightside

Pasti kamu sudah penasaran dengan trik sulap yang satu ini kan? Bagaimana mungkin sebatang pensil bisa menembus uang kertas tanpa merobeknya sedikit pun! Kalau kamu pernah berusaha menebak-nebak, mungkin sebagian besar akan mengira uang yang digunakan sudah dimodifikasi.
Tapi ternyata, rahasianya bukan terletak pada uangnya, tapi pensilnya! Pensil itu memang sudah terpotong menjadi dua, dan di bagian tengahnya terdapat magnet, sehingga pensil tersebut bisa ditembus oleh uang kertas.

3. Duduk Melayang di Udara

article image

Image source: dream.co.id/brightside

Di kalangan street magician atau pesulap jalanan, trik yang satu ini memang sering sekali dipraktikkan. Seorang pesulap dengan kostum jubahnya akan terlihat seperti duduk melayang di udara. Tapi kalau kamu perhatikan secara lebih detail, kamu akan menemukan sesuatu yang tersembunyi dibalik jubah mereka.

Bukan tanpa alasan mereka sering mengenakan jubah yang tampak kebesaran, terutama di bagian lengan. Kostum tersebut mereka gunakan untuk menyembunyikan benda-benda khusus untuk melakukan trik sulap! Termasuk ketika mereka duduk melayang di udara. Sebuah tongkat akan terlihat dibalik lengan jubah mereka untuk menopang tubuh ketika melayang.

4. Gelas yang Menghilang

article image

Image source: dream.co.id/brightside

Trik sulap ini memperlihatkan sebuah gelas yang diletakkan di atas meja dan ditutupi sehelai kain. Lalu, sang pesulap akan mengangkat kain tersebut dan melemparkannya ke udara. Hasilnya: kain jatuh ke lantai, dan gelasnya menghilang tanpa jejak! Bagaimana mungkin?
Ternyata, rahasia trik sulap ini terletak pada meja yang digunakan. Seorang pesulap akan menggunakan sebuah cincin kawat yang sudah disematkan ke dalam kain untuk menciptakan ilusi bahwa gelas tersebut benar-benar berada di bawah kain. Padahal, gelas tersebut diturunkan ke dalam sebuah lubang khusus yang ada di meja untuk menyembunyikannya.

5. Menggeser Anggota Tubuh Secara Tak Beraturan

article image

Image source: dream.co.id/brightside

Selain membelah tubuh, atraksi menggeser anggota tubuh secara tak beraturan di dalam kotak juga sudah sangat lazim ditemukan dalam pertunjukan-pertunjukan sulap. Atraksi ini memperlihatkan tubuh seseorang yang digeser secara acak dengan media kotak, biasanya seorang pesulap akan meminta asistennya untuk masuk ke dalam kotak.
Keberhasilan dari trik ini sangat bergantung pada keahlian akrobatik asisten pesulap. Seorang asisten harus bisa memosisikan kaki dan tangannya dalam posisi-posisi yang sedemikian rupa agar terlihat seperti tak bergerak di dalam kotak-kotak yang tersusun vertikal itu.

6. Sulap Anti-Gravitasi

article image

Image source: India TV

Kalau kamu pernah melihat video klip Smooth Criminal milik Michael Jackson, kamu akan menemukan tarian unik MJ yang membuatnya berdiri miring dalam sudut yang luar biasa. Teknik ini juga bisa ditemukan dalam pertunjukan-pertunjukan sulap. Kalau kamu berpikir bahwa hal ini adalah kemampuan yang memang dengan sengaja dipelajari, kamu keliru!

Rahasia dari teknik anti-gravitasi ini terletak pada sepatu yang digunakan. Sepatu itu sudah dirancang sedemikian rupa agar tumit penggunanya bisa terkunci pada posisinya. Dengan menggunakan sepatu yang dapat terkunci pada lantai ini, MJ mampu melakukan atraksi yang luar biasa tanpa tersungkur ke lantai.


Setelah mengetahui rahasia dibalik 6 trik sulap terkenal di atas, bagaimana pendapatmu tentang seni sulap? Apakah kamu tertarik untuk mempelajari trik-trik lainnya? Jangan lupa untuk terus mengikuti perkembangan info-info menarik seputar gaya hidup dan hiburan lainnya hanya di GoToMalls.com! Platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Articles

Malls

featured image source: DHGate