Tanda Gebetan Menyukaimu

Saat seseorang mengalami jatuh cinta, biasanya perasaan akan berkecamuk sehingga mempengaruhi pikiran dan tindakannya. Jika kita sedang dalam masa pendekatan, seringkali suasana hati dipenuhi perasaan was-was dan gugup, apalagi ketika memikirkan apakah si dia menyimpan perasaan yang sama atau tidak.

Perasaan gelisah seperti itu sebetulnya hal yang wajar dialami siapapun. Namun, jika kita bisa mengendalikannya, kita bisa mengetahui lebih jelas arah hubungannya. Nah, salah satu cara yang bisa kamu coba adalah dengan mengetahui ciri atau tanda gebetan menyukaimu atau tidak.

Cara ini bisa membantumu mengantisipasi jawaban yang mungkin akan kamu terima dari si calon pasangan. Mau tahu seperti apa tanda-tandanya? Simak berikut ini!

1. Postur Tubuh Terbuka

article image

Image source: Science of People

Jika kamu sedang bertatap muka dengan gebetan, coba perhatikan bagaimana dia memposisikan tubuhnya. Apakah dia tampak rileks, tidak melipat kedua tangan, dan terkesan terbuka?

Salah satu tanda seseorang suka atau benar-benar hadir untuk kamu adalah ketika berhadap-hadapan postur tubuhnya terbuka. Ciri umumnya adalah membuka kaki selebar bahu, kedua lengan berada di samping dengan posisi dada sedikit maju ke depan (tidak membusung), serta otot-otot wajah yang terlihat rileks.

2. Aktif Bertanya

article image

Image source: Shutterstock

Komunikasi yang berkualitas perlu melibatkan kedua belah untuk saling aktif merespon dan bertanya. Nah, saat chatting via gadget atau mengobrol langsung, komunikasi tersebut semestinya berlangsung dua arah, bukan malah seperti wawancara.

Kalau cuma kamu yang aktif bertanya dan menanggapi, mungkin saja sang gebetan tidak benar-benar tertarik dengan kamu. Selain itu, hal semacam ini juga seringkali membuat seseorang kesulitan untuk memulai topik obrolan karena lawan bicaranya bersikap monoton dan membosankan.

3. Tahu Cara Merespon Candaan

article image

Image source: zoosk.com

Pasangan yang sering berbagi candaan mampu membangun chemistry dalam setiap obrolan, dan satu-satunya cara untuk menciptakan ikatan seperti itu adalah keterlibatan kedua belah pihak yang saling aktif menanggapi candaan.

Tidak mesti bertele-tele, melalui kalimat-kalimat singkat pun siapa saja bisa terkesan lucu. Asalkan keduanya berada di frekuensi yang sama. Kamu bisa merasakan jalinan yang erat jika gebetan tahu cara merespon candaan kamu.

4. Bernapas dengan Tenang

article image

Image source: Life Hacks

Tanda gebetan menyukaimu berikutnya bisa kamu lihat dari cara dia bernapas. Saat kita sedang bertatap muka dengan seseorang dan dia tampak bernapas dengan rileks, itu menandakan bahwa orang tersebut merasa nyaman di dekat kita. Hal ini menjadi pertanda baik karena perasaan nyaman akan membuat seseorang betah bersama kita.

5. Meniru Cara Bicara dan Tingkah Laku

article image

Image source: businessinsider.com

Terkadang mungkin kita dibuat heran jika menemukan seseorang yang senang meniru gaya berbicara atau tingkah laku kita. Entah kamu merasa baik-baik saja atau justru dibuat risih, hal ini seringkali menjadi pertanda kuat bahwa orang tersebut menyukai kita.

Kalau gebetan kamu senang menggunakan kata-kata atau frasa unik yang sering kamu gunakan saat berbicara, atau bertingkah sebagaimana sikap khasmu sehari-hari, maka kemungkinan besar dia juga menyukaimu.


Nah, demikianlah beberapa tanda gebetan menyukaimu. Simak juga info dan tips menarik lainnya bersama Gotomalls.com, layanan direktori shopping yang menyediakan informasi terlengkap seputar merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia.

Malls

Articles

Featured image source: safety.com