8 Tempat Wisata di Hongkong Untuk Liburan Akhir Tahun

Apakah kamu sedang merencanakan libur akhir tahun di luar negeri? Jika iya mungkin kamu bisa mengunjungi salah satu negara di Asia berikut ini yang sudah tentu punya banyak destinasi wisata, apalagi kalau bukan Hongkong. Hongkong merupakan kota metropolitan yang menawarkan beragam pilihan wisata. Mulai dari wisata belanja, penguji adrenalin, dan wisata alam pun ada di sana.

Tempat wisata di Hongkong sudah pasti menggiurkan bagi kita wisatawan Indonesia. Dalam catatan pariwisata Hongkong, banyak turis asal Indonesia yang suka pelesiran ke negara ini hanya untuk mengunjungi Disneyland Hongkong dan Ocean Park. Padahal jika kita mau mengeksplor, masih banyak tempat wisata di Hongkong yang bisa dikunjungi dan tentunya tidak kalah menarik. Penasaran kan? Berikut ini rekomendasi tempat wisata di Hongkong yang bisa kamu kunjungi untuk list liburan akhir tahun.

Hongkong Light Pulse Festival

article image

Image source: timeout.com

Hongkong Light Pulse Festival adalah sebuah acara tahunan yang selalu digelar Hongkong. Fyi, waktu mengunjungi Hongkong terbaik memanglah di akhir tahun saat musim gugur dan musim dingin. Udaranya yang mendukung memungkinkan wisatawan menikmati semua spot yang ada di Hongkong, tak terkecuali festival lampu ini.

Pertunjukan cahaya di layar multimedia ini digelar di Open Piazza, Hong Kong Culture Center, Tsim Sha Tsui, dan Kowloon. Pada festival tersebut, pengunjung dapat menikmati instalasi gemerlap cahaya di bawah langit Hongkong. Tidak hanya satu ada beberapa instalasi cahaya di sana, sebut saja Angels of Freedom, LightbattleX, dan masih banyak lagi.

Selain menikmati euforia gemerlap lampu instalasi, kamu juga akan dihibur dengan pertunjukan musik yang ditembakkan langsung di layar besar. Cukup meriah karena kamu juga dapat melihat gedung-gedung bertingkat Hongkong di malam yang penuh warna.

Police Married Quarters

article image

Image source: discoverhongkong.com

Destinasi berikutnya adalah sebuah bangunan milik pemerintah dulunya, namun kini telah dialih fungsikan sebagai pusat perbelanjaan. Police Married Quarters ini awalnya jadi asrama kepolisian dengan jumlah kamar sebanyak 160 unit. Kini tempat tersebut telah berubah fungsi menjadi galeri seni bagi para seniman muda di Hongkong. Di sana kamu bisa menjumpai beberapa gerai, toko pernak-pernik, art exhibition, dan studio creative.

Sky Terrace 100

article image

Image source: sky100.com.hk

Berada di lantai 100 gedung International Commerce Center, tempat wisata di Hongkong berikutnya ini merupakan observation deck indoor tertinggi yang ada di Hongkong. Dengan menginjakkan kaki di lantai 100 kamu bisa melihat secara langsung landscape Hongkong pada titik 360 derajat. Menarik bukan?

Untuk dapat menuju ke sana, wisatawan biasanya memilih menggunakan MRT dan kemudian turun di stasiun Mong Kok. Naik ke lantai 100 kamu tidak akan dibuat capai atau jenuh, sebab dari lantai 2 sudah ada lift yang cukup cepat mengantarkan wisatawan ke titik teratas. Cuma butuh waktu satu menit saja!

360 Cable Car Ngong Ping

article image

Image source: getyourguide.com

Ingin merasakan naik kereta gantung terpanjang di Asia? Maka cobalah 360 Cable Car Ngong Ping ini. Tempat wisata di Hongkong ini akan memanjakan wisatawan dengan pemandangan Laut Cina Selatan yang begitu jelas. Kamu pun dapat menikmati hijaunya North Lantau Country Park, landscape Hongkong, Bandara Internasional Hongkong, hingga bukit Lantau Island. Selama 25 menit kamu akan dibawa naik cable car yang melintasi jalur sepanjang 5,7 kilometer.

Baca juga artikel lainnya tentang destinasi wisata yang bisa menjadi rekomendasi liburan kamu di bawah ini.

Articles

The Great Outdoor

article image

Image source: makemytrip.com

Pecinta foto? Maka berkunjunglah ke tempat wisata di Hongkong ini. The Great Outdoor atau Tai Mo Shan merupakan tempat istimewa yang banyak dikunjungi wisatawan untuk berfoto ria. Hongkong tidak hanya menawarkan ketinggian gedung-gedung bertingkatnya tapi juga sensasi mendaki gunung.

Hongkong UNESCO Global Geopark

article image

Image source: discoverhongkong.com

Tempat wisata di Hongkong ini hadirkan kekayaan alam secara alami. Hongkong UNESCO Global Geopark terletak di wilayah Sai Kung Waterfront Park. Di sana kamu dapat melihat lempengan vulkanik yang tersusun dengan begitu rapi. Selain itu ada juga pemandangan air biru jernih yang menyegarkan mata dan pikiran.

Avenue of Star

article image

Image source: canviettravel.com

Berada di kawasan Kowloon, tempat wisata di Hongkong ini juga tak kalah populer. Dari ujung semenanjung Kowloon di sisi Tsim Sha Tsui wisatawan dapat melihat spot yang dibangun untuk mengapresiasi para insan perfilman Hongkong.

Di sana kamu bisa melihat rentetan cetakan telapak tangan bintang film kenamaan Hongkong layaknya Walk of Fame di Hollywood. Patung bintang Kung Fu Bruce Lee pun terpampang besar di sana.

Madame Tussauds Hongkong

article image

Image source: ebbeytravel.com

Yang satu ini begitu terkenal karena ada patung lilin Presiden Indonesia, Joko Widodo. Selian itu, tempat wisata di Hongkong itu juga menampilkan patung lilin artis-artis ternama dunia. Patung-patung yang ada di mesum lilin ini begitu terlihat mirip dengan aslinya. Jaringan museum lilin tersebar di dunia ini memang layak dikunjungi. Sebab museum ini adalah yang pertama di Asia sebelum di Shanghai dibangun.


Jadi sudah siapkah kamu liburan akhir tahun di Hongkong? Atur saja perjalanan kamu dengan agen perjalanan terpercaya yang ada di mall terdekat di kotamu.

Brands

Kunjungi GoToMalls yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

featured image source: discoveryhongkong.com