Serial TV dengan Efek CGI Super Keren, Nggak Main-Main

Mungkin selama ini kita sudah biasa menonton film di bioskop dengan efek visual mengagumkan. Efek visual diperlukan untuk menyempurnakan tampilan adegan-adegan film agar terlihat lebih nyata. Efek visual yang dihasilkan dari Computer-Generated Imagery (CGI) bisa kita lihat dalam film superhero, film perang atau film fantasi.

Ternyata efek CGI tidak hanya digunakan untuk film layar lebar saja, beberapa serial TV populer juga menggunakan efek CGI dengan tampilan visual yang tidak main-main. Serial TV ini digarap dengan serius tidak kalah dengan kualitas visual film layar lebar.

Nah, serial TV mana saja sih yang memiliki efek CGI super keren? Daripada penasaran, mari simak deretan serial TV yang memiliki visual menakjubkan berikut ini.

Game of Thrones

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan serial TV yang satu ini. Sejak awal penayangan musim pertama pada 2011 lalu, Game of Thrones sudah memiliki banyak penggemar. Game of Thrones telah menuntaskan kisahnya di musim kedelapan pada 2019.

Game of Thrones digemari karena memiliki plot cerita yang menarik dan penuh dengan kejutan. Di setiap musimnya serial TV ini menawarkan alur cerita yang sulit ditebak dan jarang berakhir dengan bahagia. Penonton jadi penasaran dan selalu menantikan setiap episodenya.

Tidak hanya memiliki keunggulan pada plot cerita, Game of Thrones juga selalu menampilkan efek CGI yang berkembang dan semakin canggih dari musim ke musim. Kamu akan merasakan perbedaan kualitas efek visual serial TV ini setiap musimnya.

Stranger Things

Stranger Things merupakan salah satu serial Netflix terbaik dan banyak dibicarakan penggemar. Kamu tidak boleh melewatkan serial yang mengambil latar tahun 1983 ini, terutama bila kamu menggemari karya Stephen King.

Stranger Things menggunakan tema fiksi ilmiah-supernatural dengan detail dan visual yang tampak sangat sesuai dengan latar waktu di kisah tersebut.

Dengan efek visual yang menakjubkan, kamu yang pernah menonton adaptasi klasik Stephen King akan merasa seperti bernostalgia. Di musim ketiga, kamu akan melihat lebih banyak efek CGI yang digunakan. Bahkan penayangan musim ketiga memerlukan waktu lebih lama untuk masa produksinya.

The Walking Dead

The Walking Dead merupakan salah satu serial TV yang paling populer dengan efek visual yang tidak usah diragukan lagi. Kamu yang sudah pernah menonton The Walking Dead pasti tidak kaget serial TV ini masuk dalam daftar serial TV dengan efek CGI terbaik.

Selama enam musim penayangan, The Walking Dead berhasil membuat penonton takjub dengan kombinasi efek make up khusus dan efek visual digital yang terlihat nyata. Hasilnya kombinasi tersebut mampu menambah ketegangan penonton saat menyaksikan serial TV tersebut.

Namun ternyata tim produksi tidak menyediakan budget yang begitu banyak lho untuk menghasilkan efek CGI yang super keren itu. Mereka pun memaksimalkan aplikasi make up yang membuat pemeran zombie terlihat nyata.

Lost

Serial TV Lost adalah serial TV berikutnya yang menggunakan efek CGI yang keren. Serial TV yang membesarkan nama J.J. Abrams dan Damon Lindelof ini tayang perdana pada 2004 selama enam musim dan berhasil memenangkan beberapa penghargaan berkat efek visual yang menakjubkan.

Salah satu adegan di serial TV ini menampilkan kecelakaan pesawat yang bikin ngeri dan terlihat nyata. Tidak hanya Lost juga menampilkan adegan beruang kutub di pulau tropis.

A Series of Unfortunate Events

Serial TV yang satu ini merupakan adaptasi dari seri novel yang ditulis oleh Daniel Handler atau juga dikenal sebagai Lemony Snicket. A Series of Unfortunate Events juga pernah diangkat ke layar lebar pada 2004, dibintangi oleh Jim Carrey dan Meryl Streep.

Efek visual pada serial TV ini mungkin tidak bisa bersaing dengan Game of Thrones. Namun di sisi lain penggunaan efek CGI pada adegan di luar ruangan dalam serial TV ini sangat banyak, bahkan hampir semua adegan
menggunakan green screen.

Salah satu efek CGI yang digunakan pada A Series of Unfortunate Events adalah karakter Baby Sunny (Presley Smith) yang terlihat seperti meme bayi yang menari.

Cek juga rekomendasi film serial TV lainnya di bawah ini:

Articles

The Man in the High Castle

Di serial TV ini kamu akan diperlihatkan bagaimana bayangan mengerikan dari kota New York. The Man in the High Castle menayangkan kisah dunia alternatif dengan kemenangan Nazi Jerman dan Jepang pada Perang Dunia II yang menguasai Amerika Serikat. Tim efek visual serial TV ini sungguh tidak main-main membuat situasi tersebut tampak hidup dan menakutkan.

The Man in the High Castle diproduksi dengan budget besar. Efek CGI yang digunakan berhasil menyulap parkiran kumuh menjadi jalanan yang ramai dengan mobil dan arsitektur klasik. Mereka sangat detail memberikan special effect untuk bangunan, bendera hingga rambu lalu lintas untuk menampilkan visual yang otentik.

Supergirl and the Flash

Serial TV yang mengangkat tema superhero ini juga menggunakan efek visual yang keren. Saat ini efek CGI sudah semakin berkembang dan digunakan untuk memudahkan pembuatan adegan demi adegan agar terlihat lebih nyata, tidak terkecuali serial superhero yang satu ini.

Supergirl and the Flash menggunakan tambahan efek CGI seperti pada adegan saat Flash (Grant Gustin) mengayunkan lengan yang ternyata lengan Flash sebenarnya tersembunyi di balik tornado digital.


Itu dia beberapa serial TV yang menggunakan efek CGI super keren. Serial TV mana nih yang menjadi favorit kamu? Jangan lupa untuk ikuti terus perkembangan informasi menarik lainnya hanya di Gotomalls.com!

Malls

featured image source: newyorker.com