10 Film Komedi Romantis Indonesia Untuk Momen Valentine yang Lebih Seru

Perpaduan komedi dan romansa dalam sebuah narasi fiksi bisa menghasilkan sesuatu yang unik. Pantas saja film komedi romantis begitu banyak diminati pecinta film. Kalau kamu butuh rekomendasi film komedi romantis, kali ini Gotomalls akan membagikan 10 rekomendasi film komedi romantis Indonesia yang cocok untuk ditonton selama momen Valentine!

Kapan Kawin (2015)

Film ini sangat cocok dilabeli sebagai drama satire. Melalui karakter Dinda (Adinia Wirasti), kita akan melihat bagaimana repotnya para milenial bergelut dengan pertanyaan dan sindiran-sindiran seputar “Kapan Kawin” yang belakangan ini sering menjadi isu hangat di kalangan milenial.

Dinda adalah seorang wanita karier sukses yang tidak kunjung mempunyai pasangan. Akibat desakan orang tua, Dinda akhirnya terpaksa menyewa Satrio (Reza Rahadian) untuk pura-pura menjadi pacarnya.

Single (2015)

Film ini bercerita tentang Ebi yang sudah jomblo sejak lahir dan tidak pernah memiliki pasangan. Sepanjang hidupnya ia selalu ditolak wanita. Tapi demi Angel, Ebi tidak pernah berhenti berjuang untuk mendapatkannya. Walaupun begitu, Ebi selalu kesulitan untuk mengungkapkan perasaannya.

Shy Shy Cat (2016)

Rekomendasi film komedi romantis Indonesia selanjutnya menceritakan Mira yang hendak dijodohkan oleh ayahnya dengan seseorang di kampung halamannya.

Laki-laki itu bernama Otoy, seseorang yang justru sangat tidak diharapkan. Akhirnya Mira meminta bantuan Jessy dan Umi untuk menggagalkan perjodohan ini. Tapi, semuanya berubah ketika Mira melihat penampilan Otoy yang sekarang.

Insya Allah Sah (2017)

Silvi, seorang wanita muda dan sukses, mengalami suatu kejadian menakutkan saat dirinya terjebak di dalam lift bersama orang aneh bernama Raka. Silvi yang ketakutan kemudian bernazar, jika ia selamat, ia akan bertobat dan menjalani semua perintah Allah. Tak lama kemudian pintu lift tiba-tiba terbuka, tapi ternyata Silvi tidak menunaikan nazarnya hingga akhirnya ia kembali ditimpa kesialan.

Love for Sale (2018)

Love for Sale menceritakan lika-liku kehidupan asmara Richard (Gading Marten) yang merupakan seorang pengusaha percetakan. Richard yang sudah terlalu lama hidup sendirian mulai menemukan harapan baru setelah ia bertemu Arini (Della Dartyan) melalui aplikasi kencan.

Milly & Mamet (2018)

Film komedi romantis Indonesia selanjutnya menceritakan kehidupan dua tokoh dari film “Ada Apa Dengan Cinta”, Milly dan Mamet, keduanya merupakan sepasang suami istri. Milly dan Mamet dengan kehidupan pernikahannya yang semula baik-baik saja mulai dirundung masalah yang kemudian membuat mereka sering bertengkar.

Cek juga rekomendasi film komedi romantis lainnya di bawah ini:

Articles

Ngenest (2015)

Film karya Ernest Prakasa yang rilis pada waktu yang tidak terpaut jauh dengan “Single” ini diperankan oleh Ernest sendiri. Dalam film ini diceritakan sosok Ernest yang merupakan seorang etnis Tionghoa ketika menghadapi masa kecilnya yang sangat berat akibat selalu dirundung oleh teman-teman sekolahnya. Apa yang dia alami semasa kecil kemudian membuatnya bertekad untuk menikahi wanita pribumi.

Sweet 20 (2017)

Sweet 20 adalah film yang diadaptasi dari film Korea Selatan berjudul “Miss Granny”. Dikisahkan seorang nenek tua bernama Fatmawati mendapat suatu keajaiban, di mana ia tiba-tiba berubah menjadi sosok dirinya yang masih berusia usia 20 tahun. Fatmawati akhirnya mengganti namanya menjadi Mieke dan mulai menjalani kehidupan baru sebagai wanita muda berusia 20 tahun.

Calon Bini (2019)

Film komedi romantis Indonesia ini adalah salah satu film Michelle Ziudith dan Rizky Nazar. “Calon Bini” menceritakan kisah Ningsih, seorang gadis cantik asal Yogyakarta yang kabur ke Jakarta karena hendak dinikahkan paksa. Di Jakarta, Ningsih mendapat pekerjaan di tempat salah seorang konglomerat.

Imperfect (2019)

Film komedi romantis Indonesia berikutnya diadaptasi dari novel Imperfect: A Journey to Self-Acceptance karya Meira Anastasia, istri dari Ernest Prakasa yang menjadi sutradara filmnya. “Imperfect” menceritakan bagaimana Rara menghadapi realita kehidupan bersama tubuh gemuknya, terutama di kantor tempatnya bekerja, tempat di mana ia selalu mendapat perlakuan diskriminatif dari orang-orang di sekitarnya.


Demikianlah 10 rekomendasi film komedi romantis Indonesia untuk momen Valentine yang lebih seru. Jangan lupa untuk terus mengikuti perkembangan informasi menarik lainnya hanya di Gotomalls.com! Platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

featured image source: jalantikus.com