Tempat Wisata di Lombok

Selayaknya Pulau Bali, Lombok juga menjadi destinasi favorit di Indonesia yang harus masuk wishlist. Berbagai tempat nan indah bisa kamu explore di sana.

Pesona Lombok bahkan sudah terdengar sampai ke mancanegara. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno juga mengakui keeksotisan Pulau Lombok.

Enggak salah jika Lombok masuk daftar destinasi impian para traveler. Dan berikut ini Gotomalls sudah merangkum beberapa tempat wisata di Lombok yang wajib masuk wishlist liburanmu.

Taman Nasional Gunung Rinjani

article image

Image source: cnnindonesia.com

Taman Nasional Gunung Rinjani merupakan salah satu gunung tertinggi di Indonesia dengan ketinggian mencapai 3.726 meter di atas permukaan air laut.

Rinjani juga dikenal sebagai 7 Summits Indonesia lho. Nggak salah deh kalau pendaki doyan banget mengeksplor keindahan alam yang ada di puncak.

Untuk bisa sampai ke puncak Rinjani, pendaki bisa memilih dua jalur. Via Senaru di Lombok Utara atau Sembalun di Lombok Timur.

Di sini juga ada Ranu Kumbolonya Rinjani lho. Dikenal dengan nama Segara Anak. Dulu lokasi ini merupakan bekas kawah letusan Gunung Rinjani, namun kini tergenang air menyerupai danau.

Pantai Pink atau Pink Beach

article image

Image source: phinemo.com

Siapa sih yang enggak kenal tempat wisata di Lombok berikut ini? Pantai Pink begitu populer karena hamparan pasir pantainya berwarna merah mudah cantik.

Wisatawan yang datang ke sini akan dibuat terkesima akan kejernihan air dan pemandangan bawah lautnya. Mau snorkling atau diving, bisa banget.

Gulungan ombak di Pantai Pink juga tidak terlalu besar jadi cocok untuk berenang atau sekedar bermain air bersama keluarga.

Pantai Pink bisa kamu temukan di Desa Serokah, Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur yang berjarak 82 km dari kota Mataram.

Setiap pengunjung yang masuk akan dikenakan biaya Rp 10.000 untuk wisatawan lokal dan Rp 50.000 untuk wisatawan mancanegara.

Gili Trawangan

article image

Image source: zublu.com

Gili Trawangan juga tak kalah populer dari 2 lokasi wisata di Lombok sebelumnya. Di sana kamu bisa naik kapal untuk menikmati pemandangan laut yang memukau.

Selain itu kamu juga bisa snorkling, diving, berenang, atau sekedar berlari-lari kecil di pinggir pantai. Jika bosan, ada persewaan kuda, sepeda, dan delman yang juga bisa kamu jajal.

Alternatif, datanglah ke Gili Trawangan saat subuh atau sore menjelang terbenamnya matahari. Karena di sini kamu bisa melihat sunset dan sunrise sekaligus.

Pantai Senggigi

article image

Image source: agoda.com

Tempat wisata di Lombok yang populer selanjutnya adalah Pantai Senggigi. Tepatnya berada di Jalan Raja Senggigi, Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat. Dari Mataram tidak terlalu jauh hanya perlu berkendara sekitar 40 menit saja.

Peselancar wajib banget ke sini, karena ombaknya cukup besar jadi cocok untuk menguji adrenalinmu.

Gili Meno

article image

Image source: bukareview.com

Terletak di barat daya lombok antara Gili Air dan Gili Trawangan, pulau kecil ini juga tak kalah menggoda untuk disinggahi.

Banyak yang menyebutkan jika pesona Gili Meno cocok untuk pasangan baru yang ingin honeymoon. Bagaimana tidak suasananya tenang, dan intim banget di sana.

Di Gili Meno juga kamu bisa melihat penangkaran penyu. Menyaksikan proses para induk penyu menetaskan tukik atau bayi penyu hingga akhirnya dilepas ke lautan.

Pantai Tanjung Aan

article image

Image source: traverse.id

Tempat wisata di Lombok berikutnya ini masih golongan pantai, namun Tanjung Aan ini terkenal karena masih asri. Tidak banyak pembangunan fasilitas di sana. Bisa disebut pantai perawan juga.

Kamu bisa menemukan Pantai Tanjung Aan di Sengkol, Kuta, Pajut, Kabupaten Lombok Tengah. Dari Bandara Lombok juga tak terlalu jauh, cukup ditempuh dengan waktu sekitar 30 menit saja.

Pantai ini berhadapan langsung dengan Samudera Hindia dan dikelilingi oleh Butik Merese.

Ombaknya yang tak terlalu besar cocok untuk berenang, snorkeling, dan berselancar.

Gili Air

article image

Image source: jonistravelling.com

Adalah pulau kecil yang paling dekat dengan Lombok. Jika dibandingkan dengan Gili Meno dan Gili Trawangan, Gili Air jauh lebih sunyi.

Di sana wisatawan akan menemukan pasir putih dan pepohonan yang rindang untuk bersantai. Pemandangan bawah lautnya juga tak kalah indah dan wajib kamu jelajahi.

Gili Kedis

article image

Image source: traveloka.com

Jika kamu mencari sesuatu yang belum begitu populer namun menawarkan keindahan maka Gili Kedis adalah jawabannya.

Tempat wisata di lombok ini memang belum begitu banyak dibicarakan. Padahal pemandangannya juga tak kalah dibandingkan Gili Meno, Gili Air, dan Gili Trawangan.

Pulau ini sangat kecil namun teduh dan menawan dengan pasir putih serta batu karangnya. Air laut di sini juga jernih, cocok untuk snorkling.

Tak seperti pulau pada umumnya, untuk bisa mengelilingi pulau ini kamu cukup butuh waktu 10 menit saja lho.

Untuk bisa sampai ke pulau gili Kedis kamu harus menyewa perahu di pelabuhan Tawun seharga Rp 300 ribu, termasuk kunjungan ke Gili Nanggu dan Gili Sudak.

Gili Sudak

article image

Image source: jejakpiknik.com

Masih pulau kecil di Lombok, Gili Sudak juga menawarkan keasrian lokasi dengan pasir putih, air laut biru jernih, dan terumbu karang cantik berukuran besar.

Yang menarik, di Gili Sudak kamu juga bisa naik kano untuk berkeliling pulau atau makan seafood di warung makan yang ada di sana.

Cocok banget untuk kamu yang ingin romantis-romantisan bareng pasangan.

Bukit Malimbu

article image

Image source: tempatwisata.com

Tempat wisata di Lombok berikutnya ini diklaim jadi spot paling bagus untuk menikmati sunset.

Jaraknya dari Kota Mataram hanya 24 km atau bisa ditempuh dengan waktu 45 menit.

Dri sini pengunjung dapat melihat Gunung Agung di Bali dan Gili Trawangan di Lombok Utara.

Jangan takut kelaparan karena di sana banyak warung makan hingga cindera mata.


Itu tadi 10 tempat wisata di Lombok yang bisa jadi wishlist liburanmu. Sebenarnya masih banyak lagi destinasi wisata di Lombok yang bisa di eksplore, seperti Tanjung Ringgit, Bukit Pergasingan, Pantai Seger, dan lainnya.

Simak juga info-info menarik lainnya di Gotomalls.com, layanan direktori shopping yang menyediakan informasi terlengkap seputar merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event. di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia.

Malls

Articles

Featured image source: thecrazytourist.com