Rekomendasi Smartwatch Terbaik 2021

Akhir-akhir ini, jam tangan pintar atau smartwatch semakin dilirik karena fungsi praktisnya untuk terhubung dengan smartphone ketika dibutuhkan. Dengan jam tangan ini, kita bisa menikmati berbagai fitur canggih tanpa perlu repot-repot merogoh saku untuk mengakses smartphone.

Meski begitu, sebagian besar smartwatch saat ini memiliki ketahanan baterai yang belum bisa diandalkan sepenuhnya. Bahkan, beberapa smartwatch cuma bisa bertahan selama 24 jam atau kurang.

Oleh karenanya, kali ini Gotomalls akan membagikan rekomendasi smartwatch terbaik yang sanggup bertahan lebih lama, namun tetap berkualitas. Simak baik-baik ya!

1. Garmin Venu 2

article image

Image source: radatime.co.id

Garmin Venu 2 adalah seri terbaru dari Garmin Venu dengan fitur olahraga yang lebih beragam. Sebagai salah satu smartwatch terbaik untuk mendukung aktivitas olahraga, Garmin Venu 2 telah dilengkapi beberapa mode, seperti bersepeda, jogging, angkat beban, golf, kardio, hingga berenang.

Layarnya sudah menggunakan panel AMOLED yang tampak elegan. Tampilan notifikasi cukup tajam berkat layar yang super jernih. Dengan semua keunggulannya, Garmin Venu 2 sanggup bertahan sampai 11 hari sebagai smartwatch, dan 22 jam dalam mode GPS.

2. Garmin Fenix 6X

article image

Image source: radatime.co.id

Fenix 6X adalah salah satu smartwatch terbaik dari brand Garmin. Menariknya lagi, jam tangan pintar ini diklaim sanggup bertahan hingga 21 hari, bahkan 80 hari dalam mode hemat daya.

Fenix 6X dilengkapi layar 1,4 inci beresolusi 280x280, tak ketinggalan juga fitur-fitur smartwatch terkini seperti sensor Pulse OX, detak jantung, hingga fitur musik.

3. Amazfit GTR 2

article image

Image source: techadvisor.com

Amazfit GTR 2 menawarkan konsep smartwatch dengan desain terintegrasi, dimana pengguna bisa mengubah tampilan sesuai selera dan akses informasi yang dibutuhkan.

Selain itu, GTR 2 juga telah dilengkapi BioTracker 2 yang memungkinkannya untuk memantau detak jantung pengguna seharian penuh. Layarnya sudah menggunakan AMOLED seluas 1.39 inci, lengkap dengan 90 mode olahraga dan kapasitas baterai yang mampu bertahan hingga 14 hari dalam mode normal.

4. Amazfit T-Rex

article image

Image source: Dinomarket.com

Rekomendasi berikutnya masih dari brand Amazfit, yaitu Amazfit T-Rex. Smartwatch ini cocok buat kamu yang aktif melakukan kegiatan outdoor atau sering bepergian ke daerah-daerah terpencil, karena T-Rex sudah menyandang sertifikasi militer.

Jam ini sanggup bertahan dalam berbagai kondisi lingkungan, dan didukung kapasitas daya yang mampu bertahan hingga 20 hari.

Selain itu, smartwatch ini juga sudah dilengkapi sejumlah fitur penting, mulai dari GPS yang super presisi, water resistance hingga 50 meter, berbagai mode olahraga, monitor detak jantung, serta notifikasi cuaca.

5. Fitbit Versa 3

article image

Image source: techadvisor.com

Fitbit Versa 3 adalah generasi terbaru dari seri sebelumnya, dan kini ia hadir dengan kapasitas baterai yang lebih tahan lama hingga 6 hari (dalam mode normal).

Fitbit Versa 3 bisa jadi pilihan smartwatch terbaik untuk kamu yang aktif berolahraga. Pasalnya, jam tangan pintar ini mengedepankan fitur olahraga sebagai keunggulannya.

Mulai dari pendeteksi detak jantung 24 jam, pemantau saturasi oksigen (Sp02), breathing rate, sensor suhu tubuh, menstrual health tracking, dan masih banyak lagi.

6. Xiaomi Mi Watch

article image

Image source: blibli.com

Untuk pengguna Xiaomi, kamu bisa coba Mi Watch untuk melengkapi penggunaan gadget sehari-hari. Dengan kapasitas daya yang cukup awet hingga 16 hari, jam tangan pintar ini bisa memberikan akses instan ke fitur-fitur canggih tanpa perlu repot membuka smartphone.

Mulai dari GPS, lebih dari 100 mode olahraga, rating 5ATM, hingga monitor detak jantung. Xiaomi Mi Watch dilengkapi layar 1,39 inci beresolusi tinggi, tak ketinggalan juga berbagai pilihan watch face yang bisa kita sesuaikan sendiri.

Nah, itulah beberapa rekomendasi smartwatch terbaik dan tahan lama di tahun 2021.

Simak terus update info dan tips menarik lainnya dari Gotomalls.com, direktori shopping terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap seputar promo, diskon, voucher belanja, dan berbagai penawaran menarik di pusat perbelanjaan terdekat di kotamu!

Malls

Articles

Featured image source: urbanicon.co.id