Tips Memilih Sepatu Bola

Bagi seorang pemain bola, menang adalah tujuan yang harus dicapai. Untuk mencapai kemenangan diperlukan kekuatan tim dan berbagai penunjang. Salah satu penunjang yang menentukan menang atau tidaknya adalah sepatu yang nyaman dan berkualitas. Untuk mencarinya, diperlukan trik yang jitu. Nah, berikut ini adalah tips memilih sepatu bola yang nyaman dipakai.

BACA JUGA:
6 Tren Olahraga 2019 yang Bakal Hits

Pilihlah Ukuran yang Tepat

article image

Carilah sepatu dengan ukuran yang tepat untuk kaki agar nyaman dipakai. Sepatu bola sebaiknya pas tetapi tidak terlalu ketat. Ketika memilih sepatu bola, sebaiknya gunakan kaos kaki agar kamu bisa mengukur pas tidaknya sepatu tersebut. Sepatu yang terlalu ketat juga akan menyebabkan cidera, jadi berilah ruang dalam sepatu yang kamu pakai.

Cari Sepatu yang Nyaman dipakai

article image

Cobalah menggunakan sepatu di toko sebelum kamu membelinya untuk mengecek kenyamanan. Kamu bisa mencobanya untuk berjalan, berlari kecil, menendang ataupun berjinjit untuk mengukur fleksibilitas sepatu. Sepatu yang fleksibel sangat nyaman dipakai sehingga mudah untuk bergerak.

Sesuaikan Sepatu dengan Lapangan

article image

Cara memilih sepatu bola yang tepat adalah menyesuaikannya dengan lapangan yang akan ditempati. Ada beberapa jenis lapangan untuk sepak bola sehingga ada beberapa jenis sepatu bola juga. Jika kamu bermain bola di lapangan yang rumputnya tebal, pilih sepatu dengan spul yang berjumlah 6-10 buah.

Jika kamu bermain di lapangan seperti pada umumnya, kamu bisa memilih sepatu berjenis moulded. Sepatu ini memiliki spul berbentuk bulat dengan jumlah 10-20 buah. Nah, jika kamu pemain yang enerjik, kamu sebaiknya memilih sepatu dengan spul blade.

Untuk melengkapi item sepatu sportmu, yuk jalan-jalan ke store-store rekomendasi berikut ini:

Brands

Pilih Bahan Sepatu yang Kuat

article image

Pilihlah bahan sepatu yang kuat dan berkualitas agar awet. Kamu bisa mengukur kekuatan sepatu dengan cara menekan bagian ujung belakang sebagai penopang tumit. Pilihlah sepatu yang kuat seperti produk dari Adidas, Nike, New Balance, dan Sports Station agar tahan lama.

Jangan Lupa Mengecek Tali Sepatu

article image

image credit: o-posts.com

Saat memilih sepatu bola, tali yang digunakan juga perlu diperhatikan. Ketika kamu membeli sepatu yang original, carilah tali yang original pula. Tali sepatu yang kuat akan membuat langkahmu semakin pasti karena tidak takut akan lepas. Kemenangan pun ada di depan mata.

Ulasan di atas merupakan tips memilih sepatu bola yang tepat. Segera dapatkan sepatu bola terbaik dengan harga miring di gerai olahraga terdekat. Cek lokasi dan promonya di GoToMalls.com

Malls


Brands