Tempat Paling Berbahaya

Selama ini kita telah mengenal banyak sekali tempat-tempat indah di berbagai pelosok dunia. Tetapi di sisi lain, bumi ini juga menyimpan sejumlah tempat berbahaya yang pantang untuk dikunjungi. Entah itu karena kondisi alamnya, iklim, hingga ancaman-ancaman dari keberadaan makhluk lain.

Oleh karena hal itu, orang-orang dilarang untuk mendatangi tempat-tempat berbahaya tersebut. Mau tahu apa saja tempat paling berbahaya di dunia? Seperti yang sudah dilansir dari berbagai sumber, mari kita simak ulasannya!

1. Snake Island, Brasil

article image

Image source: snakesleglessreptiles.fandom.com

Sebuah pulau bernama Ilha da Queimada Grande yang berlokasi di Sao Paulo, Brasil, merupakan tempat yang dihuni ribuan ular. Dengan luas pulau sebesar 44 hektar, dalam setiap 6 meter perseginya dihuni seekor ular. Oleh sebab itulah pulau ini dinamakan “Snake Island” atau Pulau Ular.

Pulau ini juga menjadi habitat dari salah satu spesies ular paling mematikan di dunia, yakni Golden Lancehead atau disebut juga viper tombak emas. Konon, bisa ular ini dapat membunuh manusia kurang dari satu jam saja. Maka dari itu, pemerintah Brasil melarang warga sipil datang ke Pulau Ular.

2. Mailuu-Suu, Kirgizstan

article image

Image source: ejatlas.org

Mailuu-Suu adalah sebuah kawasan di Kirgizstan yang terkenal sebagai tambang uranium terbesar di dunia. Mailuu-Suu dihuni oleh sekitar 23 ribu orang penduduk. Pada masa Uni Soviet, setidaknya 10.000 ton uranium sudah ditambang untuk mendukung proyek nuklir.

Akibat aktivitas penambangan tersebut, kawasan Mailuu-Suu berubah menjadi tempat yang dipenuhi radioaktif. Tidak cuma itu, tempat ini semakin berbahaya karena daerahnya rawan kebanjiran dan tanah longsor.

3. Pulau Sentinel, India

article image

Image source: IDN Times

Pada November 2018 silam, seorang pria warga negara Amerika bernama John Allen Chau dilaporkan tewas setelah dibunuh oleh penduduk Pulau Sentinel di India. Pulau ini dihuni oleh salah satu suku paling terisolasi di dunia.

Selama ribuan tahun, mereka mengisolasi diri dari dunia luar dan terkenal agresif terhadap orang asing yang berani mendekat ke kawasannya. Suku Sentinel memiliki ciri fisik berkulit gelap dengan rambut ikal, serta tidak mengenakan pakaian. Mereka kerap terlihat membawa tombak dan panah.

4. Oymyakon, Rusia

article image

Image source: blog.misteraladin.com

Oymyakon adalah sebuah area pedesaan yang terletak di pedalaman Siberia, Rusia yang terkenal memiliki suhu rendah yang ekstrim. Suhu paling rendah yang pernah terdokumentasikan yaitu -71,2°C. Desa ini dihuni oleh sekitar 500 penduduk. Saking dinginnya area ini, konon tidak ada tanaman yang bisa hidup di Oymyakon, begitu juga dengan barang-barang elektronik seperti televisi dan smartphone akibat suhu dingin tersebut.

5. Death Valley, California

article image

Image source: Kompas.com

Dari namanya saja sudah terdengar cukup intimidatif, karena Death Valley memang se-berbahaya itu. Death Valley adalah sebuah gurun lembah yang terletak di perbatasan California dan Nevada.

Selama musim panas, Gurun ini akan memiliki suhu yang luar biasa panas mencapai 56,7°C. Sebaliknya, pada musim dingin, Gurun Death Valley justru akan mendadak menjadi sangat dingin. Belum lagi badai yang kerap menimbulkan banjir bandang.


Demikianlah 5 tempat paling berbahaya di dunia. Simak juga info dan tips menarik lainnya dari Gotomalls.com, platform direktori shopping pertama di Indonesia untuk menemukan berbagai penawaran dan keuntungan menarik di pusat-pusat perbelanjaan terdekat di kotamu!

Malls

Articles

Featured image source: The Guardian