Ingin Merasakan Sensasi Seperti di Film Horor? Datang Saja Ke 8 Tempat Ini

Film horor dibuat untuk memancing rasa ngeri dan teror dari para penontonnya dengan melibatkan unsur-unsur kematian, supranatural, penyakit mental, atau peristiwa-peristiwa di luar nalar. Walaupun menakutkan, kisah-kisah seperti itu sangat banyak diminati.

Sensasi mengerikan seperti itu tidak hanya bisa kita temui di film-film horor. Ada beberapa tempat di dunia yang juga memiliki nuansa serupa yang tak kalah mengerikan. Kalau kamu ingin merasakan langsung sensasi horornya, datanglah ke tempat-tempat berikut ini:

1. The Island of Dolls (Meksiko)

article image

Image source: isladelasmunecas.com

The Island of Dolls terletak 28 KM ke arah selatan dari pusat Mexico City, tepatnya di kanal Xochimilco, Meksiko. Dinamakan ‘pulau boneka’ karena tempat itu dipenuhi oleh boneka-boneka rusak yang terlihat mengerikan. Seperti boneka-boneka yang biasa kita jumpai di film horor. Boneka-boneka itu sengaja diletakkan oleh Julian Santana Barrera, mantan pemilik pulau tersebut.

Menurut kisah yang beredar, Santana melakukan itu untuk menghindar dari ‘arwah’ seorang gadis yang tenggelam di sana bertahun-tahun silam. Pada tahun 2001, Santana meninggal akibat serangan jantung. Tak jauh dari lokasi tenggelamnya si gadis.

2. The Capuchin Catacombs (Italia)

article image

Image source: unknown5.com

Menakutkan sekaligus memiliki nilai sejarah tinggi. Setidaknya begitulah gambaran singkat tentang The Capuchin Catacombs yang berlokasi di Palermo, Sisilia, Italia. Tempat ini sudah ada sejak akhir abad ke-16, dan kini menjadi museum pemakaman dengan rekam jejak sejarah yang sangat unik.

Di tempat ini kita bisa melihat langsung mumi-mumi manusia yang sudah berusia ratusan tahun, lengkap dengan pakaian aslinya. Bahkan ada di antaranya yang masih tampak utuh dan kita bisa melihat jelas rupa wajahnya.

3. The Hanging Coffins (Filipina)

article image

Image source: choosephilippines.com

Prosesi pemakaman adalah sesuatu yang sakral dalam berbagai kebudayaan di dunia. Dengan maksud dan tujuan tertentu, setiap kebudayaan memiliki tradisi pemakaman yang beraneka ragam. Di Filipina, tepatnya di tebing Sagada, kita bisa melihat peti jenazah menggantung berjejer di dinding tebing.

Mereka menggantung peti di atas tanah dengan harapan agar orang yang meninggal bisa lebih dekat dengan surga. Tradisi serupa juga bisa kita temukan dalam kebudayaan masyarakat Toraja di Sulawesi.

4. Village of The Living Dolls (Jepang)

article image

Image source: mugos.tv

Kalau kita berjalan-jalan mengitari desa Nagoro di Shikoku, Jepang, kita akan melihat ‘masyarakat’ setempat sedang asyik dengan aktivitasnya masing-masing, setidaknya itulah yang tersisa dari ingatan Ayano Tsukimi tentang orang-orang di kampung halamannya.

Ayano pergi meninggalkan desa saat masih kecil. Ketika ia kembali untuk merawat ayahnya, ia membuat boneka replika dengan bentuk mirip ayahnya. Ayano juga membuat ratusan boneka lainnya untuk mengenang penduduk desa. Semua boneka itu ia letakan di tempat para penduduk beraktivitas.

5. The Veijo Rönkkönen Sculpture Park (Finlandia)

article image

Image source: en.biginfinland.com

The Veijo Rönkkönen Sculpture Park merupakan sebuah taman museum di mana patung karya seniman Finlandia bernama Veijo Rönkkönen dipamerkan. Setidaknya ada 450 patung yang dipajang di sana.

Kita bisa melihat patung orang yang sedang bermain alat musik dengan penari yang mengitarinya, sampai ratusan patung dengan berbagai posisi yoga. Patung-patung ini sangat eksentrik, seolah-olah mereka hidup dan sedang mengamati lingkungan di sekitarnya.

6. Rumah Sakit Beelitz-Heilstätten (Jerman)

article image

Image source: boredpanda.com

Hitler dan Honecker pernah dirawat di rumah sakit ini pada masa Perang Dunia I dan konflik Jerman Timur. Bangunannya kompleksnya sangat megah, tapi sayang kini ia terbengkalai tak terawat.

Dan kamu mungkin bisa menebak apa yang akan terjadi jika bangunan rumah sakit terbengkalai? Betul sekali, banyak mitos dan cerita-cerita mistis yang menyelimutinya! Kalau kamu berkunjung ke Jerman, cobalah mampir ke tempat ini dan rasakan sendiri auranya.

Cek juga artikel misteri lainnya di bawah ini:

Articles

7. The Smoking Ghost Town of Centralia (Amerika)

article image

Image source: maps.roadtrippers.com

Di Columbia County, Pennsylvania, Amerika Serikat, terdapat sebuah kota kecil bernama Centralia. Tahun 1980 kota ini dihuni oleh lebih dari 1.000 jiwa, lalu menyusut drastis hingga 63 orang pada 1990, dan hanya tersisa 5 orang penghuni para 2017.

Sejak tahun 1962, lapisan tanahnya selalu mengeluarkan uap panas akibat aktivitas penambangan, sehingga orang-orang mulai meninggalkan kota. Karena terbengkalai tak berpenghuni, kota ini lalu dijuluki “The Smoking Ghost Town of Centralia” yang berarti ‘Centralia kota hantu berasap’. Suasana di kota ini mirip seperti di film-film dengan tema apocalypse.

8. Lokasi Syuting Film “Pengabdi Setan” (Indonesia)

article image

Image source: Tribunnews.com

Bicara tempat angker di Indonesia seperti tidak ada habisnya, dari waktu ke waktu selalu saja ada tempat-tempat angker baru yang viral diperbincangkan. Salah satu tempat angker yang beberapa tahun belakangan ini banyak menarik perhatian adalah lokasi syuting film “Pengabdi Setan”.

Di Kawasan PTPN VIII, Kampung Kertamanah, Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Bandung, berdiri sebuah rumah tua yang menjadi lokasi syuting “Pengabdi Setan”. Rumah yang sudah ada sejak zaman Belanda ini tidak hanya angker di filmnya saja, tapi di dunia nyata pun banyak kisah angker yang menyelimutinya.


Itulah 8 tempat dengan nuansa horor yang bisa kamu coba kunjungi! Jangan lupa untuk terus mengikuti perkembangan info-info menarik seputar gaya hidup dan hiburan lainnya hanya di Gotomalls.com! Platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

featured image source: dallasnews.com