Rekomendasi Handphone Gaming 3 Jutaan Dengan Spesifikasi High-End

Mau beli handphone gaming High-End dengan budget cuma 3 jutaan saja? Kamu baru tiba di halaman yang tepat! Karena kali ini Gotomalls akan membagikan rekomendasi handphone gaming 3 jutaan terbaik dari berbagai merek.
Saat ini tersedia banyak pilihan smartphone canggih yang harganya hanya berkisar di antara Rp3 jutaan saja, lho! Dengan segala keunggulannya, deretan smartphone di bawah ini bisa memenuhi kebutuhan gaming harian kamu, dijamin anti nge-lag! Yuk, kita simak informasinya:

Redmi Note 8 Pro

article image

Image source: jateng.antaranews.com

Bukan tanpa alasan Redmi Note 8 Pro ditempatkan di urutan pertama, selain karena harganya yang dibanderol sekitar 3 jutaan, spesifikasi yang dimilikinya tergolong eksklusif. Pertama, Redmi Note 8 Pro menawarkan sektor kamera terbaik di kelasnya. Terdapat pengaturan empat kamera di bagian belakang dengan kamera utama bersensor 64 MP. Di kamera depan, sebuah sensor sudut lebar 20 MP yang dilengkapi fitur HDR dan panorama akan menghasilkan bidikan dan rekaman super jernih, cocok buat kamu yang hobi selfie atau vlog.

Untuk kebutuhan para gamers, Redmi Note 8 Pro dibekali dengan prosesor Helio G90T yang memiliki performa cukup memuaskan. Belum lagi fitur-fitur pendukung untuk menunjang aktivitas gaming, seperti pendingin LiquidCool yang biasa dipakai pada smartphone gaming flagship dan software untuk mendorong performa perangkat, handphone gaming 3 jutaan ini dijamin anti lagging.

Realme XT 4GB

article image

Image source: tokopedia.com

Realme XT juga menawarkan pengalaman gaming yang tidak kalah memuaskan dengan spesifikasi unggul yang dimilikinya. Handphone gaming 3 jutaan ini datang dengan layar Super AMOLED Full HD yang terkenal jernih dan super tajam, lengkap dengan lapisan pelindung Gorilla Glass 5.

Untuk dapur pacu, Realme XT didukung dengan prosesor Snapdragon 712, salah satu yang paling tangguh di kelasnya. Smartphone yang merupakan saingan dari Redmi Note 8 Pro ini juga menerapkan teknologi VOOC Flash Charge 3.0 sebesar 20W yang mendukung pengisian cepat untuk baterai berkapasitas 4000mAh.

Vivo Z1 Pro

article image

Image source: inet.detik.com

Redmi atau Realme memang sudah terkenal dengan produk-produknya yang ramah di kantong namun tetap tangguh untuk gaming. Tapi, bagaimana jika produk tersebut disodorkan Vivo? Melalui seri Z1 Pro ini, Vivo seolah menegaskan bahwa mereka juga mampu menghadirkan apa yang dibutuhkan pecinta game online dari berbagai segala kalangan.

Kelebihan utamanya terletak pada aspek performa yang ditenagai oleh Snapdragon 712 AIE dan dipadukan dengan fitur Multi Turbo. Multi Turbo sendiri merupakan sepaket software yang dibuat khusus untuk memuluskan pengalaman gaming, meliputi Net Turbo (menjaga stabilitas koneksi), Center Turbo (mempercepat kinerja prosesor), hingga Cooling Turbo (menjaga suhu). Vivo Z1 Pro tergolong HP gaming murah meriah yang sangat worth it, dijamin tidak mengecewakan!

VIVO Z1 Pro Smartphone 6 GB/128 GB

article image

Beli Sekarang

OPPO K3

article image

Image source: inet.detik.com

Sebagai produsen dari kelompok BBK Electronics dengan pangsa pasar paling masif di Tanah Air, OPPO selalu aktif menghadirkan berbagai produk menarik bagi para konsumen lokal, salah satunya OPPO K3. Handphone gaming 3 jutaan ini pun termasuk yang terbaik di kelasnya. Dari segi desain, ia tampil mirip seperti Realme X dengan layar AMOLED 6,5 inci beresolusi full HD+ berlapis pelindung Gorilla Glass.

Bukan hanya tampilan, kamera swafotonya juga turut mengusung mekanisme pop-up beresolusi 16MP, dan sama-sama didukung Snapdragon 710 untuk dapur pacu. Bedanya, OPPO K3 mengandalkan sensor Sony IMX519 dengan resolusi 16MP dan depth sensor sebesar 2MP saja. Untuk menunjang pengalaman gaming, OPPO menyediakan fitur Game Boost 2.0 yang efektif mempertahankan frame rate selama bermain game.

Xiaomi Mi 8 Lite

article image

Image source: ilotte.com

Mi 8 Lite (Mi 8 Youth) adalah varian turunan dari Mi 8 yang sama-sama dilepas pada tahun yang sama. Biar begitu, performa perangkat ini tetap relevan dengan kebutuhan zaman sekarang. Kamu bisa menikmati pengalaman multitasking dan gaming tingkat menengah yang rata-rata sudah jadi kegiatan seragam yang sangat penting bagi pengguna gawai modern.

Terdapat dua versi dari Xiaomi Mi 8 Lite. Satu dengan penyimpanan internal 128 GB dan RAM 6 GB, dan satu lainnya berkapasitas memori 64 GB dengan kombinasi RAM 4 GB. Namun, yang paling banyak beredar di Indonesia adalah versi ROM 64 GB dan RAM 4 GB.

Handphone gaming 3 jutaan ini ditenagai chipset Snapdragon 660 yang memiliki delapan inti, System on Chip (SoC) ini memanfaatkan 8 inti Qualcomm Kryo 260 64 bit. 4 inti beroperasi di 2,2GHz dan 4 sisanya di 1,84GHz. Tapi perlu diketahui, Kryo 260 merupakan chip kostum dari ARM Cortex-A73. Dari sisi GPU, Snapdragon 660 menggunakan Adreno 512 pada kecepatan 850 MHz. Buat kamu yang hobi bermain PUBG Mobile, Mi 8 Lite mampu mempertahankan performanya secara non-stop selama kurang lebih 4 jam.

Products


Itulah beberapa rekomendasi handphone gaming 3 jutaan yang bisa kamu pilih. Jangan lupa, masih ada sejuta informasi dan tips lain yang tidak kalah menarik untuk kamu simak hanya di Gotomalls.com! Satu-satunya partner shopping terbaikmu untuk pengalaman belanja menguntungkan!

Articles

Malls

featured image source: jalantikus.com