Tempat Makan Es Krim Enak di Mall

Semua pasti setuju kalau es krim merupakan salah satu dessert terenak dan bisa dinikmati kapan saja. Di musim panas seperti sekarang ini, es krim memang sangat cocok dinikmati saat matahari yang sedang terik-teriknya. Rasa yang manis dengan berbagai pilihan rasa mulai dari cokelat, rasa buah-buahan, hingga rasa yang unik seperti rum, mint atau blueberry bisa membuat siapa saja ingin mencicipinya. Terlebih es krim yang disajikan dengan berbagai pilihan topping yang berwarna-warni sungguh sebuah godaan yang sulit ditolak.

BACA JUGA:
8 Kafe di Senayan City yang Oke Banget untuk Nongkrong

Banyaknya penggemar yang menyukai es krim, sampai-sampai dibuatlah peringatan Hari Es Krim Sedunia yang jatuh setiap tanggal 15 Juli. Untuk bisa menikmati es krim, kamu bisa pergi ke mall dan pusat perbelanjaan terdekat di kotamu. Ada banyak gerai es krim enak baik dari lokal maupun mancanegara. Berikut beberapa gerai es krim yang populer di dalam mall:

Baskin-Robbins

article image

image credit: IG@baskinrobbinsid

Hampir di setiap mall kamu pasti akan menjumpai gerai es krim Baskin-Robbins. Waralaba es krim ini didirikan pada tahun 1945 di Glendale, California oleh Burt Baskin dan Irv Robbin. Meski sudah berusia 73 tahun tapi gerai ini masih eksis hingga sekarang. Tak heran, karena aneka 31 rasanya memang sangat enak. Hingga kini, Baskin-Robbins merupakan waralaba es krim terbesar di dunia dengan lebih dari 3.000 gerai di lebih dari 30 negara.

Di gerai Baskin-Robbins, kamu bisa memilih dengan scoop atau cup dengan berbagai ukuran. Selain es krim, gerai ini juga menawarkan aneka minuman dan kue dingin yang bisa kamu pesan untuk berbagai acara. Langsung kunjungi gerai Baskin-Robbins terdekat di kotamu.

Cek tenant ice cream favorit-mu di mall-mall rekomendasi GoToMalls berikut ini:

Malls

Haagen-Dazs

article image

image credit: IG@haagendazsid

Haagen-Dazs adalah merek es krim Amerika yang didirikan oleh Reuben dan Rose Mattus di Bronx, New York, pada 1961. Di awal berdirinya, gerai ini hanya memiliki 3 varian rasa, vanila, cokelat, dan kopi. Sang pendiri awalnya telah melalui berbagai eksperimen untuk mendapatkan cita rasa es krim yang enak. Hingga kini kualitas rasanya tetap terjaga dengan resep tradisional dan kualitas terbaik. Varian rasanya pun kian bertambah, mulai dari Vanila Madagascar, Coklat Belgia, Kacang Macademia Hawai, Green Tea, dan masih banyak lagi.

Di Indonesia, gerai Haagen-Dazs belum banyak ditemukan, Baru ada 3 kota yang memilikinya, yaitu Jakarta, Semarang, dan Surabaya. Namun kalau ingin mencicipinya, kamu masih bisa membelinya di supermarket ataupun mini market tertentu. Rasanya? Sudah tidak perlu ditanya lagi, lezat banget. Ditambah dengan varian rasa yang cukup banyak dan khas membuat Haagen-Dazs jadi salah satu gerai es krim favorit masyarakat Indonesia.

Dairy Queen

article image

image credit: IG@dairyqueenid

Dairy Queen atau sering disebut DQ bukanlah gerai khusus es krim, tapi menu es krimnya juga wajib kamu cicipi. Rasanya enak dengan tekstur yang lembut dan padat serta rasa susu yang sangat kental tapi tidak terlalu manis. Jadi meskipun bukan menu utama, tapi es krim di sini cukup jadi favorit banyak pengunjung.

DQ sendiri adalah jaringan waralaba internasional yang menjual makanan siap saji dengan menu utama burger dan french fries. Pendirinya adalah John Fremont McCullough pada tanggal 22 Juni 1940 di Joliet, Illinois. Hingga kini, waralaba ini telah memiliki 6.400 outlet di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Sayangnya gerai es krim DQ di Indonesia baru tersedia di beberapa kota saja, seperti Jakarta, Bandung, Bekasi, Bali, dan Medan.

Mau makan ice cream hemat? Nih pakai promo-promo ice cream terbaru di bawah ini:

Cold Stone Creamery

article image

image credit: IG@coldstoneid

Gerai es krim enak lainnya yang jadi favorit masyarakat Indonesia adalah Cold Stone Creamery. Gerai ini didirikan oleh Susan dan Donald Sutherland pada tahun 1988 di Arizona, Amerika Serikat. Rasanya yang lezat dan varian rasa beragam membuatnya jadi merek es krim terpopuler ke-6 di Negara Paman Sam tersebut.

Beberapa varian rasa buahnya wajib banget kamu coba karena rasanya yang menyegarkan, seperti jeruk, pisang, semangka, dan mangga. Es krim yang disuguhkan dalam mangkok cone yang lucu ini juga bisa ditambah dengan aneka topping pilihanmu, seperti oreo, meses, karamel, dan lainnya. Selain es krim, gerai ini juga menawarkan minuman milkshake dan juga cake. Kamu bisa membelinya di beberapa cabang yang berlokasi di Bali, Jakarta, dan Tangerang.

Sour Sally

article image

image credit: IG@soursallycoid

Sour Sally menawarkan cita rasa es krim yang berbeda dari gerai lainnya. Kalau biasanya es krim dibuat dari susu dan krim, Sour Sally membuatnya dari yoghurt menjadi frozen yoghurt. Rasanya tak kalah enak dan pastinya menyegarkan. Apalagi kamu bisa menambahnya dengan aneka topping pilihanmu berupa buah-buahan, choco chips, nata de coco, dan lainnya. Bahkan sekarang sudah banyak inovasi yang membuatnya makin bikin penasaran untuk dicicipi, yaitu yoghurt rasa buah naga dan Black Sakura.

Sour Sally juga menjadi gerai yoghurt beku pertama di Indonesia yang masuk pada 15 Mei 2008. Hingga sekarang outletnya sudah tersebar di banyak kota di Indonesia, mulai dari Pulau Jawa hingga Pulau Sulawesi.

McDonald’s

article image

image credit: IG@mcdonaldsid

Siapa sih yang tidak kenal gerai makanan cepat saji McDonald’s? Gerai ini merupakan waralaba restoran cepat saji terbesar di dunia dan telah melegenda sejak pertama kali didirikan pada 1940. Pendirinya adalah dua bersaudara Dick dan Mac McDonald, tapi kemudian dibeli oleh Ray Kroc yang kemudian diperluas ke seluruh dunia. Hingga tahun 2004 saja McDonald’s sudah memiliki 30.000 outlet di seluruh dunia.

Menu utamanya adalah hamburger yang ditambah dengan beberapa menu sampingan lainnya, seperti kentang goreng, ayam goreng, dan juga es krim. Menu es krim yang bernama McFlurry sudah populer di kalangan masyarakat Indonesia karena rasa susunya yang kental dengan tambahan rasa yang enak. Gerainya juga sudah banyak tersebar di banyak mall dan pusat perbelanjaan di Indonesia, jadi kamu dapat dengan mudah membelinya.


Kalau kamu, es krim enak mana yang jadi favoritmu? Daripada ngiler lihat foto-fotonya, mending langsung datang saja gerainya dan beli es krim favoritmu sekaligus ikut merayakan peringatan Hari Es Krim Sedunia. Namun sebelum itu, kamu juga harus cari promo-promo makan yang menguntungkan hanya di GoToMalls.com. Aplikasi berbasis website ini juga punya info lainnya seputar merchant yang ada di mall seluruh Indonesia.

Malls


Brands