Tas Termahal Di Dunia

Bagi kaum wanita, tas yang mereka jinjing bukan sekadar aksesoris biasa untuk menyimpan barang-barang pribadi, melainkan simbol status sosial dan kemakmuran finansial. Benda ini dianggap begitu signifikan jika sudah berkaitan dengan gaya hidup mewah. Maka tidak heran jika sebuah tas bisa dihargai ratusan juta hingga menyentuh angka miliaran rupiah. Bahkan, ada juga beberapa tas termahal di dunia yang sampai dibanderol puluhan miliar.

Coba tengok gaya para ‘crazy rich’ di mana pun mereka berada, mereka selalu tampak menjinjing tas mewah dari berbagai brand kenamaan macam Chanel, Hermes, Louis Vuitton, Gucci, Prada, dan sebagainya. Fashion bag yang diproduksi merek-merek ini sama sekali enggak dibanderol dengan harga standar, hanya sebagian kecil kalangan yang sanggup beli tas mereka.

Nah, di bawah ini ada 5 tas termahal di dunia yang mungkin harganya kedengaran cukup edan, sekalipun disandingkan dengan tas-tas branded yang nongkrong di butik-butik mal! Daripada penasaran, langsung saja kamu simak ulasannya:

Chanel Diamond Forever Handbag (Rp3,6 Miliar)

article image

Image source: Christies.com

Harus kita akui bahwa Chanel memang fashion house yang sangat prestisius. Nyaris mustahil rasanya jika ada wanita yang tidak mendambakan koleksi Chanel yang chic, timeless, dan sophisticated. Untuk urusan harga, Chanel termasuk salah satu yang paling eksklusif di antara brand-brand lainnya. Misalnya saja Chanel Diamond Forever Handbag; tas genggam yang disebut-sebut sebagai produk Chanel paling mahal sampai saat ini.

Chanel Diamond Forever Handbag adalah produk limited-edition yang hanya tersedia 13 buah di dunia. Tas ini terbuat dari kulit alligator putih yang “dibumbui” 334 berlian white gold 18 karat. Harganya sendiri mencapai US$261 ribu atau setara Rp3,6 milyar.

Hermès Himalaya Birkin (Rp7 Miliar)

article image

Image source: Purseblog.com

Tas termahal di dunia berikutnya merupakan salah satu seri Birkin Bag Hermès yang belakangan ini sempat terjual senilai US$379.261 atau setara Rp7 miliar. Tas Hermès Himalaya Birkin dibuat dari kulit buaya Niloticus albino yang sangat sulit ditemukan, belum lagi proses pewarnaan khusus untuk menjaga warnanya tidak pudar.

Nama Himalaya disematkan pada tas mewah ini lantaran warna putih keabuan-abuan mirip seperti gunung tertinggi di dunia itu. Tas ini juga ditaburi dengan lebih dari 240 berlian bersama emas 18 karat untuk perangkat kerasnya. Di Indonesia, tas Hermès Himalaya Birkin pernah terlihat dipakai oleh Maia Estianty, Angel Lelga, dan tak ketinggalan juga Syahrini.

Hermès Chain d’ancre Bag (Rp26,7 Miliar)

article image

Image source: Pinterest

Hermès menempati urutan pertama sebagai brand fashion paling diincar di dunia, maka jangan heran jika sebagian besar tas termahal di dunia didominasi produsen barang mewah asal Prancis ini. Untuk produk fashion bag, harga termurahnya sendiri dimulai dari angka US$2.500 atau sekitar Rp33 jutaan. Bisa dibayangkan kira-kira berapa harga termahalnya?

Pada pertengahan 2016 lalu, tas Hermès Chaine d'ancre yang dirancang oleh Pierre Hardy berhasil memecahkan rekor sebagai tas termahal di dunia. Tas yang secara eksklusif terbuat dari rantai yang berhiaskan duri emas dan bertatahkan 1160 berlian 34 karat ini berhasil terjual dengan harga US$2.000.000 atau setara Rp26,7 miliar!

The Mouawad 1001 Nights Diamond (Rp43,2 Miliar)

article image

Image source: IVIS TODAY

Fashion house asal Libanon Mouawad terkenal handal dalam menciptakan berbagai barang-barang mewah dan punya daya saing yang enggak kalah dari brand-brand Eropa. Terbukti, The Mouawad 1001 Nights Diamond yang pernah diproduksinya sempat menembus rekor dunia sebagai tas termahal di dunia.

Bagaimana tidak, tas berbentuk hati ini dijual seharga US$3,8 juta atau setara Rp43,25 miliar menurut kurs saat itu. Rekor itu dipecahkan Mouawad pada 21 November 2010 dan tercatat secara resmi dalam Guinness Book of World Records. Konon, tas ini terinspirasi dari salah satu kisah epik dunia yang paling romantis, intrinsik, dan fantastis, yaitu dongeng 1001 Malam.

The Mouawad 1001 Nights Diamond dibuat secara manual (hand made) dengan emas 18 karat dan menghabiskan 8.800 jam durasi pembuatan. Totalnya terdapat 4.517 permata berkualitas tinggi yang tersemat di tas mahal ini.

Debbie Wingham’s Upcycled Egg Bag (Rp95 Miliar)

article image

Image source: dailymail.co.uk

Mengalahkan The Mouawad 1001 Nights Diamond di urutan pertama, tas super mewah buatan desainer fenomenal Debbie Wingham dibanderol dengan harga dua kali lebih tinggi senilai US$6,7 juta atau sekitar Rp95 miliar. Sekilas, tas ini tampak seperti telur Fabergé yang berasal dari era Kekaisaran Rusia. Namun, tas termahal di dunia ini dimiliki dan dibuat dari barang-barang pribadi seorang wanita kaya raya yang tidak diketahui identitasnya.

Meskipun hasil daur ulang, pretelan tas super mewah ini juga sama-sama terdiri dari sejumlah perhiasan mahal buatan Hermés hingga Cartier. Tas mewah misterius ini dihiasi 8 ribu berlian yang diletakkan dengan platinum dan emas 24 karat. Bagian pengait tasnya sendiri dibuat dari anting Cartier seharga US$40 ribu atau setara Rp500 jutaan.

Bentuk telurnya terbungkus sarang asimetris berbahan emas 24 karat senilai US$250 ribu atau sekitar Rp3,5 miliar dengan bagian dalam yang dilapisi syal sutra Hermès. Permata paling berharga di bagian eksterior tas adalah tiga berlian merah muda yang konon sangat langka, nilainya sendiri ditaksir mencapai US$1,9 juta (setara Rp27 miliar). Lalu, ada dua berlian putih lainnya seharga US$265 ribu (Rp 3 miliar).

Entah dimana keberadaannya sekarang, yang jelas kabar mengenai tas ini sempat bikin heboh di kalangan kolektor barang mewah dan fashion enthusiast dunia.


Demikianlah 5 tas termahal di dunia dengan segala keistimewaannya. Simak juga informasi unik seputar gaya hidup lainnya di Gotomalls.com, layanan direktori shopping yang menyediakan informasi terlengkap seputar merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event. di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia.

Malls

Articles

featured image source: People & Power