Sunscreen untuk Kulit Berminyak

Sunscreen sudah jadi skin care wajib yang tidak boleh ketinggalan di pagi hari. Bahkan meski kamu hanya beraktivitas di rumah saja, sebaiknya tetap menggunakan sunscreen.

Karena meski hanya di rumah, sinar matahari masih bisa masuk. Jadi kulit tetap bisa terpapar sinar UV A atau UV B. Itu sebabnya penting menggunakan sunscreen di pagi dan siang hari.

Untuk kamu yang memiliki masalah kulit berminyak kita ada beberapa rekomendasi sunscreen-nya. Berikut ini sunscreen untuk kulit berminyak.

1. Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++

article image

Image source: south-skin.com

Rekomendasi pertama sunscreen untuk kulit berminyak ini datang dari produk lokal. Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++ mengklaim mampu melindungi kulit dari paparan sinar UV A dan UV B.

Lacoco Daily UV Counter SPF 50 PA++ memiliki tekstur yang ringan dan nyaman jadi cocok banget digunakan oleh kulit berminyak. Menariknya lagi sunscreen ini juga tidak meninggalkan white case.

Sunscreen ini memiliki kandungan squalane yang melembabkan dan juga menjaga kelembutan serta kekenyalan kulit wajah. Tidak hanya itu Daily UV Counter juga mengandung niacinamide yang berfungsi memudarkan bekas-bekas jerawat. Itu mengapa sunscreen ini tidak hanya melindungi tapi juga memiliki manfaat lebih untuk kulit.

2. Emina Sun Protection SPF 30 PA++

article image

Image source: moiamor.com

Masih dengan produk lokal, sunscreen keluaran Emina ini mengandung SPF 30, bisa banget jadi pilihan jika kamu tipe orang yang jarang terkena sinar matahari langsung. Sunscreen untuk kulit berminyak ini juga cocok digunakan oleh remaja.

Emina Sun Protection SPF 30 PA++ termasuk dalam kategori chemical sunscreen yang aman digunakan untuk kulit berminyak. Sunscreen ini juga melembabkan karena memiliki 3 kandungan moisturizer, salah satunya aloe vera.

Untuk masalah tekstur, Emina Sun Protection ini sangat ringan dan mudah diratakan, serta tidak meninggalkan white case.

3. Wardah Sun Care Sunscreen Gel SPF 30 PA++

article image

Image source: stowberrycheesecake.com

Siapa sih yang tidak kenal dengan produk lokal yang satu ini? Tidak hanya urusan make up, bahkan skin care dari Wardah pun sangat menarik dan wajib kamu coba, salah satunya adalah Wardah Sun Care Sunscreen Gel SPF 30 PA++.

Sunscreen keluaran Wardah ini dapat digunakan semua kalangan pun untuk pemilik wajah berminyak. Sunscreen untuk wajah berminyak milik Wardah begitu ringan dan juga tidak meninggalkan white case.

Tidak hanya untuk kulit berminyak, pemilik kulit berjerawat dan kering pun masih sangat cocok menggunakan Wardah Sun Care Sunscreen Gel SPF 30 PA++. Sunscreen ini juga melembabkan karena mengandung aloe vera, Vitamin E, dan Vitamin B5 yang kaya antioksidan.

4. Joylab Aqua Sun Day SPF 50 PA+++

article image

Image source: shopee.com

Berikutnya ada dari Joylab. Sunscreen untuk kulit berminyak ini diklaim cepat meresap dalam kulit. Teksturnya ringan dan mudah diaplikasikan meski tidak seencer sunscreen sebelumnya.

Sunscreen keluaran Joylab ini teksturnya lebih padat seperti cream. Tentunya Joylab Aqua Sun Day SPF 50 PA+++ juga tidak meninggalkan rasa lengket dan white case usai pemakaian.

Kelebihan lainnya dari sunscreen Joylab Aqua Sun Day SPF 50 PA+++ adalah juga tidak mengandung alkohol, paraben, sulfat, pewangi, dan pewarna buatan. Jadi aman banget digunakan bahkan untuk ibu hamil dan menyusui.

5. Innisfree Daily UV Protection Cream No Sebum

article image

Image source: lazada.co.id

Jika tadi sudah dari produk lokal sekarang ada dari Korea. Adalah Innisfree Daily UV Protection Cream No Sebum.

Sunscreen untuk kulit berminyak ini dipercaya dapat menjaga kelembaban kulit tanpa membuat produksi minyak berlebih. Bahkan Sunscreen ini juga dapat menjaga kesehatan wajah karena non comedogenic. Kandungan itu yang membuat pori-pori tidak tersumbat jadi jerawat dan komedo tidak lagi muncul.

Innisfree Daily UV Protection Cream No Sebum memiliki aroma segar dengan tekstur yang super ringan.

6. Skin Aqua UV Moisture Milk

article image

Image source: tokopedia.com

Tekstur dari sunscreen ini mirip dengan lotion yang ringan dan mudah diratakan ke kulit wajah. Skin Aqua UV Moisture Milk sangat cocok digunakan untuk kulit berminyak bahkan berjerawat.

Kandungannya juga tidak menyebabkan penyumbatan pori-pori yang memicu munculnya komedo dan jerawat. Tekstur dari sunscreen ini cukup watery dan mudah meresap pada kulit.


Simak juga info dan tips terbaru lainnya dari Gotomalls.com, partner terbaikmu untuk belanja di mall sepuasnya!

Malls

Brands

Products

Articles

Featured image source: changeassociates.com