5 Tips Memilih Destinasi Wisata Melalui Travel Fair Garuda

Dewasa ini, pilihan agen perjalanan sudah semakin beragam dan banyak di antaranya yang menawarkan paket perjalanan yang relatif terjangkau. Belum lagi tujuan wisatanya yang semakin banyak sehingga mampu memenuhi segala kebutuhan dan keinginan kita. Dari banyak pilihan agen perjalanan dan aplikasi perjalanan terdapat satu agen perjalanan lokal berbentuk kegiatan pameran yang bukan hanya menawarkan harga tiket yang terjangkau namun juga tujuan wisata yang beragam, serta pelayanan yang tergolong premium, yaitu Garuda Travel Fair (GATF).

Bagi kamu yang merasa bahwa liburan merupakan satu hal yang kamu perlukan saat ini, tetapi kamu masih bingung menentukan lokasi yang menjadi tujuan kamu, maka kamu bisa datang ke ajang Garuda Travel Fair. Tidak usah bingung, kamu akan banyak mendapatkan bantuan di sini. Bagaimana cara menentukan tujuan lokasi liburan kita disesuaikan dengan waktu dan kondisi kantong kamu? Berikut adalah tips memilih lokasi travel dengan travel fair Garuda.

Sebelum lanjut membaca, cek juga kupon diskon berikut yang mungkin menarik buat kamu!

Berkunjung di Hari Pertama Pameran

article image

Source image : viva.co.id

Mendapatkan tujuan lokasi berlibur tepat tentunya sangat menyenangkan, tapi akan lebih menyenangkan lagi jika kita mendapatkannya dengan harga yang sangat murah atau terjangkau. Untuk itu, kalau kamu sudah berniat akan mengunjungi GATF, sebaiknya sempatkan datang pada hari pertama pameran. Pada umumnya, selain masih banyak tersedia promo yang ditawarkan, pengunjung pameran pada hari pertama cenderung tidak begitu banyak. Hal ini tentunya sangat menguntungkan kamu, karena selain bisa mendapatkan promo paling menarik, kamu juga dengan tenang bisa menentukan tujuan wisata impian karena slot yang masih banyak tersedia. Catat waktu penyelenggaraan GATF dengan mendapatkan informasinya melalui situs resmi Garuda Indonesia maupun melalui newsletter dan sosial media Garuda Indonesia, supaya kamu bisa datang di hari pertama.

Memanfaatkan Happy Hour dan GOTF

article image

Source image : tribunnews.com

Mau harga yang lebih murah lagi? Coba manfaatkan Happy Hour. Di sini kamu akan mendapatkan tiket termurah selain juga promo cashback. Namun karena tiket yang dijual pada Happy Hour umumnya dibatasi maka ada baiknya kamu datang pada waktu yang tepat. Pada umumnya Happy Hour ditawarkan dua kali sehari. Dari pengalaman yang ada, saat paling pas mengejar Happy Hour adalah jam 16.00 hingga 17.00 sore pada hari pertama pameran. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan Garuda Online Travel Fair atau GOTF, sehingga kamu tetap bisa mendapatkan tiket murah di tempat yang terpercaya.

Tentukan Waktu dan Biaya Maksimal

article image

Source image : studentworldonline.com

Sering kali waktu yang kita tetapkan untuk melakukan perjalanan wisata melenceng dari yang direncanakan. Sebaiknya tentukan harga maksimal yang bisa kita keluarkan untuk sebuah tujuan wisata atau paket wisata tertentu. Atau singkatnya, sebelum melihat destinasi yang dituju, perhatikan terlebih dahulu harganya. Jika masih berada dalam rentang angka yang sudah kamu tetapkan, kamu bisa segera memilih tujuan wisatanya. Untuk memudahkan hal ini, petugas GATF bisa membantu kamu untuk memilih waktu yang tepat sesuai budget yang kamu punya dan tentunya tujuan wisata impian kamu. Kamu hanya harus menginformasikan kepada petugas di sana, maka mereka akan memberikan beragam simulasi sampai kamu akan menemukan tujuan impian yang sesuai dengan budget dan waktu kamu.

Supaya traveling lebih nyaman, kamu harus punya barang wajib satu ini untuk di bawa kemana-mana.

Bantal Leher Travel Ostrich Lazy Nap Pillow

article image

Beli Sekarang

Hindari High Season/ Peak Season

article image

Source image : scarletscribs.wordpress.com

Seperti yang telah diungkapkan sebelumnya, sebaiknya perhatikan kondisi cuaca atau musim di tempat tujuan kamu. Jangan sampai kamu memilih lokasi berlibur di pantai pada musim hujan atau ingin menikmati indahnya bunga bermekaran tetapi memilih waktu saat musim dingin tiba. Tetapi selain itu, yang harus kamu perhatikan adalah high season. Setiap lokasi tujuan wisata pada umumnya memiliki masa high season, yaitu waktu di mana banyak wisatawan berkunjung ke lokasi tersebut dengan berbagai alasan. Untuk ini diperlukan research terlebih dahulu sehingga kamu bisa menemukan waktu yang tepat dengan harga murah, karena pada masa high season, harga tiket pesawat maupun hotel cenderung lebih tinggi dari biasanya.

Lokasi dan Akses Yang Baik

article image

Source image : thestreet.com

Jika kita telah menemukan waktu yang tepat dan biaya yang masih terjangkau, jangan langsung ambil lokasi berlibur begitu saja. Pastikan bahwa lokasi tujuan wisata kamu memiliki akses dan sistem transportasi yang jelas. Hal ini juga termasuk pemilihan hotel atau penginapan yang memiliki akses mudah ke beberapa tempat destinasi wisata atau ke tengah kota. Jika perlu carilah informasi pada petugas di GATF terkait lokasi tujuan kamu, atau kamu sudah mencari informasi sebanyak-banyaknya terkait lokasi incaran kamu jauh-jauh hari.

Hal ini juga terkait dengan jarak tempuh yang diperlukan dari bandara ke lokasi penginapan atau dari penginapan ke destinasi wisata. Tentunya kamu tidak ingin waktu liburan kamu hanya habis di perjalanan saja bukan? Jangan sampai terjadi hal-hal yang kurang menyenangkan atau kondisi tidak nyaman. Kamu tidak mau kan, malah tambah stres di tempat liburan kamu? Terkecuali jika yang kamu ingin merasakan sensasi petualangan pada liburanmu kali ini.

Selain cara di atas kamu bisa mengecek promo dari agen perjalanan terpercaya yang ada di mal.


Itulah beberapa tips untuk memilih destinasi wisata dengan travel fair Garuda. Dengan memanfaatkan travel fair lokal seperti GATF/GOTF ini, kamu memiliki kesempatan untuk mendapatkan harga tiket terjangkau untuk destinasi wisata impian. Selain itu, tentu saja layanan prima dan penerbangan yang nyaman bisa kamu nikmati dan reputasi dari Garuda Indonesia Airlines tidak perlu diragukan. Cek lokasinya di Gotomalls.com, aplikasi nge-mall ini siap membantu kamu untuk menemukan keperluan traveling kamu. Kamu juga bisa mendapatkan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Selamat berlibur!

Brands

Malls