Ide Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Sambut Lebaran

Lebaran atau hari raya Idul Fitri masuk ke dalam salah satu hari besar yang dinantikan umat muslim di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Setelah melakukan puasa kurang lebih 28-30 hari, masyarakat merayakan kembalinya diri yang bersih dan suci untuk menutup Ramadan tersebut. Selain itu, saat lebaran tiba semua keluarga dan sanak saudara akan berkumpul di salah satu rumah, misalnya saja rumah nenek/kakek, anak tertua dan lainnya.

Berbicara soal lebaran dan idul fitri, bagi Anda yang memiliki rumah minimalis dan ingin mengubah atau mengganti penampilan ruang tamu saat lebaran tidak perlu bingung. Berikut ini ide dekorasi ruang tamu minimalis untuk menyambut Lebaran yang bisa Anda ikuti.

Sebelum lanjut, ada baiknya Anda mengecek rekomendasi kupon menarik yang ada di Gotomalls.

Ganti tirai

article image

Source image: rumahpantura

Bagi Anda yang memiliki beberapa ide dan hal seperti mengganti penampilan ruang tamu menjadi lebih fresh, maka hal pertama yang bisa Anda lakukan yaitu dengan mengganti tirai yang ada dengan yang baru. Penampilan tirai yang bersih dan berbeda jelas bisa mengubah suasana ruang tamu saat lebaran tiba. Jika tipe rumah Anda minimalis, maka Anda bisa menggunakan warna yang netral dan monokrom untuk menghindari masalah seperti ruang yang terlalu sesak ataupun penampilan yang justru terlalu penuh. Selain itu, mengganti kain atau tirai juga bisa menyangkut ke masalah kebersihan, tirai juga salah satu yang harus diperhatikan untuk menyambut idul fitri.

Sofa Baru

article image

Source image: 99

Jika memiliki uang lebih untuk mempersiapkan Idul Fitri, maka ide dekorasi ruang tamu minimalis untuk menyambut Lebaran yang bisa Anda ikuti adalah mengganti tempat duduk atau sofa yang ada di ruang tamu. Dengan sofa yang baru maka penampilan yang kamu miliki menjadi lebih maksimal dan juga luar biasa bagus. Selain itu, khususnya bagi Anda yang sudah lama tidak mengganti penampilan dan sofa, maka Idul Fitri bisa menjadi momennya. Untuk tipe sofa yang bisa Anda ganti, di antaranya adalah sofa polos dan tidak bermotif dengan bentuk letter atau huruf L di ruang tamu minimalis Anda.

Hiasan Baru

article image

Source image: gambardesainrumah

Selanjutnya ide yang bisa Anda lakukan yaitu mengganti hiasan dinding yang ada di rumah. Hal yang perlu diingat bahwa hiasan dinding memang memiliki ciri khas dan juga penampilan tersendiri. Setiap rumah membiarkan ruang tamu di hias sesuai selera mereka. Hiasan dinding rumah minimalis biasanya hanya bufet dan juga tampilan khusus untuk menyambut lebaran. Jangan lupa pajang foto dan juga berbagai pajangan yang unik akan mempercantik ruangan.

Kue dan Makanan

article image

Source image : halokakros

Selanjutnya ide yang bisa Anda lakukan adalah dengan memajang makanan dan juga kue yang biasa dikonsumsi saat Idul fitri tiba. Seperti yang Anda ketahui, masyarakat Indonesia akan membuat banyak sekali makanan dan kue untuk bisa disuguhkan pada tamu yang datang atau silaturahmi.

Meja dan Hiasan

article image

Source image : rumahpedia

Selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah untuk mengganti keseluruhan meja karena dengan penampilan meja atau perabotan yang baru jelas akan memberikan suasana baru ketika idul fitri tiba. Meja dan hiasan bisa Anda beli jika ingin mengganti penampilan ruang tamu yang tidak memakan banyak biaya namun cukup untuk memberikan warna yang berbeda.

Anda juga bisa menambahkan Hiasan Dinding Kayu Kaligrafi di ruang tamu, sehingga suasana lebaran makin terasa.

Hiasan Dinding Kayu Kaligrafi Wall Home Decor Decoupage Shabby Chic

article image

Beli Sekarang

Cat Rumah

article image

Source image: umahsederhana

Terakhir hal yang bisa Anda ganti untuk menyegarkan ruang tamu adalah cat rumah. Selain mengganti rumah menjadi nuansa yang baru, cat juga bisa memberikan kesegaran sehingga ruang tamu bisa memberikan penampilan yang berbeda di hari raya. Cat juga bisa digunakan untuk memperbaiki kerusakan yang biasanya terjadi di rumah Anda. Misalnya saja cat sudah mulai kotor, atau tembok sudah mulai rusak karena kena hujan dan lain sebagainya.


Itulah, beberapa ide dekorasi ruang tamu minimalis yang bisa Anda terapkan untuk sambut lebaran. Untuk membeli perlengkapan dekorasi rumah, Anda bisa mengandalkan Informa, Mitra 10 dan Ace Hardware serta temukan lokasinya di Gotomalls. Gotomalls adalah aplikasi berbasi website yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

Brands

Products