5 Hal Harus Kamu Ketahui Sebelum Membeli Samsung Note 10

Di tahun 2019 ini, Samsung kembali mengeluarkan produk Samsung Galaxy Note 10 dan Samsung Galaxy Note 10+ yang hadir di bulan Agustus silam dan diluncurkan di New York, Amerika Serikat. Ada banyak perubahan yang turut hadir dalam smartphone terbaru dari Samsung ini. Tak heran ini yang membuat banyak warga Indonesia rela antre untuk bisa mendapatkan smartphone Note 10 ini. Kedua smartphone Premium Samsung ini dijual dengan harga yang cukup mahal, mulai dari Ro 19 juta. Tentunya bagi kamu yang ingin memilikinya, penting untuk mengetahui hal-hal penting seperti spesifikasi, kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya. Jadi kamu tak akan menyesal nantinya.

Desain Samsung Note 10

article image

Image source: androidheadlines.com

Hal pertama yang bisa kamu lihat adalah pada desain yang dibawa oleh Smartphone Samsung ini. Untuk Samsung Note 10 memang memiliki desain yang mengikuti Galaxy S10 series. Namun untuk ketipisan bodinya lebih ramping. Bagian depan kaca penuh hingga ke pinggir, sehingga bisa dikatakan nyaris tanpa bezel. Untuk kamera depan tak didesain “berponi” namun seperti bentuk lubang yang ada di bagian tengah. Tidak di pinggir kanan seperti yang ada pada Galaxy S10.

Hadir dengan dua varian, yang bisa dibedakan berdasarkan ukuran. Untuk Note 10 biasa memiliki ukuran layar 6.3” dan cocok bagi kamu yang menyukai perangkat berukuran kompak. Sedangkan untuk Note 10+ memiliki ukuran 6.8”, lebih bongsor namun juga didukung dengan fitur-fitur yang lebih banyak serta harga yang lebih mahal.

Kedua ponsel ini tentunya nyaman untuk digenggam karena bodinya yang tipis serta masih terlihat ramping dan kokoh dirasa. Untuk pilihan warna tersedia dalam tiga varian, yaitu Aura Black, Aura White, dan Aura Glow. Untuk warna yang paling unik adalah Aura Glow karena memunculkan pendaran efek yang berwarna-warni saat terkena cahaya.

article image

Image source: pcmag

Layar Dynamic AMOLED

article image

Image source: standard.co.uk

Untuk layar Note 10 diyakini sebagai salah satu terbaik yang dimiliki Samsung. Mulai dari konstruksi fisik dan teknologi yang dimilikinya. Layar Samsung Note 10 ini didesain untuk bisa memanjakan pengguna saat menikmati hiburan seperti tayangan TV, film, hingga game favorit. Dilengkapi layar Dynamic AMOLED dan sertifikasi HDR 10+ serta Dynamic Tone Mapping sehingga membuat foto dan video yang ditampilkan juga lebih terang dan menghasilkan varian warnanya yang lebih memukau.

Kedua seri Note 10 ini tak hanya memiliki ukuran layar yang berbeda, namun juga berbeda untuk ukuran kualitas. Untuk Samsung Note 10 yang kecil dengan ukuran layar 6.3” memiliki resolusi Full HD+ (2960×1080) serta 401 ppi. Sedangkan Note 10+ memiliki layar berukuran 6.8” yang memiliki resolusi Quad HD+ (3040×1440) dan 498ppi.

Kinerja Mesin

article image

Image source: lifehacker.com.au

Tak perlu diragukan lagi, smartphone premium Samsung ini mempunyai hardware yang berkelas dengan fitur-fitur canggih dan terdepan. Chipsetnya menggunakan Exynos 7nm 64-bit Octa-core prosesor dengan pilihan kapasitas RAM hingga 12 GB. Kapasitas RAM yang dimiliki Note 10 siap memanjakan penggunanya yang hobi bermain game. Selain itu, Note 10 juga membekali diri dengan fitur vapor chamber cooling system yang dapat memberikan kinerja optimal saat bermain game. Kehadiran Game Booster basis AI juga membuat Smartphone Samsung ini memiliki kinerja optimal serta konsumsi daya yang bergantung pada game. Layanan Streaming PlayGalaxy Link P2P juga memungkinkan pengguna mengetahui di mana saat game PC berhenti dan dapat terus bermain ketika bepergian tanpa harus membutuhkan penyimpanan lokal.

Samsung Note 10 juga menjadi yang pertama yang dilengkapi Super Fast Charging yang mencapai 45 watt dan dapat mengisi daya hingga 30 menit saja. Hanya saja, untuk kabel 45W ini dijual terpisah dan yang menjadi bawaan adalah kabel 25W. Kehadiran baterai dengan kapasitas 4300 ini bisa bertahan hingga seharian. Didukung pula dengan Wireless PowerShare yang dapat mengisi daya pada perangkat lainnya secara nirkabel.

Kamera

article image

Image source: techadvisor.co.uk

Dari sektor fotografi, Samsung pun akhirnya mengikuti tren foto malam dengan melengkapi kamera Note 10 fitur Night Mode. Yang mana fitur ini memungkinkan pengguna mengambil foto meskipun kondisi redup. Untuk masalah seflie, Samsung Note 10 agaknya belum bisa menandingi Galaxy S10+. Mengingat Samsung Galaxy S10+ memiliki dua kamera depan yang memiliki kualitas gambar serta angle yang lebih luas. Bahkan kualitas kamera depan dari Galaxy S10+ ini pun telah diakui lembaga DXO Mark. Sedangkan untuk Samsung Note 10, hanya didukung dengan satu kamera saja.

Namun hal yang menarik adalah untuk masalah video. Samsung bisa melampaui kompetitornya untuk masalah videografi. Fitur Super Steady yang dimilikinya sejak pada smartphone Galaxy S10 kini semakin diperbarui. Kini hadir pula untuk mode Hyperlapse yang bisa digunakan untuk video time-lapse stabil.

Produktivitas

article image

Image source: inverse.com

Yang membedakan seri Note ini dibandingkan dengan smartphone lainnya adalah karena kehadiran Stylus S Pen yang mana menjadi fitur yang tak tertandingi. Fitur ini akan sangat bermanfaat bagi pebisnis untuk mencatat ataupun content creator yang gemar berkreasi. Kini fitur ini semakin ditambah lagi kemampuannya, didesain ulang dengan kemampuan handwriting to text sehingga pengguna tak hanya dapat mencatat namun dengan instan juga bisa mengubah tulisan tangan menjadi teks digital dalam Samsung Notes. Selanjutnya bisa disimpan ke dalam bentuk format yang berbeda, termasuk pula Microsoft Word.

Tak hanya itu pula konektivitas Samsung DeX for PC yang juga semakin pintar. Memperluas kemampuan dari Samsung DeX yang membuat penggunanya dapat bekerja dengan smartphone, PC, ataupun Mac dengan mudah. Koneksi USB Kompatibelnya membuat pengguna dapat melakukan drag dan drop dokumen yang dapat berbagi antar perangkat.


Itulah beberapa spesifikasi unggulan dari Samsung Note 10. Pahami dahulu kelebihan dan kekurangan smartphone ini sebelum membelinya. Tertarik memiliki Samsung Note 10 ini? Kini smartphone premium Samsung ini telah hadir di pasar Indonesia. Cek Gotomalls.com di sini kamu bisa mendapatkan harga promo spesial dari Seri Samsung Galaxy Note, cek promonya di bawah ini. Jangan sampai kehabisan ya!

Gotomalls adalah aplikasi berbasis website yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

Brands

featured image source: amazon