Memilih Sepatu Sneakers Kekinian

Sepatu sneakers memang sepatu yang paling nyaman dipakai. Bahannya yang ringan membuat sepatu ini enak digunakan sehari-hari untuk beraktivitas, entah jalan-jalan ataupun lari pagi. Selain itu, sepatu sneakers juga bisa dipakai kapan pun, baik untuk kuliah, bekerja, berolahraga ataupun saat hang out. Pantas saja bila banyak orang yang sering berburu sneakers, satu saja belum tentu cukup. Kamu termasuk salah satu penggemar sneakers atau yang sedang terpikir untuk membelinya? Jika iya, perhatikan terlebih dahulu 7 hal berikut ini.

Di bawah ini adalah tips-tips dari GoToMalls untuk memilih sepatu sneakers kekinian biar bisa tampil sporty dan stylish. Check it out!

Beda Model Beda Fungsi

article image

Image credit: complex

Sneakers pada dasarnya bermakna sepatu yang dipakai untuk keperluan aktivitas fisik, namun sekarang maknanya telah bergeser. Istilah sepatu sneakers kini mengacu pada sepatu everyday wear yang terbuat dari sol sintetis yang bersifat rubbery. Semakin berkembangnya zaman, semakin banyak pula model-model yang dibuat oleh produsen sepatu. Mulai dari running shoes, slip-on, Jordan, statement sneakers, hingga high tops yang edgy. Masing-masing jenis sepatu sneakers tersebut harus dirawat dengan cara yang berbeda pula. Oleh karena itu, sesuaikan model sneakers yang ingin kamu beli dengan keperluanmu.

Produk Rekomendasi Gotomalls


article image

Untuk kamu yang suka basket, Nike punya banyak sneakers yang dikhususkan untuk para atlet-atlet bola basket. Kamu bisa cek NIKE Men Basketball Air Precision II, dengan kualitas ter-atas yang bakal bikin kakimu nyaman dalam bermain basket.

Sesuaikan Budget

article image

mage credit: pinterest

Kini sepatu sneakers sudah diproduksi sangat luas oleh berbagai brand sepatu. Sebut saja Air Jordan, Converse, Diadora, DC, Kappa, Lotto, Nike, Puma, Reebook, Umbro, hingga Vans. Semuanya sama-sama keren dengan ciri khasnya masing-masing dan harganya pun juga berbeda. Ketika memilih sepatu yang akan kamu beli, pastikan budgetmu cukup untuk membelinya. Jangan sampai mengorbankan dompet untuk membeli sneakers yang melampaui kemampuanmu. Setinggi-tingginya keinginanmu, pada akhirnya kamu juga harus mengalah dengan budget.

Produk Rekomendasi Gotomalls


article image

Kamu bisa cek Nike Men Sportswear Tanjung Racer dengan harga Rp 500rb'an !

Jika budgetmu memang terbatas maka solusinya adalah mencari promo sepatu sneakers yang sedang berlaku.

Ukuran adalah Kunci

article image

Image credit: hiphopwired

Banyak orang yang mengorbankan kenyamanan dan mengutamakan style. Padahal, urusan sepatu harus selalu dikaitkan dengan kenyamanan. Buat apa memiliki sepatu keren namun ketika dipakai justru membuat kakimu menderita?

Pertimbangan lain yang masih berkaitan dengan ukuran sepatu adalah waktu belanja. Sebisa mungkin pergilah ke toko sepatu di waktu siang atau malam. Di dua waktu inilah kakimu membengkak akibat aktivitas harian dan tentunya ukurannya akan berbeda. Jika pergi di waktu siang atau malam tidak memungkinkan, alternatifnya adalah membeli sepatu sneakers dengan ukuran satu tingkat lebih besar. Hal ini penting untuk menghindari sesaknya sepatu saat kakimu sedang berada dalam ukuran yang sebenarnya di siang dan malam hari.

Baca juga :

5 Sepatu Lari dengan Teknologi Canggih

6 Sneakers Terfavorit Sepanjang Masa

Bedakan yang Asli dan yang Palsu

article image

Image credit: tribundergi

Jika kamu mengincar sepatu branded, satu hal yang harus kamu sadari adalah betapa banyak barang tiruan yang dijual di pasaran. Untuk menghindari penipuan, kamu harus bisa membedakan mana sepatu sneakers yang asli dan mana yang palsu. Berikut ini tips-tipsnya:

  • Hal pertama yang membedakan barang asli dan palsu adalah harganya. Sepatu sneakers branded rata-rata dibanderol dengan harga Rp 500 ribu hingga Rp 8 juta. Jika kamu menemukan sepatu sneakers yang seolah mirip namun dihargai sangat miring, kamu perlu curiga. Hanya saja, kini banyak oknum yang menjual barang tiruan dengan harga yang sama dengan aslinya untuk menghindari kecurigaan. Solusinya adalah dengan menuju langkah selanjutnya.

  • Langkah kedua adalah dengan membandingkan tulisan di box dan label sepatu. Cocokkan informasi yang tertulis mulai dari jenis, warna, negara tempat produksi, hingga ukuran. Jika terdapat perbedaan, bisa dipastikan sepatu yang kamu pegang adalah produk tiruan.

  • Selanjutnya adalah dengan memperhatikan logo. Umumnya, logo yang terpasang di sepatu sneakers palsu memiliki beberapa kecacatan. Mulai dari arah yang berbalik, penempatan yang berbeda, hingga warna yang tidak sesuai. Pastikan kamu hafal logo aslinya di luar kepala sebelum membandingkan.

  • Jika masih ragu, lihatlah sol sepatu sneakers yang kamu pegang. Tiap brand umumnya memiliki sol dengan pola yang khas, sedangkan produsen sepatu tiruan jarang mau repot-repot meniru sol hingga sama persis. Seperti tips di atas, kamu juga harus hafal pola khas brand sepatu sneakers yang kamu incar sebelum melakukannya.

  • Cara terakhir membedakan sepatu sneakers asli dan palsu adalah dengan membandingkan material dan jahitannya. Sepatu sneakers branded yang asli pasti dijahit dengan sangat rapi hingga tak ada sisa-sisa kain yang tampak. Materialnya pun juga berbeda, di mana sepatu asli akan terasa lembut dan berkualitas tinggi.

Product Rekomendasi Gotomalls


article image

Cara lain yang bisa kamu pakai adalah dengan membeli sneakers mu di Official Store Sneakers tersebut. Kamu bisa cek rekomendasi sneakers dari Gotomalls, Adidas Men Running Energy Boost Shoes dari Official Store Adidas yang terjamin ke-aslian nya.

Cari Store Terpercaya

article image

Image credit: urbanjunglestore

Opsi terbaik untuk membeli sepatu sneakers adalah dengan datang langsung ke toko. Meskipun begitu, jika kamu memutuskan untuk membeli secara online, pastikan kamu memesan pada store yang terpercaya. Seiring dengan makin pesatnya teknologi e-commerce, makin banyak toko-toko yang menjual produknya secara online. Kemajuan ini seringkali dimanfaatkan oleh oknum distributor sepatu yang senang menipu pembelinya. Oleh karena itu, belilah sepatu sneakers incaranmu di toko yang bisa diandalkan. Salah satu cara yang paling mudah adalah dengan melihat review pembeli terverifikasi. Jika store tersebut mendapat rating tinggi dan rata-rata ulasan yang masuk positif, maka tak perlu ragu lagi untuk memesan di sana.

Produk Rekomendasi Gotomalls


article image

Kamu bisa cari store online terpercaya di Official Store Bukalapak dan Blibli untuk mendapatkan product dengan kualitas tinggi. Salah satunya dengan Sneakers NIKE Men Sportswear Advantadge 2 juga.

Kamu bisa dapatkan informasi store-store official serta lokasinya rekomendasi dari gotomalls.com

Brands

Cek Kelenturan

article image

Image credit: nike

Setelah memastikan sepatu yang kamu pilih asli, langkah selanjutnya adalah mengecek kelenturannya. Meski bermerek sama, dua varian sepatu yang berbeda akan memiliki kelenturan yang berbeda. Tentu saja hal ini kembali lagi pada keperluanmu, namun secara umum sepatu sneakers yang baik dan nyaman adalah yang bersifat lentur. Sepatu sneakers yang lentur akan awet digunakan dan akan membuatmu kakimu betah berlama-lama di dalamnya.

Mencoba Lebih Dari Satu Pasang

article image

Image credit: pinterest

Sudah mendapatkan sepatu asli yang lentur dan sesuai ukuran? Ambilah setidaknya dua sepatu lain dengan karakteristik yang sama. Bandingkan ketiganya dan pilih yang benar-benar sesuai dengan seleramu dan paling nyaman di kaki. Semakin banyak sepatu yang kamu coba, semakin kecil pula kemungkinan kamu akan menyesal di kemudian hari. Ingat, kenyamanan adalah yang paling utama. Jangan mau mengorbankan kakimu hanya demi sepatu sneakers dengan model unik atau warna yang cantik.

Baca juga :

5 Sepatu Lari dengan Teknologi Canggih

Cara Mencuci Sepatu Sneakers yang Benar

Itu dia 7 tips memilih sepatu sneakers kekinian agar bisa tampil lebih stylish dan sporty tanpa melupakan kenyamanan. Segera dapatkan sepatu sneakers incaranmu di gerai toko sepatu terpercaya dan cari promo-promonya di GoToMalls. GoToMalls merupakan aplikasi berbasis web pertama yang menyediakan informasi terlengkap seputar promo diskon dan kupon yang sedang berlaku di mall-mall seluruh Indonesia. Tak cuma promo sepatu saja, tapi juga promo dan diskon makanan, minuman, pakaian wanita dan pria, gadget, perlengkapan rumah tangga, hingga tiket nonton di bioskop. Semua tersedia lengkap di GoToMalls!

Brands

Malls