9 Toko Buku di Jogja Dengan Koleksi Terlengkap

Yogyakarta merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia. Selain itu, daerah istimewa ini juga menyandang gelar sebagai kota pelajar. Jogja memiliki kampus terbaik di Indonesia, yakni Universitas Gajah Mada yang menjadi tujuan favorit para pelajar untuk melanjutkan pendidikan.

Dengan julukan kota pelajar, tidak heran bila Jogja juga memiliki sejumlah toko buku dengan koleksi buku terlengkap. Tidak sulit mencari buku di Jogja, bahkan ada yang sengaja datang ke Jogja hanya untuk membeli buku.

Penasaran dengan toko buku yang bisa kamu kunjungi selama di Jogja? Berikut ini Gotomalls rekomendasikan sembilan toko buku di Jogja dengan koleksi buku terlengkap.

Taman Pintar Book Store

article image

Image source: gudeg.net

Toko buku di Jogja yang bisa kamu kunjungi pertama kali adalah Taman Pintar Book Store. Toko buku ini berada di kompleks Taman Pintar yang strategis dan berdekatan dengan Malioboro. Taman Pintar Book Store tidak pernah sepi karena selalu menjadi incaran pelajar untuk mencari referensi.

Kamu akan menemukan koleksi buku yang sangat lengkap, mulai dari buku anak-anak, buku pelajaran, novel, agama, buku hobi seperti memasak hingga buku langka seperti kitab hukum peninggalan Belanda. Harga buku yang ditawarkan juga lebih murah. Kalau kamu tertarik, datanglah antara pukul 08.00-20.00 di Jalan Sriwedari No. 1 Ngupasan.

The Lucky Boomerang Bookshop

article image

Image source: tumblr.com

Kalau kamu kebetulan jalan-jalan di kawasan Malioboro, jangan lewatkan The Lucky Boomerang Bookshop. Toko buku di Jogja ini menyediakan koleksi yang lengkap, terutama untuk buku-buku bekas berbahasa asing seperti Jepang, Prancis, Belanda hingga India. Toko buku ini menjadi incaran anak-anak sastra yang senang mempelajari bahasa asing.

Selain menjual buku, The Lucky Boomerang juga menjual postcard dan barang kerajinan tangan untuk oleh-oleh. Kalau kamu berminat, coba deh mampir ke gang sempit antara Jalan Pasar Kembang dan Jalan Sosrowijayan antara pukul 08.00 sampai 22.00.

Toko Buku Tiga Serangkai

article image

Image source: tigaserangkai.com

Kamu mungkin tidak asing mendengar nama Tiga Serangkai. Penerbit terkenal di Jogja tersebut telah mencetak banyak buku pelajaran. Tidak hanya menerbitkan buku, Tiga Serangkai juga menjual buku secara langsung ke masyarakat dengan jenis yang sangat beragam dan lengkap.

Toko buku di Jogja ini menyediakan tempat yang nyaman untuk pengunjung dan menjual buku dengan harga terjangkau. Kamu bisa mengunjungi toko buku ini di Jalan Gejayan antara pukul 08.00 hingga 20.00.

Social Agency Baru

article image

Image source: keluyuran.com

Social Agency Baru merupakan toko buku besar lainnya di Jogja yang wajib dikunjungi oleh book holic. Toko buku ini menyediakan berbagai macam genre buku dan alat tulis. Social Agency Baru juga sangat direkomendasikan untuk mencari buku berkualitas.

Kamu akan menemukan banyak pilihan buku di sini dan ada tempat khusus yang disediakan untuk membaca. Daripada penasaran, coba mampir ke Jalan Godean KM. 3 No. 1 Nogotirto, Sleman. Toko buku ini buka antara pukul 08.00 hingga 21.00.

Gramedia

article image

Image source: jogja.tribunnews.com

Nah toko buku yang satu ini pasti sudah sangat familier di telinga kamu. Gramedia memang tersebar di seluruh kota di Indonesia, termasuk Yogyakarta. Kamu tentu tidak meragukan lagi kelengkapan koleksi buku Gramedia kan?

Tidak hanya menjual buku terbitan Gramedia, toko buku di Jogja ini juga menjual buku dari penerbit lain dan berbagai macam alat tulis. Kamu bisa datang ke Jalan Jenderal Sudirman No. 54-56 Kotabaru, Gondokusunan. Toko buku yang cukup besar ini terletak di perempatan, sampai-sampai perempatan itu sering disebut sebagai perempatan Gramedia.

Periplus

article image

Image source: twitter.com

Selain Gramedia, Periplus juga merupakan toko buku yang memiliki gerai di berbagai kota di Indonesia, tak terkecuali di Yogyakarta. Khusus di Periplus, kamu akan menemukan koleksi lengkap buku berbahasa asing dengan berbagai pilihan genre. Melihat jejeran buku yang terpajang di raknya akan membuat kamu tertarik untuk membeli.

Sama seperti halnya Gramedia, Periplus juga berlokasi di mal-mal besar. Toko buku di Jogja ini dapat kamu jumpai di Mal Hartono, Mal Malioboro dan Bandara Adi Sucipto. Kamu bisa mampir sebentar sambil menunggu pesawat boarding.

Kebun Bibi Artbook Coffee

article image

Image source: alternativeasia

Tidak hanya The Lucky Boomerang dan Periplus, kamu bisa mencari buku berbahasa asing di Kebun Bibi Artbook Coffee. Di toko buku ini kamu akan menemukan buku-buku impor lawas dan bekas. Kamu yang menyukai hal artistik, juga bisa melihat pameran seni mini di sini.

Menariknya, kamu bisa membaca buku sembari ngopi cantik di toko buku di Jogja ini. Kalau tertarik, kamu bisa datang ke Kebun Bibi di Jalan Minggiran No. 61A Suryodiningratan. Kebun Bibi tutup hari Senin dan hanya buka pukul 07.00 sampai dini hari.

Toko Buku Menara Kudus

article image

Image source: instagram/tokobukumenarakudusyk

Toko Buku Menara Kudus merupakan salah satu toko buku lama di Jogja. Desain bangunannya pun masih memiliki desain jadul dan buku-buku yang disediakan merupakan koleksi lama dengan berbagai macam kategori. Selain itu harga yang ditawarkan juga terjangkau.

Toko buku di Jogja ini juga sering memberi potongan harga kepada pelanggan lho. Jika berminat kamu bisa datang ke Jalan Ibu Ruswo No. 51 Prawirodirjan antara pukul 08.00 sampai 16.00.

Toko Buku Togamas

article image

Image source: yogyes.com

Toko Buku Togamas memiliki gerai di beberapa kota di Indonesia termasuk Yogyakarta. Togamas juga merupakan salah satu toko buku favorit warga Jogja. Toko buku modern di Jogja ini memiliki koleksi buku dengan berbagai kategori yang lengkap.

Harga yang ditawarkan Togamas juga cukup bersaing. Kamu bisa mengunjungi Toko Buku Togamas di Jalan Affandi No. 5 Condongcatur, Sleman antara pukul 09.00 hingga 21.00.


Itulah sembilan toko buku di Jogja yang menyediakan koleksi buku terlengkap. Tidak ada salahnya berburu buku-buku berkualitas ketika kamu sedang berlibur di Jogja. Jangan lupa cek Gotomalls.com yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

featuured image source: travelblog.id