Tempat Wisata Romantis

Orang bilang Kota Jogja selalu bikin kangen. Nampaknya, anggapan itu memang tepat mengingat kota ini punya sejuta pesona di setiap sudutnya. Meskipun wilayahnya tergolong kecil, disini ada banyak hal yang membuat orang-orang selalu ingin kembali.

Jogja adalah salah satu daerah otonom setingkat provinsi yang berada di Jawa Tengah. Letak geografisnya yang sangat strategis menjadikan Jogja sebagai destinasi favorit bagi banyak orang.

Ada berbagai potensi wisata yang bisa kita jelajahi di Jogja, mulai dari keragaman kuliner, kesenian, sejarah, ilmu pengetahuan, dan yang tak kalah menarik adalah tempat wisata romantis. Kalau kamu penasaran ingin merasakan langsung ambience romantis yang sering membuat orang-orang kangen Kota Jogja, kamu wajib datang ke 7 tempat berikut ini:

1. HeHa Ocean View

article image

Image source: visitingjogja.com

HeHa Ocean View adalah salah satu tempat wisata terbaru yang berada di Kecamatan Panggang, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat ini dibuka secara resmi pada Februari 2021 dan seketika banyak orang yang berdatangan ke lokasinya.

Sesuai dengan namanya, tempat wisata romantis ini menawarkan konsep ocean view dengan berbagai spot foto estetik. Dari sini, kamu bisa melihat wajah Laut Selatan dari salah satu sudut terbaiknya. Selain itu, tempat ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai pilihan kuliner untuk melengkapi momen santai sambil menikmati pemandangannya.

2. Pantai Goa Cemara Bantul

article image

Image source: Goodtimes.id

Sesuai dengan namanya, tempat wisata romantis di Jogja ini merupakan sebuah pantai yang dirimbuni pohon cemara. Pepohonan ini membentuk semacam lorong panjang yang terkesan estetik, sangat ideal untuk lokasi pemotretan!

Tempat ini juga masih tergolong baru jika dibandingkan dengan pantai wisata lain di kawasan Jogja. Meskipun begitu, pantai ini selalu ramai dikunjungi saat musim liburan. Kalau kamu berencana berkunjung ke Pantai Goa Cemara, jangan lupa untuk menikmati pemandangan terbaiknya dari menara mercusuar. Dari sini, kamu bisa melihat pemandangan utuh Pantai Goa Cemara lengkap dengan hamparan hutannya.

3. Puncak Becici

article image

Image source: alodiatour.com

Selain wisata pantai, daya tarik pegunungan di Jogja juga tak kalah romantis. Kamu bisa coba berkunjung ke Puncak Becici. Kawasan ini memiliki hamparan hutan pinus yang menjadi destinasi favorit bagi para pasangan. Kamu dan pasanganmu bisa menyaksikan salah satu pemandangan senja terbaik di Jogja dengan latar belakang Gunung Merapi, Merbabu, area Candi Prambanan, hingga Pantai Selatan.

Selain menikmati pemandangan sunset, pengunjung bisa bersantai di atas hammock, bermain ayunan, berburu foto, hingga berkemah. Puncak Becici berlokasi di Dusun Gunung Cilik, Desa Muntuk, Bantul, sekitar 30 kilometer dari pusat kota.

4. Queen of The South Resort

article image

Image source: Travel Kompas

Ingin dinner romantis di Jogja? Kamu bisa berkunjung ke Queen of the South Resort yang menyediakan fasilitas terbaik untuk makan malam bersama pasangan. Untuk mendapatkan fasilitas ini, kita perlu membayar entrance fee sekitar Rp100 ribu. Biaya ini sudah termasuk air mineral dan kudapan, serta akses berenang di infinity pool.

Ada banyak aktivitas menarik yang bisa lakukan bersama pasangan. Mulai dari mengelilingi area pantai naik mobil Jeep dan ATV, area bermain, barbekyu, dan masih banyak lagi. Untuk makan malam romantis, tersedia dua opsi restoran, yaitu Parang Kencono Restaurant dengan konsep outdoor dan Majapahit Lounge yang mengusung tema Jawa tempo dulu.

5. Bukit Bintang

article image

Image source: alodiatour.com

Bukit Bintang bisa menjadi pilihan alternatif untuk dinner romantis selain Queen of The South Resort. Tempat wisata romantis ini berada tak jauh dari Puncak Becici, kamu bisa melewatinya melalui jalur Gunung Kidul.

Bukit Bintang menawarkan pemandangan lanskap Kota Jogja. Waktu terbaik untuk datang ke sini yaitu pada malam hari, dengan begitu kamu bisa melihat hamparan gemerlap lampu Kota Jogja yang sangat cantik. Sambil menikmati momen santai, kamu bisa pesan secangkir wedang jahe di tempat makan yang tersedia disini. Jangan lupa untuk mencicipi aneka hidangan kuliner lainnya yang tak kalah lezat.

6. Marisini Coffee

article image

Image source: Suara.com

Pengalaman wisata di Jogja belum lengkap jika tidak mengunjungi salah satu coffee shop-nya yang terkenal. Kamu bisa bersantai bersama pasangan sambil menikmati olahan kopi kekinian terbaik di tempat yang romantis, salah satunya adalah Marisini Coffee.

Cafe ini cukup unik karena terletak di pinggir sawah. Dengan perpaduan konsep modern di lingkungan pedesaan yang masih asri, Marisini Coffee akan memberikan pengalaman tak terlupakan selama berada di Kota Jogja.

Waktu terbaik untuk berkunjung yaitu saat jam-jam matahari terbenam. Selain memperkuat nuansa romantis, kamu bisa berfoto dengan latar langit senja yang menawan. Ada berbagai pilihan kopi istimewa yang menarik untuk dicoba, seperti papa marisini, iced coffee nutella, ice cube coffee latte, dan berbagai makanan pendamping yang tak kalah lezat.

7. Watu Langit Jogja

article image

Image source: niagatour.com

Watu Langit Jogja Coffee and Resto tak cuma menawarkan pengalaman dinner romantis, di sini kamu bisa menikmati panorama perbukitan indah dari ketinggian dengan suasana lingkungan yang sejuk.

Tempat wisata romantis ini juga termasuk salah satu spot terbaik untuk menikmati momen sunset di Jogja. Watu Langit Jogja Coffee berada di Sleman, tak jauh dari lokasi Tebing Breksi. Mereka menyediakan berbagai jenis kuliner menarik, mulai dari kopi manual brew, wedang tradisional, dan aneka kudapan. Harganya pun sangat terjangkau.


Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata romantis di Jogja. Simak juga info dan tips menarik lainnya dari Gotomalls.com, platform direktori shopping terlengkap untuk mendapatkan berbagai penawaran menguntungkan di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia.

Malls

Articles

Featured image source: dolanyok.com