Spesifikasi iPhone SE 2 Setara Dengan Kualitas Setara iPhone 11

iPhone SE (Special Edition) yang pertama kali dirilis pada 2016 silam tahun ini kembali hadir dengan seri terbarunya, iPhone SE 2. Produk ini merupakan iPhone termurah selanjutnya yang dirilis Apple. Namun, iPhone SE 2 tetap memiliki kualitas yang sangat baik dan tidak kalah dari seri lainnya.

iPhone SE 2 hadir dengan desain tampilan yang mirip seperti iPhone 8, sementara kualitas dapur pacunya setara iPhone 11. Berikut ulasannya:

Desain Compact Elegan Dengan Tiga Pilihan Warna

article image

Image source: cnet.com

iPhone SE (2016) mengusung potongan desain yang serupa dengan iPhone 5S, sedangkan untuk seri terbaru ini hadir dengan tampilan compact elegan seperti iPhone 8. Ada tiga pilihan warna yang tersedia untuk iPhone SE 2, yaitu hitam, putih, dan merah. Kabarnya, case iPhone 8 juga bisa diterapkan pada iPhone SE 2.

Ukuran layar pun sama persis seperti iPhone 8, yaitu sebesar 4.7 inch, hanya saja menggunakan tipe layar LCD. iPhone S2 juga masih tetap mempertahankan tombol homenya.

Mengusung Prosesor Andalan A13 Bionic

article image

Image source: macworld.com

Sementara tampilan desainnya serupa dengan iPhone 8, iPhone SE 2 mengusung prosesor baru andalan Apple yang juga diterapkan pada iPhone 11 dan 11 Pro, yaitu A13 Bionic. Sebenarnya hal ini cukup wajar mengingat iPhone SE 2016 yang merupakan generasi awal juga ditenagai dengan chipset A9 yang diterapkan pada iPhone 6S. Namun, iPhone SE 2 hanya dibekali kapasitas RAM sebesar 3 GB.

Sebagaimana dilansir dari macworld.co.uk, berikut hasil speed test iPhone SE 2 menggunakan aplikasi Geekbench 5 dan perbandingannya dengan iPhone seri lainnya:

• iPhone SE 2: 1327 (single core) - 3039 (multi core)
• iPhone X: 917 (single core) - 2353 (multi core)
• iPhone XR: 1110 (single core) - 2734 (multi core)
• iPhone XS: 1107 (single core) - 2735 (multi core)
• iPhone 11: 1288 (single core) - 3338 (multi core)
• iPhone 11 Pro: 1333 (single core) - 3544 (multi core)

Berdasarkan hasil tes ini, kualitas performa iPhone SE 2 sudah tergolong memuaskan, apalagi untuk smartphone kelas mid-range!

Dibanderol Mulai dari US$399 Per Unit

article image

Image source: gsmarena.com

iPhone SE 2 bisa didapat mulai dari US$399 per unitnya, atau setara Rp 6 jutaan. Berikut daftar harga selengkapnya:

• iPhone SE 2 (64GB): US$399/Rp6.1 juta
• iPhone SE 2 (128GB): US$449/Rp6.9 juta
• iPhone SE 2 (256GB): US$549/Rp8.5 juta

Perlu diingat bahwa harga unit di atas merupakan harga resmi dari situs Apple, harga mungkin saja berbeda-beda di setiap market dan kurs. Tapi yang pasti harganya akan jauh lebih terjangkau dibanding iPhone 11.

Mode Portrait Untuk Hasil Selfie Ciamik

article image

Image source: apple.com

Sistem kamera canggih yang didukung chipset A13 Bionic menghadirkan mode portrait yang akan mengaburkan latar belakang secara artsy untuk memfokuskan objek. Sebelum mengambil potret selfie, kita bisa mengatur level blur menggunakan slider sederhana.

Untuk pencahayaan tersedia fitur portrait lighting yang terdiri dari enam jenis efek berkualitas studio, yaitu: natural light, studio light, contour light, stage light mono, stage light, dan high-key light mono. Intensitas cahaya pun bisa kita sesuaikan sendiri.

Selain itu, terdapat pula fitur Smart HDR generasi terbaru yang bisa menangkap kontur wajah secara lebih natural sesuai dengan tone kulit, sekaligus memperbaiki highlight dan detail bayangan pada background. Hasil selfie pastinya akan lebih ciamik!

JBL Live 400 BT Wireless On-Ear Headphones

article image

Beli Sekarang

Fitur Menarik & Kualitas Daya Memuaskan

article image

Image source: svetapple.sk via/inet.detik.com

iPhone SE 2 memungkinkan penggunanya agar bisa menonton sampai 13 jam hanya dengan sekali pengisian daya. Bahkan, dengan adaptor charger 18W kita bisa mengisi ulang dari nol hingga 50 persen hanya dalam waktu 30 menit saja. iPhone SE 2 juga hadir dengan beberapa fitur terkini yang akan membuat akses digital menjadi semakin mudah!

• True Tone

Fitur ini akan membuat tampilan tampak lebih alami dan nyaman di mata pengguna. True Tone secara dinamis akan menyesuaikan white balance pada tampilan layar.

• Haptic Touch

Haptic Touch berfungsi sebagaimana tombol shortcut pada umumnya, bedanya fitur ini akan menimbulkan efek vibrasi atau getaran sehingga terasa layaknya menekan tombol fisik.

• AR (Augmented Reality)

Teknologi AR atau Augmented Reality tengah menjadi tren baru sejak beberapa waktu terakhir, dan pengguna iPhone SE 2 pun sudah bisa menikmatinya! Kita bisa menjalankan aplikasi-aplikasi AR terbaru untuk mengukur berbagai objek di dunia nyata, termasuk konstelasi bintang.

• Wi-Fi 6 dan Gigabit LTE

Tidak perlu khawatir lagi dengan jaringan lemot ketika sedang download file dari internet, dengan dukungan Wi-Fi 6 dan jaringan LTE level Gigabit, kecepatan download akan jauh lebih cepat.

Products


Untuk mendapatkan informasi dan tips menarik lainnya, ikuti terus update-an artikel terbaru lainnya hanya di Gotomalls.com, platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia dengan sejuta penawaran menarik untuk pengalaman belanja yang menyenangkan!

Brands

Malls

featured image source: usatoday.com