Pilhan Tempat Nongkrong Asyik di Surabaya

Ibu kota sekaligus metropolisnya provinsi Jawa Timur ini adalah tempat yang punya banyak warna, rasa, dan cerita. Aktivitas apa pun yang bikin kamu penasaran untuk coba, kemungkinan besar bisa ditemukan di Surabaya, apalagi kalau cuma sekadar hangout rame-rame. Banyak sekali pilihan tempat nongkrong di Surabaya yang bisa kamu jajali.

Mulai dari kafe, coffee shop, restoran, bar, bistro, hingga mal yang nyaman untuk tempat nongkrong bisa kamu temukan di Surabaya. Saking banyaknya tempat nongkrong di Surabaya, tidak sedikit pendatang yang kebingungan waktu memilih tempat yang paling cocok.

Nah, biar kamu enggak ikut-ikutan kebingungan, kali ini Gotomalls akan membagikan rekomendasi tempat nongkrong paling asyik di Surabaya!

The Localist Coffee and Bistro Surabaya

article image

Image source: TripCanvas Indonesia

Tempat nongkrong yang cozy untuk semua kalangan, terutama anak-anak bisa dibilang tidak banyak jumlahnya. Tapi, The Localist Coffee and Bistro adalah pengecualian. Cafe yang berada di Jalan Arif Rahman Hakim 40, Klampis Ngasem, Kecamatan Sukolilo ini adalah pilihan ideal untuk kamu yang butuh tempat nongkrong di Surabaya bersama teman atau keluarga. Tidak perlu khawatir jika membawa anak kecil karena tempat ini ramah anak.

Bangunannya terdiri dari 2 lantai dan mengusung desain interior yang lumayan keren. Adapun menu yang ditawarkan seperti kopi, mocktail, teh, jus, milkshake, dan aneka pilihan makanan mulai dari olahan mie, omelette, sandwich, pizza, dsb. Untuk harga, satu porsi makanan dan minuman sudah bisa dijangkau mulai dari Rp 50.000 saja.

Tropical Coffee Surabaya

article image

Image source: IDN Times Jatim

Tak perlu jauh-jauh ke Bali untuk menikmati suasana kafe tropis. Di Surabaya, ada satu tempat yang akan mengingatkan kita dengan suasana khas kafe-kafe di Pulau Dewata, yaitu Tropical Coffee Surabaya. Tempat nongkrong di Surabaya dengan suasana tropis yang memanjakan mata.

Persis seperti tempat nongkrong di Bali, kamu bakal menemukan beberapa unsur yang kental dengan tema musim panas, mulai dari desain interiornya yang didominasi warna jingga, deretan tanaman tropis, dan ornamen hiasan lainnya. Menariknya lagi, harga menu di sini tidak seperti kebanyakan kafe di Surabaya yang lumayan mahal. Dengan modal Rp 15.000 saja kita sudah bisa mendapat satu porsi kopi terbaik di sini!

Artap Cafe & Art Gallery

article image

Image source: facebook.com/artapspace/

Sebagai kafe paling artsy di Surabaya, Artap menjadi salah satu tempat nongkrong di Surabaya yang sebaiknya kamu masukkan dalam daftar wajib. Artap sendiri masih tergolong kafe anyar lantaran baru beroperasi sejak 2018 silam. Mereka menawarkan konsep modern dengan sentuhan rustic melalui konsep tanaman rambat dan lampu gantungnya.

Buat kamu yang penasaran bisa langsung datang ke Jl. Dr. Ir. H. Soekarno no. 34 Merr Kalijudan. Artap buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 23.00. Cafe ini juga punya galeri seni yang berisi koleksi karya seni arek-arek Suroboyo. Kamu akan menemukan aneka lukisan, kerajinan tangan, keramik, hiasan batu, dan masih banyak lagi. Selain itu, kualitas hidangan yang ditawarkan pun enggak kalah dari tampilan tempatnya!

Mama Noi

article image

Image source: Travelingyuk.com

Dibanding resto Jepang atau Korea, restoran Thailand lumayan jarang dijumpai di Indonesia. Meskipun ekspansi kulinernya santer terdengar di tanah air, tapi tidak dengan restorannya. Di kota-kota besar sekalipun jumlahnya masih bisa dihitung jari. Salah satunya terdapat di Surabaya, yaitu restoran Mama Noi.

Resto Thailand ini menawarkan konsep unik. Desainnya penuh warna dan terkesan milenial banget. Terletak di Puri Widya Kencana K2 No. 1, Citraland, kamu bisa datang mulai jam 11 pagi sampai 9 malam. Begitu tiba, kamu akan merasakan suasana seperti di rumah sendiri. Bagian interiornya banyak dihiasi perabot dan ornamen bergaya vintage yang menggemaskan.

Menu kuliner Thailand di sini tersedia cukup lengkap, dan soal kualitas rasanya pun enggak main-main! Kalau kamu berniat nongkrong di sini, jangan lupa pesan Kwetiau Kai yang jadi menu andalan Mama Noi.

Pakuwon City Mall

article image

Image source: Pakuwon City

Pakuwon City Mall baru resmi dibuka pada tanggal 20 November 2020. Mal ini merupakan perluasan area yang sebelumnya dikenal sebagai East Coast Center. Meskipun namanya agak mirip dengan Pakuwon Mall, kedua mal ini berbeda, ya. Pakuwon City Mall terletak di Surabaya Timur, sedangkan Pakuwon Mall di Surabaya Barat.

Apa yang asik dari mal ini? Pakuwon City Mall terdiri dari 3 lantai yang berisi lebih dari 100 tenant yang didominasi kuliner. Mal ini sejak awal memang mengusung konsep dine in mall sebagai tempat nongkrong di Surabaya bersama teman ataupun keluarga. Pakuwon City Mall juga menawarkan banyak spot foto. Mulai dari spot bertema alam hingga spot kontemporer kekinian.

Our Bar

article image

Image source: Tripadvisor

Sesuai dengan tagline “All About Friendship” yang terpampang besar di pintu masuknya, Our Bar memang cocok sekali untuk hangout rame-rame bareng teman. Our Bar selalu jadi rekomendasi banyak orang kalau ingin santai sambil menikmati sebotol bir.

Interior tempatnya yang memiliki nuansa khas pub luar negeri bikin tempat ini jadi persinggahan banyak orang untuk melepas penat di akhir pekan. Asyiknya lagi, Our Bar juga rutin menggelar live music, sehingga pengunjung bisa lebih betah berlama-lama di sini.

Food Junction, Grand Pakuwon

article image

Image source: Phinemo.com

Food Junction merupakan food court kekinian andalan warga Surabaya Barat. Tempat nongkrong di Surabaya ini nyaris selalu ramai pengunjung. Di sini terdapat wahana bermain, danau, dan aneka jajanan kuliner yang menggugah selera.

Waktu yang tepat untuk nongkrong di sini adalah sore hari menjelang petang, karena pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan sunset yang indah. Sementara menjelang malam, mata kita akan mulai dimanjakan dengan pemandangan lampu-lampu cantik.

Konsep anti mainstream tersebut berhasil menarik perhatian banyak orang sampai nekat datang jauh-jauh ke tempat ini, khususnya saat akhir pekan.


Demikianlah 7 rekomendasi tempat nongkrong di Surabaya. Simak juga info menarik seputar tempat nongkrong lainnya di Gotomalls.com! Layanan direktori shopping yang menyediakan informasi terlengkap seputar brand, promo, diskon, kupon, dan event-event di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia.

Artikel

Mall

featured image source: nusadaily.com