Pilihan Skincare Untuk Ibu Hamil

Memilih produk skincare boleh dibilang sebagai sesuatu yang gampang-gampang susah. Terlebih lagi untuk ibu hamil yang harus ekstra hati-hati dalam memakai produk perawatan wajah. Jangan sampai karena salah memilih produk skincare justru akan berdampak negatif pada kondisi janin.

Maka dari itu ladies, kamu yang sedang hamil tentunya tidak boleh sembarangan menggunakan produk skincare. Pilihlah produk skincare yang tidak mengganggu kesehatan dan aman untuk ibu hamil. Nah, untuk menghindari kesalahan dalam memilih produk perawatan wajah, mari simak daftar skincare untuk ibu hamil berikut ini.

1. Laneige

article image

Image source: laneige.com

Laneige menjadi produk skincare pertama yang direkomendasikan untuk ibu hamil. Produk skincare yang berasal dari Korea Selatan ini cukup populer di pasaran. Laneige aman digunakan oleh ibu hamil karena terbuat dari bahan dasar air.

Dengan bahan dasar air, produk perawatan wajah ini tidak akan memberi efek samping yang berarti untuk ibu hamil. Nah, jika saat ini kamu sedang bingung memilih produk skincare untuk ibu hamil, pilihkan produk cleanser, essence, hingga masker keluaran Laneige.

Cleanser atau pembersih wajah yang bisa kamu gunakan adalah Laneige Perfect Pore Cleansing Oil yang diaplikasikan untuk membersihkan sisa make up. Ibu hamil juga boleh menggunakan Laneige Multi Cleanser untuk mencuci muka. Dengan bahan dasar air tentunya kedua cleanser ini cocok untuk ibu hamil.

Water Bank Essence EX dari Laneige juga bisa kamu pakai untuk mengatasi masalah kulit akibat perubahan hormon yang sering terjadi pada ibu hamil. Essence ini bisa kamu pakai dua kali sehari pada pagi dan malam hari. Nah, untuk masker pilih Laneige Water Sleeping Mask yang memiliki aroma menenangkan sehingga ibu hamil menjadi lebih rileks. Gunakan dua sampai tiga kali seminggu agar terhindar dari kulit kusam dan kering.

2. Missha

article image

Image source: tampilcantik.com

Missha merupakan produk skincare untuk ibu hamil yang aman digunakan. Produk Missha mudah terserap oleh kulit dan tidak menjadikan kulit kamu lengket dan berminyak. Dengan bahan yang aman kamu pun akan terbebas dari kulit kusam dan berminyak selama kehamilan.

Untuk cleansing foam, kamu bisa menggunakan Missha Super Aqua Refreshing Cleansing Foam, ladies. Cleansing foam dari Missha ini mengandung bahan-bahan alami yang aman untuk kulit.

Kamu juga bisa menggunakan sunblock essence dari Missha, yang sangat direkomendasikan untuk ibu hamil. Missha All Around Safe Block Essence Sun Milk SPF 50 cepat terserap oleh kulit dan tidak berminyak. Ibu hamil umumnya menjadi super sensitif terhadap paparan sinar matahari dan menyebabkan melasma atau spot hitam pada wajah. Maka dari itu, penggunaan sunblock sangat penting supaya wajah kamu terlindungi.

3. Neogen

article image

Image source: mikaela-beauty.com

Berikutnya adalah brand Neogen yang aman untuk ibu hamil. Produk perawatan wajah dari Neogen tidak memberikan efek samping khususnya untuk ibu hamil karena terbuat dari bahan-bahan alami. Jadi Neogen aman digunakan oleh ibu hamil dan tidak perlu khawatir akan mengalami kerusakan kulit.

Skincare asal Korea Selatan ini juga terkenal dengan chemical peelingnya yang terbuat dari bahan organik. Kamu bisa menggunakan pembersih wajah, masker,sunscreen dan peeling untuk mengatasi berbagai masalah kulit yang dialami oleh ibu hamil.

Salah satu produk Neogen yang bisa kamu coba adalah Neogen Real Fresh Green Tea Cleansing Stick. Cleansing stick ini mengandung daun teh hijau yang alami dan dapat membantu eksfoliasi kulit secara ringan dan natural. Cleansing stick Neogen ini juga travel friendly lho dan mudah dibawa ke mana-mana.

Ibu hamil juga boleh mencoba produk Gauze Peeling Neogen yang terdiri dari kandungan wine, lemon dan green tea. Selain itu ada toner Neogen Real Flower Cleansing Water yang mengandung ekstrak bunga calendula yang dapat melembapkan dan memberi kesegaran pada kulit.

4. Sensatia Botanical

article image

Image source: beautynesia.id

Skincare untuk ibu hamil yang direkomendasikan berikutnya adalah produk Sensatia Botanicals. Produk skincare lokal asal Bali ini sudah bersertifikat Good Manufacturing Practices (GMP) dan halal dari MUI. Selain itu produk Sensatia Botanical dikenal mengandung bahan-bahan alami dengan kualitas yang baik.

Sensatia Botanical tidak hanya digunakan di dalam negeri lho, tetapi juga telah dipasarkan ke 40 negara. Brand skincare ini bahkan secara khusus memberi label atau tanda dengan keterangan 'pregnancy safe' dalam setiap kemasan produk yang aman digunakan untuk ibu hamil. Jadi kamu tidak usah bingung ketika akan membeli produk Sensatia Botanical.

Produk Sensatia Botanical juga aman digunakan untuk ibu menyusui. Aroma khas rempah-rempah alaminya memberi efek relaksasi untuk ibu hamil. Dengan harga yang sangat terjangkau, ibu hamil bisa mencoba body care Sensatia Botanical seperti sabun, sampo, body scrub hingga pasta gigi. Komplit kan?

5. Nature Republic

article image

Image source: seoul2u.id

Ibu hamil yang menggemari produk skincare Korea Selatan
akan bersyukur karena satu lagi skincare asal Negeri Ginseng yang aman untuk ibu hamil. Nature Republic menyediakan produk yang mampu menjaga kesehatan kulit dengan bahan-bahan alami yang berkhasiat.

Kamu bisa mengaplikasikan pelembab dari Nature Republic yang tidak lengket di kulit. Selain itu ada Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 90% Toner dengan formula ringan berbentuk cair yang baik untuk ibu hamil karena bebas dari kandungan paraben. Produk ini akan membuat wajah kamu lebih segar dan fresh.

Baca juga artikel lainnya informasi untuk ibu hamil:

Articles


Itu tadi berbagai pilihan skincare untuk ibu hamil yang aman dengan kandungan bahan alaminya, ladies. Jangan sampai salah pilih skincare ya karena akan dapat berpengaruh terhadap kondisi janin. Dengan pilihan skincare yang tepat, bumil pun tetap bisa melakukan perawatan wajah dan terhindar dari kulit kusam dan kering selama kehamilan.

Brands

Malls

featured image source: kumparan.com