6 Manfaat Solo Traveling Sebelum Menikah

Sebelum menikah, tak ada salahnya bagi kamu untuk melakukan berbagai hal yang menyenangkan sendirian termasuk traveling. Memang traveling bersama dengan teman itu menyenangkan, akan tetapi lebih seru dan tak terlupakan lagi ketika dilakukan sendirian. Kamu bisa mendapatkan berbagai pengalaman berharga yang mungkin saja tidak bisa kamu dapatkan setelah menikah. Solo traveling sebelum menikah menjadi penting, karena setelah menikah tentunya waktumu akan berkurang dan harus membaginya dengan keluarga kecil atau pasanganmu. Bisa dikatakan jika me time kamu benar-benar berkurang. Tak perlu ragu lagi, inilah manfaat jika kamu melakukan solo traveling sebelum kamu menikah.

Belajar Lebih Berani Dan Percaya Diri

article image

Source image: pixabay.com

Solo traveling bukanlah hal yang mudah dilakukan bagi sebagian besar orang. Namun jika kamu berhasil melakukannya, artinya kamu telah mampu menangani rasa takut dalam dirimu. Kamu akan belajar menjadi pribadi yang mandiri dan bertanggung jawab karena semua perjalanan ini kamu yang mengaturnya sendirian. Ketika kamu berangkat liburan dengan penuh keyakinan serta menikmati perjalanan, tentunya rasa percaya diri dalam dirimu akan meningkat. Secara tidak langsung, perjalanan sendiri ini akan membuat kamu lebih berani dan percaya diri dan tentu saja hal ini belum tentu bisa kamu dapatkan setelah menikah.

Merasa Bebas Dan Damai

article image

Source image: brilio.net

Saat bepergian sendiri, tentunya kamu menjadi orang yang penuh dengan kebebasan namun tetap memiliki tanggung jawab dengan dirimu sendiri. Kamu bebas menentukan ingin pergi ke mana, mau makan apa, dan hal lainnya tanpa perlu menggantungkan diri dan berdiskusi dengan orang lain. Kebebasan serta kedamaian ketika solo traveling tentunya menjadi pengalaman dan perasaan baru yang bakal kamu rasakan.

Belajar Menyelesaikan Masalah

article image

Source image: idntimes.com

Ketika traveling, kamu akan belajar bagaimana cara menyelesaikan masalah misalnya kehilangan paspor atau sakit saat berlibur. Dengan traveling tentunya akan menuntut kemampuan seseorang agar lebih tanggap mengambil keputusan ketika menghadapi sebuah masalah. Hal ini juga akan sangat berguna untuk kehidupan pernikahanmu kelak. Di dalam kehidupan rumah tangga, tentunya akan banyak masalah yang silih berganti datang. Mentalmu tentunya harus benar-benar siap untuk menghadapi semua hal. Masalah yang datang bukan harus dihindari, namun haruslah dihadapi dan diselesaikan.

Biar selama perjalanan di pesawat nyaman, kamu bisa berbekal bantal leher.

Bantal Leher Tiup Travel Pillow - Abu Abu

article image

Beli Sekarang

Membuat Wawasan Menjadi Lebih Luas

article image

Source image: pixabay.com

Traveling secara tidak langsung akan membuat pandanganmu terhadap dunia menjadi lebih terbuka. Melakukan perjalanan memang sudah terbukti ampuh meningkatkan pengetahuan dan wawasan seseorang. Dalam perjalanan, kamu tak lagi melihat sesuatu dari cerita orang lain. Namun kamu akan merasakannya langsung sendiri selama perjalananmu. Pengalaman yang luas ini akan menjadikan kamu menjadi orang yang lebih terbuka.

Mengumpulkan Pengetahuan Sebanyak Mungkin

article image

Source image: kilatfintech.com

Traveling juga bisa kamu jadikan sebagai ajang untuk mengumpulkan pengetahuan sebanyak mungkin. Ini menjadi bekal yang penting untuk kamu bagikan dengan anak-anakmu di masa yang akan datang. Sebagai orang tua, tentunya sudah menjadi kewajiban bagimu untuk membagikan banyak hal di dunia ini yang bisa membuka wawasan bagi anak-anak. Traveling menjadi salah satu hal yang efektif yang bisa kamu bagikan.

Belajar Mengenal Diri Sendiri

article image

Source image: pixabay.com

Solo traveling akan membuat kamu lebih mengenal tentang dirimu sendiri. Saat bepergian bersama orang lain, mungkin kamu akan lebih memikirkan dan mengikuti kebutuhan orang lain. Namun saat sendiri, semuanya akan berbeda. Kamu lebih paham tentang hal yang kamu butuh kan, tak sekedar yang kamu inginkan saja. Ada banyak waktu sendiri untuk membuatmu lebih memahami dan menyadari segala hal tentang dirimu.

Traveling Mengajarkan Banyak Hal

article image

Source image: pixabay

Solo traveling ternyata sangat penting untuk kamu lakukan di dalam kehidupanmu, terutama sebelum mengikatkan diri ke tali pernikahan. Traveling akan mengajarkan tentang belajar berproses, dan tidak semata-mata tentang main atau mengunjungi tempat wisatanya saja. Namun juga tentang bagaimana kamu bisa memaknai setiap perjalanan yang dilalui untuk menemukan keindahan alam yang ada.


Sebelum menikah, kamu masih bebas melakukan hal apa pun untuk kesenangan dirimu sendiri. Maka dari itu, cobalah untuk solo traveling sebelum kamu terikat dalam pernikahan. Waktu lebih banyak dan kamu bisa mengeksplor dunia dengan caramu sendiri. Cek rekomendasi agen perjalanan terpercaya dari GoToMalls. Aplikasi berbasis website ini memberikan informasi seputar merchant-merchant terpercaya dan promosi terbaik yang sedang berlangsung!

Products

Malls

Brands