Rekomendasi Game yang Bisa Dicoba untuk Mengisi Waktu Luang

Siapa di antara kalian yang hobi bermain game untuk mengisi waktu luang? Mungkin beberapa game seru cukup berat dimainkan hanya untuk sekadar membunuh waktu.

Namun ternyata ada juga lho, game seru yang sederhana dan cukup ringan untuk dimainkan di waktu senggang. Penasaran? Berikut ini Gotomalls rekomendasikan beberapa game yang bisa kamu coba untuk mengisi waktu luang.

Dota 2 (Steam)

article image

Image source: store.steampowered.com

Dota 2 direkomendasikan banget untuk kamu mainkan di waktu luang. Ada jutaan orang yang aktif main game ini setiap harinya. Kamu juga tidak perlu merogoh kocek sepeser pun untuk main Dota 2 karena gratis.

Ada ratusan karakter hero yang bisa kamu mainkan di Dota 2. Dalam satu tim umumnya masing-masing karakter memiliki spesifikasi tertentu, apakah dia berperan sebagai carry, support, nuker, pusher dan lain sebagainya. Kamu pun butuh waktu untuk mendalami masing-masing peran tersebut.

Masing-masing karakter hero di Dota 2 juga memiliki kisah yang menarik. Dengan latar belakang kisah tersebut, kamu pun lebih mengenal karakter yang kamu mainkan. Selain bisa dimainkan untuk mengisi waktu luang, kamu juga bisa dapat banyak teman dari game ini karena di Indonesia pemain Dota 2 sangat banyak.



Pokemon Sword and Shield (Nintendo)

article image

Image source: maniakgame.org

Pada awal dirilis, game Pokemon Sword and Shield sempat diragukan penggemar dan memunculkan kontroversi. Namun kemudian game ini ternyata memperoleh banyak review positif. Game yang hanya tersedia di Nintendo Switch ini juga berhasil menembus angka 6 juta kopi seminggu setelah rilis.

Dalam game Pokemon Sword and Shield ini, Game Freak menghadirkan mekanisme untuk menemani para trainer berpetualang di Wild Area. Wild Area ini merupakan area open world di mana pemain bisa menjelajah sesuka hati dengan sepeda maupun berjalan kaki. Menjelajah Wild Area akan menjadi asyik dilakukan di waktu luang.

Menariknya cuaca di Wild Area bisa berubah-ubah dan diatur oleh sistem. Kamu akan menjumpai badai bersalju, hujan deras atau badai pasir. Perubahan cuaca ini pun mempengaruhi jenis Pokemon yang tinggal di sana. Semakin jauh kamu menjelajah Wild Area, semakin kuat level Pokemon yang akan kamu temui.



Overwatch (Battle Net)

article image

Image source: gamebrott.com

Game berikutnya yang bisa kamu mainkan di waktu luang adalah Overwatch. Game ini merupakan game FPS multiplayer yang sangat ditunggu-tunggu waktu rilisnya. Di Overwatch kamu tidak harus membasmi semua musuh, tetapi menjalankan misi tertentu.

Overwatch memang memiliki misi yang simpel, akan tetapi cara memainkannya sangat kompleks. Dibutuhkan skill pemain untuk attack dan defense, penguasaan medan perang dan pemahaman karakter hero. Hal ini membuat Overwatch jadi game yang sangat kompetitif.

Game ini juga menghadirkan sistem reward yang memanjakan pemain. Saat naik level kamu akan mendapat Loot Box. Selain itu, Overwatch juga memiliki sistem highlight yang menunjukkan permain terbaik dalam pertandingan begitu pertandingan selesai. Sistem highlight ini membuat pemain terpacu untuk lebih jago lagi dalam bermain.



Apex Legends (PSN)

article image

Image source: gamebrott.com

Apex Legends menjadi salah satu game battle royale yang digandrungi. Game ini cocok banget dimainkan untuk mengisi waktu luang kamu. Apalagi game ini free to play sehingga kamu bisa leluasa memainkannya kapan saja secara gratis.

Dalam seminggu, Apex Legends berhasil meraih lebih dari 25 juta pemain lho! Game ini disebut-sebut memiliki konsep yang unik, mewah dan adiktif. Game ini juga dinilai cukup berhasil menggabungkan berbagai elemen game kompetitif.

Setiap karakter dalam Apex Legends disebut sebagai 'legend' dengan kemampuan dan kelas berbeda-beda yang saling melengkapi tim. Karakter-karakter ini memiliki tipe penyerang, defender, tracker hingga medic dengan keunggulan masing-masing. Game ini tidak menyediakan fitur kendaraan, melainkan menghadirkan fitur zipline untuk berpindah tempat melalui balon udara.



Zombie Frontier 3 (FT Games)

article image

Image source: apkpure.com

Game FPS yang satu ini juga cocok dimainkan untuk mengisi waktu luang. Sesuai namanya, Zombie Frontier akan membawa kamu untuk berperang melawan zombie. Game ini menyediakan 200 level sehingga bisa kamu mainkan dalam jangka waktu yang lama.

Di setiap levelnya, kamu harus membasmi zombie yang datang menghampiri. Jadi boleh dikatakan game ini juga memiliki konsep survival. Sebagai pemain, kamu juga diberi pilihan senjata dan bisa membawa dua senjata untuk melawan zombie.

Menariknya, kamu bisa memainkan game ini secara gratis dan offline lho! Jadi kamu tidak perlu memikirkan koneksi internet dan bebas memainkannya di mana pun di saat senggang.

Shadow of the Tomb Raider (Eidos Montreal)

article image

Image source: elitegamer.com

Game teranyar Tomb Raider ini memiliki tampilan grafis yang detail banget. Kamu akan betah memainkan game ini di waktu senggang. Tampilan visual game ini terasa sangat hidup dan wajah Lara Croft terlihat sangat realistis.

Hal menarik yang dapat kamu jumpai di Shadow of the Tomb Raider adalah misi sampingan yang bisa kamu jalankan untuk menikmati petualangan yang lebih panjang. Kamu akan menemukan beberapa kuil rahasia di hutan belantara untuk mendapatkan kostum atau hadiah tertentu.

Di akhir cerita, kamu akan sampai di kota tersembunyi yang menjadi destinasi utama di game ini. Game ini menghadirkan cerita penutup yang menyentuh. Diceritakan Lara menghentikan hari kiamat dengan mengorbankan nyawanya sendiri.

N.O.V.A Legacy (Gameloft)

article image

Image source: apkpure.com

Satu lagi game yang bisa kamu coba untuk mengisi waktu luang, N.O.V.A Legacy. Game FPS besutan Gameloft ini sudah memiliki banyak penggemar. Game ini juga memiliki fitur yang serupa dengan Modern Combat 5 sehingga kamu akan familier dengan game ini apabila sudah pernah memainkan Modern Combat 5 sebelumnya.

Cara memainkan game ini juga sama dengan game FPS lainnya, yakni menembak musuh dengan senjata yang digunakan. Tampilan grafis N.O.V.A cukup bagus untuk ukuran game dengan size kecil. Game ini hanya memiliki size 20 MB saja jadi ringan untuk dimainkan.

Nah, musuh yang kamu hadapi di N.O.V.A Legacy tidak hanya prajurit luar angkasa, tetapi juga alien. Kalau kamu berhasil menuntaskan suatu misi, kamu akan mendapatkan koin yang bisa digunakan untuk upgrade senjata.


Itulah deretan game yang bisa kamu mainkan untuk mengisi waktu luang. Game-game tadi tidak akan membuat kamu bosan, malah akan bikin penasaran dalam menyelesaikan setiap levelnya. Jangan lupa kunjungi Gotomalls.com yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Artikel

Mall

featured image source: arenalte.com