Rekomendasi Laptop Terbaik & Murah

Tahun ajaran baru perkuliahan sebentar lagi akan dimulai, nih! Memasuki bangku perkuliahan kamu akan disibukkan dengan berbagai tugas, mulai dari paper, makalah, hingga presentasi. Untuk membuat semua itu kamu tentu akan membutuhkan sebuah laptop. Dibandingkan PC, laptop lebih fleksibel untuk dibawa jika kamu harus membuat tugas kelompok dengan teman-temanmu. Harganya pun cenderung lebih murah. Apalagi kini sudah banyak bertebaran laptop murah dengan spesifikasi yang cukup bagus. Buat kamu yang sedang cari laptop terbaik dengan harga murah, berikut 10 rekomendasinya untukmu:

Acer Aspire ES1-131

article image

image credit: myreview

Harga: Rp 3.499.000

Butuh laptop dengan kapasitas besar? Pilih saja Acer Aspire ES1-131. Laptop ini memiliki storage sebesar 500GB yang memungkinkanmu menyimpan semua tugas dan koleksimu dengan cukup banyak. Kelebihan lain yang ditawarkannya adalah ukurannya kecil dan tipis hanya 1,25 kg saja. Kamu pun jadi tidak terbebani untuk membawanya ke kampus atau kemana pun. Ukuran layar 11,6 inci nya menghasilkan gambar yang super terang berkat adanya VGA Intel HD Graphics. Kinerjanya juga tidak perlu diragukan lagi. Prosesor Intel Dual Core yang didukung oleh RAM DDR3 2GB akan membuatnya bekerja dengan gesit.

Lenovo G40-80

article image

image credit: paykobo

Harga: Rp 7.199.000

Kalau kamu tidak suka dengan layar kecil, kamu bisa pilih Lenovo G40-80. Mengusung layar 14 inci dengan HD dan resolusi 1366 x 768 akan membuatnya jernih, terang dan tajam. Kamu pun akan merasa nyaman untuk memakainya dalam mengerjakan tugas atau pun menonton film. Apalagi fitur audionya juga memukau berkat adanya speaker Dolby Advance Audio dengan AMD Radeon yang menjadikan suara yang menggelegar.

Untuk kinerja, laptop terbaik ini sangat bisa diandalkan karena sudah dibekali dengan Intel Core i5 5200U berkecepatan 2,2GHz yang didukung dengan RAM 4GB. Tak hanya itu, kapasitas penyimpanannya juga jumbo yang mencapai 1 TB. Software, data, koleksi foto hingga filmmu yang menumpuk pun sangat mampu ditampung di dalamnya.

Baca juga :

14 Game Offline Terbaik Menurut Rating Buat Android & iOS (2018)

Lenovo Ideapad 100

article image

image credit: windowscentral

Harga: Rp 4.999.000

Jika laptop Lenovo sebelumnya melebihi budget yang kamu miliki, ada alternatif laptop berukuran besar lainnya dengan harga lebih terjangkau. Adalah Lenovo Ideapad 100 yang juga dibekali dengan layar berukuran 14 inci. Layar ini sudah didukung oleh LED Display yang menjadikan warnanya tajam dan menawan. Ditambah dengan Intel HD Graphics 5500 yang disematkan di dalamnya membuat tampilan gambarnya jadi jauh lebih bagus. Untuk urusan kinerja juga sudah oke. Laptop ini dibekali prosesor Intel Core i3 dengan kecepatan 2.0GHz yang dipadu dengan RAM 8GB, storage 500GB dan OS Windows 10.

Asus Eee PC X201E

article image

image credit: bhphotovideo

Harga: Rp 3.073.000

Asus Eee PC X201E bisa jadi rekomendasi laptop terbaik berikutnya untuk para mahasiswa. Harganya murah, ukurannya tipis dan kecil, serta spesifikasinya pun cukup bagus. Besar layarnya hanya 11,6 inci sehingga sangat pas untuk dibawa-bawa. Spesifikasinya terdiri dari prosesor Intel® Core™ i3-3217U generasi terbaru dengan kecepatan 1,5 GHz yang didukung oleh RAM DDR3 4GB. Fitur-fitur bawaannya pun cukup lengkap, di antaranya Bluetooth, WiFi, OS Free Dos, dan Port USB yang super cepat. Gambar yang dihasilkan pun sangat jernih berkat display Intel HD 3000 dan max resolution 1366×768. Pilihan warna yang tersedia juga bervariasi, yaitu pink, hitam, silver, dan biru.

Berikut rekomendasi promosi terbaik gadget kesukaanmu

Lenovo IP 310-14IKB

article image

image credit: adcetera

Harga: Rp 7.799.000

Lenovo masih punya rekomendasi laptop lainnya untuk kamu, yaitu Lenovo IP 310-141KB. Fitur dan spesifikasi yang dibawanya sangat pas digunakan oleh para mahasiswa. Di antaranya ada prosesor Intel Core i7 dengan dukungan RAM 4GB DDR4 yang membuatnya mampu bekerja cepat. Daya tampung hard disknya juga besar mencapai 500GB yang memungkinkanmu menyimpan banyak file di dalamnya. Ukuran layarnya 14 inci yang didukung VGA Nvidia GeForce 2GB memberikan gambar yang jernih dan terang. Tak ketinggalan beberapa fitur yang pastinya akan dibutuhkan oleh mahasiswa, seperti USB, WiFi, kamera, dan Bluetooth.

HP Pavilion 10-f001 AU

article image

image credit: itgaleri

Harga: Rp 2.490.000

Budgetmu terbatas hanya Rp 3 juta? Tak perlu khawatir, masih ada rekomendasi laptop yang tepat buatmu. Ada HP Pavilion 10-f001 AU yang dibekali dengan prosesor AMD Dual Core dengan memori standar 2GB DDR3. Prosesor tersebut sudah mampu memberikan kinerja yang ciamik untuk mahasiswa dalam mengerjakan tugas ringan. Grafis yang ditampilkan di layar LED Backlit juga jernih dan terang berkat sokongan AMD Radeon HD 8180G. Kapasitas yang dibawa juga cukup besar, yaitu 320 GB.

Asus X441UV

article image

image credit: elevenkomputer

Harga: Rp 5.649.000

Buat kamu yang membutuhkan laptop tangguh dan multitasking, kamu akan membutuhkan ASUS X441UV. Laptop terbaik ini dibekali dengan prosesor Intel Core i3-6006U Dual Core 2GHz yang ditunjang dengan grafis Intel HD Graphics dan NVidia Ge Force. Perpaduan ketiganya membuat kinerja cepat serta tampilan gambar jernih di layar berukuran 14 inci dengan resolusi 1366 x 768 pixel. Tak hanya itu, kamu juga bisa mengandalkan kamera VGA webcam yang dibawanya serta daya tampung hard disk yang mencapai 500 GB. Daya tahan baterainya juga mengagumkan serta sudah didukung dengan mode pengisian ulang yang lebih cepat.

HP 14-AN002AX

article image

image credit: masterdata

Harga: Rp 5.895.000

Murah belum tentu murahan. Dengan HP 14-AN002AX kamu akan mendapatkan sebuah laptop tangguh tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Spesifikasi yang dibawanya cukup mumpuni untuk mendukung aktivitas kuliahmu. Mengusung layar seluas 14 inci yang didukung VGA AMD Radeon R5 M430 2GB, laptop ini akan memberikan kualitas gambar HD berkualitas tinggi. Untuk jeroannya disematkan AMD QUadCore A8-7410 yang ditunjang RAM 4GB DDR3L membuatnya memiliki kinerja yang mumpuni. Beberapa fitur lainnya juga hadir untuk menunjang berbagai aktivitasmu, seperti NIC, Bluetooth, WiFi, dan OS Windows 10.

Dell Inspiron 11-3162

article image

image credit: jakartanotebook

Harga: Rp 3.130.200

Mungil tapi tangguh. Itulah deskripsi yang tepat untuk Dell Inspiron 11 3162. Meski ukuran layarnya hanya 11,6 inci, tapi laptop ini sudah dilengkapi dengan graphics intel HD Graphics. Tampilan gambar yang ditampilkan pun jadi lebih hidup dan berwarna. Spesifikasi lain yang ditawarkannya adalah prosesor Intel Celeron Processor N3060 dengan memori 2GB yang memberikan kinerja tangguh. Storagenya pun besar hingga 500 GB yang akan sangat sanggup menampung semua file dan koleksi media milikmu. Dilengkapi pula dengan fitur-fitur lain seperti Bluetooth, USB, WiFi, serta card reader yang akan sangat membantumu selama kuliah.

Cek rekomendasi merchant dari Gotomalls untuk beli laptop baru

Brands

HP 15-AF109AX

article image

image credit: itgaleri

Harga: Rp 4.935.000

Butuh laptop yang juga mendukung untuk hobi main game? Coba deh HP 15-AF109AX. Hadir dengan prosesor AMD APU A8, VGA R5, dan RAM 4GB, laptop ini akan memberikan kinerja yang tangguh dan multitasking. Bermain game dan menonton multimedia pun tidak akan terasa lemot. Apalagi ukuran layarnya yang sebesar 15.6 inci dengan dukungan HD LED pastinya membuatmu makin puas dalam menikmati hiburan melalui laptop. Kapasitasnya yang lapang seluas 500 GB juga mampu untuk menampung berbagai file dan software yang kamu butuhkan.

Itulah daftar laptop terbaik yang murah dan pas digunakan oleh para mahasiswa. Pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhanmu. Membeli laptop yang berkualitas dan terpercaya ya hanya di Electronic CityInfo lebih lengkap bisa kamu lihat di GoToMalls.com, ya!

Malls

Brands