Rahasia Kulit Wajah Tetap Glowing Meski Sering Beraktivitas di Luar Ruangan

Punya wajah glowing alami sudah menjadi dambaan banyak orang. Bagaimana tidak, polusi dan radikal bebas yang kita jumpai setiap hari selalu membuat wajah tampak gelap dan kehilangan kecerahan! Dan lagi-lagi make up menjadi solusi utama untuk mengatasinya. Wajar saja kalau cara ini banyak digunakan untuk menutupi kondisi kulit gelap pada wajah.

Tetapi, make up yang berlebihan malah akan membuat kulit wajah semakin rusak, apalagi kalau dilakukan dalam jangka panjang. Belum lagi untuk urusan budgetnya! Mengingat pembelian produk make up tidak cukup hanya sekali saja. Maka dari itu, sebaiknya kamu melakukan perawatan khusus agar kulit wajahmu tetap bersinar natural walaupun sering beraktivitas di luar ruangan.

[pulsa]]

1. Menggunakan Masker Wajah Secara Rutin

article image

Image source: nymag.com

Rutin menggunakan masker wajah terbukti dapat membuat kulit lebih sehat dan kencang. Terutama kalau kamu baru saja menjalani proses exfoliating. Treatment dengan masker wajah adalah salah satu alternatif perawatan yang paling mudah dilakukan. Ada lima jenis masker wajah yang bisa kamu gunakan, yaitu peel off mask, clay mask, sheet mask, gel mask dan masker biasa.

Kini, sudah banyak produk masker wajah dengan berbagai kandungan bahan alami, mulai dari bengkuang, ekstrak green tea, ekstrak bambu, sampai caviar atau telur ikan. Kamu bisa memilih bahan masker yang paling sesuai dengan jenis kulitmu. Sebelum menggunakan masker wajah, pastikan kondisi wajah kamu bersih dan sudah dicuci. Diamkan selama 30 menit sampai 1 jam untuk mendapatkan hasil maksimal. Setelah itu, bilas wajahmu menggunakan air hangat.

2. Menggunakan Serum

article image

Image source: fimela.com

Kalau kamu mendambakan kulit wajah yang sehat, bersinar dan awet muda, sebaiknya kamu tidak melupakan salah satu komponen skincare yang satu ini! Serum kecantikan wajah umumnya bekerja dengan cara meresap hingga lapisan kulit terdalam, sehingga kulit wajahmu akan cantik luar dan dalam. Biasanya, serum wajah mengandung beberapa bahan aktif seperti vitamin dan antioksidan yang berfungsi sebagai nutrisi sekaligus membantu proses penyerapan.

Serum juga mampu meresap pada lapisan kulit secara lebih cepat dan efektif dibanding pelembap kulit biasa. Itulah sebabnya kenapa kemasan serum wajah begitu kecil, karena penggunaannya sendiri sudah sangat efektif dan mampu memenuhi kebutuhan nutrisi kulit walaupun hanya beberapa tetes. Beberapa manfaat serum wajah adalah untuk mengatasi permasalahan noda hitam akibat proses penuaan, keriput dan garis halus.

Baca juga artikel lainnya tentang kulit wajah glowing di bawah ini.

Articles

3. Eksfoliasi

article image

Image source: Fimela.com

Kondisi kulit yang kelelahan akan terasa begitu kering dan kusam maka dari itu, kamu harus melembapkan kulit dari lapisan terdalam! Jika kulit wajahmu kotor, banyak sel kulit mati, sebum berlebih dengan sisa make up yang menumpuk, sudah sepatutnya kamu membersihkan kulit wajah dengan cara exfoliating.

Lakukan proses exfoliating dua atau tiga kali dalam satu minggu untuk hasil maksimal! Tapi ingat, proses exfoliating berlebihan malah berpotensi menurunkan tingkat kelembaban kulit, terutama kalau prosesnya dilakukan secara kasar. Sebelum kamu melakukan langkah ini, sebaiknya kamu memilih produk peeling berbahan dasar air.

4. Menggunakan Pelembap

article image

Image source: allure.com

Untuk memiliki kulit wajah yang segar dan bersinar natural, kamu tidak bisa menyepelekan penggunaan pelembap kulit wajah! Karena jika wajahmu terlalu sering terekspos sinar matahari dan polusi, kulit wajah bisa menjadi kering dan menyebabkan lapisan keratin pada kulit wajah menjadi kasar, sehingga sel kulit mati akan bermunculan. Selain merusak permukaan kulit, kondisi seperti ini juga bisa menyebabkan kulit wajah mengalami regenerasi. Akibatnya, kulit wajahmu mulai mengalami pigmentasi dimana warna kulit menggelap secara tidak merata!

Maka dari itu, supaya kelembapan kulit tetap terawat, sebaiknya kamu menggunakan pelembap setiap kali selesai membersihkan wajah. Penggunaan pelembap sebaiknya dilakukan setelah melakukan exfoliating, gunakan pelembap yang mengandung bahan-bahan bersifat deeply moisturizer yang berfungsi mencegah kulit wajah kering. Dengan begitu, kelembapan kulit wajahmu akan terhindar dari berbagai efek kerusakan akibat kekeringan.

5. Sunscreen Wajah

article image

Image source: Queensland Health

Sinar matahari sangat ditubuhkan bagi tubuh manusia. Sinar matahari bisa memberikan supply vitamin D yang diperlukan untuk kesehatan tulang dan juga meminimalisir risiko penyakit kardiovaskular. Tetapi, kalau kita terlalu sering terpapar sinar matahari secara berlebihan, apalagi tanpa menggunakan perlindungan khusus justru malah bisa berdampak sebaliknya!

Untuk menghindari efek samping dari paparan sinar matahari berlebih, sebaiknya kamu menggunakan sunscreen atau tabir surya sebelum beraktivitas. Paparan sinar matahari bisa berbahaya bagi kulit wajah karena bisa menyebabkan penggelapan kulit, dan yang parah bisa menyebabkan kanker kulit!


Kulit wajah perlu perhatian ekstra demi menjaga penampilan, setiap jenis kulit tidaklah sama dalam cara perawatannya. Jadi, sebelum kita mulai melakukan suatu perawatan, alangkah baiknya kalau kita mengetahui hal apa saja yang dibutuhkan kulit kita. Demikian ulasan mengenai rahasia kulit wajah tetap bersinar natural walaupun sering beraktivitas di luar ruangan. Ikuti terus perkembangan info-info menarik seputar treatment kecantikan lainnya hanya di GoToMalls.com! Platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Brands

Malls

featured image source: tabloidbintang.com