18 Gaya Foto Selfie Kekinian Biar Makin Hits di Instagram

Selfie sudah menjadi kegiatan wajib bagi para remaja, tiada ada hari tanpa foto selfie. Saking banyaknya gaya selfie kekinian yang pernah dicoba, terkadang mereka kehabisan ide untuk foto lagi. Yuk intip seperti apa gaya selfie kekinian cewek Jepang yang bisa ditiru.

BACA JUGA:
10 Pose Foto Hits Kekinian Bareng Teman

Salam 2 Jari

article image

Image credit: IG @kyokofukadaofficial

Pose salam damai, atau salam 2 jari memang sudah sering dilakukan, tetapi pose ini tetap menjadi gaya selfie kekinian. Dengan menunjukkan 2 jari, foto selfie menunjukkan kedamaian dan terlihat lebih menyenangkan.

Gaya Pistol

article image

image credit: IG@aoi.ymgc1126

Gaya pistol sebenarnya sama dengan foto selfie salam damai. Hal yang membedakan adalah jari yang digunakan. Gaya pistol menggunakan jari telunjuk dan jempol. Dengan gaya seperti ini, kamu juga bisa terlihat lebih keren.

Menutup Satu Mata

article image

Image credit: IG@kasumiarimurafan

Pose menutup satu mata dengan tangan akan membuat cewek semakin cantik. Selain itu, dengan foto ini orang lain juga akan melihat betapa indahnya kuku pada jari-jari. Foto dengan gaya seperti ini akan membuat orang lain fokus pada make up bagian mata.

Memegang Pipi

article image

Image credit: IG@nozomisasakiofficial

Pose selfie kekinian ini seperti orang yang sedang sakit gigi karena tangan diletakkan pada pipi dan memegangnya. Meskipun demikian, jika dihiasi dengan sedikit senyuman, hasilnya manis sekali dan terlihat cute.

Pose Mencakar

article image

Image credit: IG@saoriyashida

Pose mencakar, yang dalam bahasa Jepang disebut Gao sangat populer dikalangan remaja. Dengan pose ini, kamu bisa menunjukkan cat pada kuku yang kamu pakai. Gaya ini akan lebih bagus jika diikuti dengan raut muka seperti mencakar.

Menutup Mulut

article image

Image credit: IG@haruka.f.official

Selain gaya menutup mata, ada nih gaya menutup mulut. Walaupun mulut nggak terlihat, selfie kekinian ini tetap terlihat manis. Trend foto seperti ini akan mendapatkan hasil bagus jika tangan tidak menempel dengan mulut, cukup letakkan di depannya saja.

Mencubit Pipi

article image

Image credit: IG@hashimotokanna

Gaya selfie yang banyak dilakukan oleh cewek Jepang adalah dengan mencubit pipi. Lengkapi selfie ini dengan senyuman kecil, hasilnya perfect!

Pose Kaget

article image

Image credit: IG@mireikiritani

Kamu bisa mencoba pose kaget agar tidak ketinggalan tren. Lakukan pose ini cukup dengan membuka mulut dengan ekspresi seperti orang kaget.

Pose Minum

article image

Image credit: IG@haruka.f.official

Gaya minum dengan sedotan bisa kamu jadikan sebagai pilihan ketika ingin berselfie. Dalam gaya ini, nggak perlu meminum beneran, cukup tempelkan ujung sedotan pada bibir, hasilnya akan terlihat bagus dan natural.

Mengigit Bibir

article image

Image credit: IG@masaminagasawa

Pose menggigit bibir nggak semata-mata langgung menggigit semua bibir loh. Pose ini dilakukan dengan mengigit sebagian bibir bawah, bisa bagian kanan ataupun kiri. Dengan gaya selfie kekinian seperti ini, kamu akan terlihat lebih menggoda. Di Jepang, pose selfie ini disebut dengan Hamu-Hamu Pose.

Gaya Eliza

article image

Image credit: IG@tsubasa0627official

Foto dengan menekan sedikit pipi bagian samping bibir ini seperti memamerkan cantiknya warna bibir. Pose ini disebut dengan Gaya Eliza karena pertama kali dilakukan oleh model asal Jepang bernama Eliza Ikeda.

Just Having Fun

article image

Image credit: IG @caradelevingne

Jika kamu sedang hang out bersama teman-teman se-geng dan ingin mengambil selfie bersama, langsung saja ambil foto tanpa pusing memikirkan pose! Gaya bersenang-senang seperti ini justru akan terlihat fun tanpa dibuat-buat. Contohnya adalah Cara Delevingne dan kawan-kawan di atas.

Oh iya, buat kamu yang pengen dapetin hasil selfie yang bagus, upgrade dulu dong devicenya. Yuk jalan-jalan ke beberapa rekomendasi toko kamera dan eletronik berikut ini:

Brands

Membalikkan Badan

article image

Image credit: IG @officialgidle

Kemana pun kamu pergi nongkrong, selfie adalah hal yang wajib dilakukan. Terlebih jika kamu pergi di tempat yang pemandangannya bagus, maka selfie menjadi lebih wajib lagi. Salah satu cara untuk menunjukkan indahnya pemandangan sekaligus selfie adalah dengan berpose membalikkan bada. Jangan lupa senyum, girls!

Menopang Dagu

article image

Image credit: IG @jessica.syj

Mirip seperti pose memegang pipi, kali ini adalah pose menopang dagu ditambah dengan wajah datar yang memberi kesan misterius. Cocok sekali buat kamu yang ingin selfie namun tidak sedang mood untuk senyum lebar. Hanya saja, wajahmu tidak dalam keadaan kucel, ya!

Mendorong Rambut

article image

Image credit: IG @zendaya

Riasan makeup yang perfect selalu sukses membuat siapa saja ingin mengambil foto selfie. Yuk, pamerkan riasan flawlessmu dengan berpose seperti Zendaya! Pose ini memberikan kesan confidence yang tinggi dan membuat kecantikanmu terpancar dua kali lipat. Don’t be shy, girls!

Kamu mungkin tertarik dengan promo makanan & minuman ini. Nongkrong sama teman bisa jadi lebih hemat!

Menjulurkan Lidah

article image

Image credit: IG @arianagrande

Pose menjulurkan lidah selalu identik dengan kesan naughty. Meskipun begitu, harus diakui pose ini terlihat sangat chic. Oleh karena itu, jangan ragu-ragu untuk menampilkan pose ini ketika sedang selfie bersama sahabat! A little bit naughtiness won’t kill!

Mengembangkan Rambut

article image

Image credit: pinterest.com

Berkebalikan dengan pose Zedaya yang memundurkan rambut sehingga wajah bebas dari helai rambut, pose mengembangkan rambut ala Selena Gomez ini memberikan kesan cantik yang elegan dan seksi. Jangan lupa pasang wajah menantang agar sisi fierce-mu terpancar!

Menurunkan Kaca Mata

article image

Image credit: IG @ladygaga

Pose ini tidak pernah basi sedari dulu. Kapan pun kamu memakai eyewear yang chic, jangan lupa ambil foto selfie dengan menurunkan kacamata sedikit di atas hidung! Pose ini seolah mengatakan “what are you looking at?” pada orang-orang yang melihat tanpa terkesan sombong yang berlebihan.


Itulah gaya foto selfie kekinian khas cewek Jepang. Bagaimana menurutmu, tertarikkah untuk mencoba?

Malls


Brands