Tempat Wisata yang Jadi Lokasi Syuting Film Terkenal

Saat ini, film bukan lagi suatu bentuk karya seni maupun tayangan hiburan masyarakat. Film juga sudah menjadi salah satu ajang promosi untuk mengenalkan suatu tempat sebagai objek wisata.

Promosi melalui film juga tergolong ampuh untuk menarik minat banyak orang. Beberapa tempat di berbagai belahan dunia mendadak ramai dikunjungi setelah muncul di sebuah film. Tidak sedikit pula destinasi wisata yang semula sepi dan jarang dikunjungi, lalu ramai pengunjung setelah dijadikan lokasi syuting film.

Berikut 5 tempat wisata yang menjadi lokasi syuting film terkenal:

1. Kastil Alnwick, Inggris

article image

Image source: Pinterest

Siapa yang tidak kenal Harry Potter? Film seri terlaris sepanjang masa ini mengambil latar tema klasik dimana salah satu lokasi syutingnya berada di Kastil Alnwick. Kastil peninggalan Kerajaan Inggris ini semakin ramai dikunjungi wisatawan dunia setelah muncul di semesta Harry Potter.

2. Pulau Gunkanjima, Jepang

article image

Image source: Japan-Guide.com

Dalam salah satu adegan di film Skyfall, James Bond tiba di sebuah pulau misterius dan bertemu dengan salah satu musuhnya. Pulau itu terlihat tidak berpenghuni dan hanya terdapat reruntuhan bangunan. Nah, lokasi tersebut ternyata berada di Pulau Gunkanjima di Jepang, salah satu peninggalan yang tersisa dari Perang Dunia II. Setelah tampil di film Skyfall, pulau ini mendadak ramai dikunjungi wisatawan.

3. The Hobbiton, Selandia Baru

article image

Image source: Bobo - Grid.ID

Selain karakter-karakternya yang fantastis, film The Lord of the Rings juga terkenal dengan latar tempatnya yang menarik. Terdapat sebuah area lembah hijau yang dihuni oleh para Hobbit di filmnya, dan ternyata tempat itu memang sungguhan di dunia nyata, tepatnya di negara Selandia Baru. Lokasi ini mendadak terkenal di dunia setelah pengunjung beramai-ramai berdatangan.

4. Trsteno, Kroasia

article image

Image source: croatiagems.com

Kalau kamu mengikuti serial Game Of Thrones dari season 1 sampai 8, mungkin kamu sudah akrab dengan sebuah tempat bernama King’s Landing Palace Gardens. Nah, lokasi syuting yang diambil untuk tempat tersebut adalah Trsteno di Kroasia. Kalau kamu datang ke sini, kamu akan melihat pemukiman-pemukiman kecil di pesisir laut dengan pemandangan yang sangat cantik.

5. Ubud, Indonesia

article image

Image source: whatsnewindonesia.com

Di Indonesia pun ada beberapa tempat yang diangkat sebagai salah satu lokasi syuting film-film populer, salah satunya adalah Kecamatan Ubud di Bali. Ubud terkenal dengan nuansa khas pegunungan Bali yang asri dan memiliki banyak spot wisata alam. Setelah muncul dalam kisah perjalanan spiritual Julia Roberts dalam film Eat, Pray, Love, Ubud kian terkenal di kalangan wisatawan mancanegara. Bahkan, saat ini Ubud sudah menjadi kawasan yang cukup padat.


Nah, demikianlah beberapa wisata yang jadi lokasi film syuting film terkenal. Simak juga info dan tips menarik lainnya bersama Gotomalls.com! Layanan direktori shopping yang menyediakan informasi terlengkap seputar merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia.

Mall

Artikel

Featured image source: heletranz.co.nz