Film Terbaik Sepanjang 2019 Bisa Ditonton Untuk Rayakan Tahun Baru 2020

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk merayakan tahun baru 2020. Buat kamu yang lebih suka merayakan tahun baru di rumah, kamu bisa menghabiskan waktu bersama keluarga dengan cara menonton film.

Sepanjang tahun 2019 ada banyak film menarik yang telah dirilis. Genrenya pun macam-macam sehingga kamu punya banyak pilihan untuk ditonton saat tahun baru nanti.
Mau tahu film apa saja yang bisa kamu tonton untuk merayakan tahun baru 2020? Mari simak deretan film terbaik sepanjang tahun 2019 berikut ini.

1. Us

Merayakan tahun baru 2020 harus dengan film yang seru. Film Us menawarkan alur cerita yang cerdas. Film bergenre thriller ini cocok untuk kamu yang menyukai plot twist dan merasakan ketegangan sepanjang film.

Secara umum, film Us menceritakan tentang pasangan suami istri Gabe Wilson dan Adelaide Wilson yang mengajak kedua anak mereka berlibur di rumah masa kecil Adelaide di tepi pantai. Namun bukannya kesenangan yang mereka dapat, melainkan teror menyeramkan yang menyerang mereka. Ngerinya lagi, mereka diserang oleh sekelompok orang yang memiliki rupa seperti mereka.

Akting Lupita Nyong'o sebagai Adelaide mendapat banyak pujian di film ini. Begitu berakhir, film ini juga sukses mendapat tepuk tangan yang meriah dari penonton.

2. Joker

Film ini mencuri perhatian penggemar sejak awal trailernya dirilis. Film ini bisa dibilang merupakan kisah hidup Arthur Fleck yang kelam hingga menjadi seorang Joker. Joker sukses membuat penonton menjadi menaruh simpati pada sosok Joker.

Film Joker mengisahkan Arthur Fleck, seorang komedian gagal, yang terpaksa harus menerima kekerasan fisik dan mental. Sebagai penonton, kamu dituntut harus bisa memahami segala hal memilukan yang dialami oleh Fleck. Berbagai konflik sosial seperti kesehatan mental hingga politik manipulatif diperlihatkan dalam film ini.

Lewat film Joker, kamu akan mengerti dampak buruk yang terjadi apabila seseorang kurang menerima penghargaan dan kasih sayang dari sekelilingnya. Kisah gelap Fleck akan membuat hati kamu ikut tercabik-cabik.

3. Parasite

Film Parasite banyak dibicarakan di dunia maya setelah dirilis dan berhasil menerima penghargaan tertinggi di Festival Film Internasional Cannes 2019. Jika selama ini kamu berpikir film Korea hanya sebatas kisah-kisah romantis, cobalah untuk menonton Parasite yang sukses bikin penonton terkesima.

Parasite memiliki banyak adegan yang tak terduga dan akan bikin geleng-geleng kepala. Keluarga Ki-taek yang beranggotakan empat orang pengangguran menjadi fokus cerita. Suatu ketika, Ki-woo, putra Ki-taek ditawari menjadi guru les bahasa Inggris untuk anak perempuan dari keluarga Park. Ia menerima pekerjaan itu dan merekomendasikan seluruh keluarganya untuk bekerja di keluarga Park.

Serangkaian kejadian menegangkan pun hadir di keluarga Park. Siap-siap deh ikut merasakan bagaimana Ki-taek dan keluarga bertahan di tengah kemiskinan.

4. Midsommar

Satu lagi film yang tak kalah menegangkan. Liburan musim panas yang harusnya menyenangkan seketika berubah menjadi horor. Tak hanya itu, bila biasanya suasana horor sering dirasakan pada malam hari, di film Midsommar suasana horor justru terjadi di siang bolong.

Diceritakan Pelle (Vilhelm Blomgren) mengajak Dani (Florence Pugh) dan kekasihnya, Christian (Jack Reynor) untuk berlibur di daerah Halsingland, Swedia. Di tempat itu mereka merayakan festival musim panas yang dalam bahasa Swedia disebut Midsommar. Namun ternyata mereka harus mengalami hal buruk bertubi-tubi.

Midsommar menawarkan cerita horor yang tidak biasa. Jangan tertipu dengan kesan pertama yang kelihatan menggoda.

5. Marriage Story

Marriage Story merupakan film bertema drama pernikahan yang baru saja rilis dan ternyata mendapat banyak respons positif. Film ini menawarkan kisah yang dinilai relevan dengan kehidupan rumah tangga orang kebanyakan. Belum lagi diceritakan dengan alur yang tidak membosankan.

Film Marriage Story mengisahkan pernikahan seorang aktris bernama Nicole dan sutradara teater bernama Adam yang sudah di ambang akhir. Gambaran tentang peliknya harus berpisah dengan seseorang terasa nyata dan membuat penonton jadi ikut merasakan bagaimana galaunya Nicole dan Adam.

Film ini wajib banget kamu untuk ditonton. Selain kisahnya yang natural, kamu akan terpesona dengan akting Scarlett Johansson dan Adam Driver yang ciamik.

6. John Wick 3: Parabellum

Kalau kamu ingin menonton film aksi untuk merayakan tahun baru, coba deh tonton John Wick 3: Parabellum. Aksi John Wick selain bikin jantungan juga tetap menghibur.

John Wick 3: Parabellum menceritakan perjuangan berat John Wick untuk bertahan hidup. Dia menjadi buruan dengan nilai kontrak fantastis dan membuat pembunuh bayaran di seluruh dunia ingin mengincar nyawanya. John Wick masih mempertahankan ciri khasnya, bertarung dengan barang atau senjata apa saja yang bisa diraih.

Kamu akan terhibur dengan berbagai gaya bela diri yang disajikan di film ini, termasuk aksi bela diri Indonesia. Film ini bisa menjadi pilihan kamu untuk ditonton dan geregetan bareng-bareng saat tahun baru 2020.

Baca juga artikel film-film 2019 lainnya di bawah ini:

Artikel

7. Toy Story 4

Pencinta film animasi pasti setuju kalau Toy Story 4 merupakan salah satu film animasi terbaik di tahun 2019. Film ini sukses membuat penonton menangis dengan cerita yang menyentuh.

Di Toy Story 4, Woody dan kawan-kawan menjadi milik Bonnie. Diceritakan Woody menolong Bonnie yang merasa takut bersosialisasi saat baru masuk TK. Bonnie kemudian membuat mainan dari garpu yang dinamai Forky. Ternyata Forky juga 'hidup' sama seperti mainan Bonnie yang lain.

Toy Story 4 akan mengacak-acak hati kamu. Kamu bisa dibuat tertawa, murung dan menangis dengan kisah Woody.

8. Knives Out

Film menghibur berikutnya adalah Knives Out yang bergenre misteri tetapi sarat akan humor. Kalau kamu menyukai cerita misteri pembunuhan, wajib banget nih nonton film ini.

Knives Out mengisahkan tentang Harlan Thrombey (Christopher Plummer), penulis novel misteri kaya raya yang mengundang seluruh keluarga besar pada hari ulang tahun yang ke 85. Keesokan harinya, ia ditemukan tewas secara misterius di rumahnya. Detektif Benoit Blanc (Daniel Craig) pun dipanggil untuk menyelidiki kasus kematian Harlan yang tidak biasa.

Film ini akan membuat kamu menebak-nebak jawaban dari misteri yang tersaji. Bisa jadi pilihan yang seru nih, untuk ditonton bersama keluarga atau teman-teman untuk menyambut tahun baru 2020.

9. Last Christmas

Rasanya tidak lengkap kalau di akhir tahun kita tidak menonton film bertema Natal. Last Christmas direkomendasikan untuk kamu yang menyukai genre komedi romantis yang menyentuh hati. Apalagi yang menjadi bintang utama adalah Henry Golding yang sebelumnya memukau di film Crazy Rich Asian.

Last Christmas menceritakan Kate (Emilia Clarke) yang hidupnya berantakan dan baru sembuh dari penyakit yang hampir merenggut nyawa. Ia bekerja di toko yang menjual pernak-pernik Natal milik Santa (Michelle Yeoh).
Pertemuannya yang tak sengaja dengan Tom (Henry Golding), akhirnya mampu mengubah pandangan hidupnya.

Kamu akan dibuat tertawa dengan kecerobohan Kate di film ini. Tentu kamu juga akan gemas dengan interaksi Kate dan Tom, pas banget buat kamu yang kangen nonton film komedi romantis.


Itulah sederet film terbaik sepanjang tahun 2019 yang bisa kamu tonton untuk merayakan tahun baru 2020. Kamu tinggal pilih, mau nonton film yang bikin tegang, bikin kamu tertawa terbahak-bahak atau mungkin film yang akan mencampur-aduk emosi kamu. Paling seru kalau ditonton bersama orang terdekat saat tahun baru. Ikuti terus info-info menarik lainnya hanya di Gotomalls.com! Platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Mall

featured image source: donoralliance.org