Ladies, Ini Dia Prediksi Tren Fashion 2020

Ladies, tahun 2020 sudah semakin dekat, sudah siapkah kamu dengan tren fashion yang akan hits tahun depan? Jangan sampai kamu ketinggalan tren baju untuk spring/summer tahun depan.

Tren fashion tahun 2020 diprediksi akan didominasi dengan gaya busana yang sempat hits di tahun-tahun sebelumnya. Gaya busana lama seperti di era 70an akan muncul kembali dengan style yang lebih fresh. Tak ketinggalan pula gaya busana yang cukup eksperimental akan naik.

Nah, supaya kamu tidak penasaran, Gotomalls sudah mengumpulkan beberapa inspirasi tren baju 2020 dari runway fashion week yang diprediksi akan populer tahun depan. Mari simak deretan tren baju unik berikut ini untuk gaya fashion kamu tahun depan.

1. Neon Colors

article image

Image source: cncs.fr

Warna-warna neon yang terinspirasi dari warna stabilo akan meramaikan tren baju 2020. Warna-warna terang ini seketika menjadi favorit desainer untuk busana spring/summer. Tahun depan, sudah saatnya kamu lebih berani dengan mengenakan pakaian berwarna pink, oranye, biru, hijau dan kuning yang mencolok.

Warna neon bisa 'ditabrakkan' dengan warna neon lainnya. Misalnya saja brand pushButton yang menampilkan outfit hijau terang dipadukan dengan warna biru pada London Fashion Week spring/summer 2020. Kamu juga bisa memadankan warna neon dengan warna netral seperti hitam dan putih seperti yang dilakukan brand Balenciaga dan Courreges di pagelaran Paris Fashion Week.

Jika kamu tidak ingin memadukan warna neon ini dengan warna lain, cobalah menggunakan outfit dengan satu warna neon, seperti yang terlihat pada koleksi Christopher John Rogers pada pagelaran New York Fashion Week. Apakah kamu siap mengenakan warna terang yang mencolok ini?

2. Polkadot Printed

article image

Image source: fashionista.com

Jika tahun 2019 populer dengan motif macan tutul, lain halnya dengan tahun 2020 yang diprediksi akan populer kembali dengan motif polkadot. Bahkan motif polkadot di tahun 2020 akan lebih variatif dengan warna-warna yang berani.

Kamu akan melihat banyak motif polkadot pada maxi skirt dan midi dress. Pada Paris Fashion Week spring/summer 2020, Dries Van Noten dan Christian Lacroix mengeluarkan koleksi motif polkadot dengan warna monokrom hitam putih. Lain lagi dengan Carolina Herrera yang mengeluarkan koleksi dress motif polkadot dengan titik-titik berukuran tak sama dan dipadukan dengan warna kuning cerah yang manis.

Jika selama ini kamu berpikir motif polkadot hanya cocok untuk anak-anak, cobalah untuk berpikir sekali lagi. Di fashion week 2020 motif ini sering kali muncul untuk koleksi busana kasual.

3. The Disco Collar (Gaya 70an)

article image

Image source: glowsly.com

Siap-siap untuk kembali ke era 70-an di mana style disko sangat populer pada masanya. Kamu yang menyukai penampilan edgy akan pas dengan gaya ini. Ke bayang kan, bagaimana funkynya gaya kamu dengan kerah lebar plus celana bermotif (pattern pants) yang trendi?

Gaya 70-an juga sering ditampilkan dengan warna kontras sehingga membuat penampilan kamu semakin stand out. Warna-warna seperti mustard dan burnt orange akan muncul kembali menyemarakkan tren baju 2020. Kerah lebar akan dipadu dengan double-breasted blazer dan celana bell bottom yang disko banget!

4. (Super) Short Pants

article image

Image source: modadivasmagazine.com

Celana super pendek juga akan menghiasi tren baju 2020. Tren celana pendek ini juga wara-wiri di runway fashion week spring/summer 2020 dan diprediksi akan diminati tahun depan. Jika selama ini kamu lebih familier dengan hot pants berbahan denim, maka di tahun 2020 model celana pendek akan makin variatif dengan bahan berbeda plus desain yang eye catchy.

Gaya celana pendek yang stylish terlihat pada runway Paris Fashion Week lewat koleksi Chanel. Model Gigi Hadid, Kaia Gerber dan Grace Elizabeth tampak modis mengenakan celana pendek hitam di runway. Tren fashion ini akan cocok untuk kamu yang ingin terlihat lebih jenjang.

5. Crocheted Pieces

article image

Image source: thefword

Sekali lagi tren fashion lama muncul kembali. Kali ini busana dengan bahan rajutan atau crochet yang pernah populer di akhir 1960-an. Tren baju ini diprediksi akan populer di awal tahun untuk dipasangkan dengan gaun kasual dan denim.

Di tahun 2020, tren crochet akan lebih stylish dan jauh dari kesan busana nenek-nenek. Coba deh tengok busana Heidi Klum saat menghadiri American Music Awards, ia terlihat keren dengan mengenakan gaun crochet hitam di red carpet. Taylor Swift juga menjadi salah satu selebriti yang cukup sering mengenakan dress rajutan untuk penampilan kasual sehari-hari.

Tren fashion ini cocok untuk kamu yang suka tampil feminin. Pemilihan pakaian dengan model rajutan yang tepat akan membuat kamu tampak lebih manis.

6. Bermuda Shorts

article image

Image source: workchic.com

Bermuda short tidak hanya dipakai oleh laki-laki, di tahun 2020 fashion item ini juga akan dikenakan oleh perempuan. Celana pendek bermuda ini akan populer dipadukan dengan outwear blazer dan menjadi outfit yang trendi untuk ke kantor.

Brand Bottega Veneta, Chloe dan Givenchy mengeluarkan desain setelan celana pendek bermuda ini untuk koleksi musim semi. Tak ketinggalan pula Tom Ford menghadirkan gaya yang lebih berwarna dengan mengaplikasikan warna cerah seperti hot pink untuk bermuda suit yang trendi. Kalau kamu lagi bosan dengan setelan baju kerja yang itu-itu saja, tak ada salahnya tahun depan bereksperimen dengan bermuda suit yang keren ini.

Jika tidak ingin terlalu mencolok, kamu bisa mencoba bermuda suit ini dengan warna netral sehingga style ke kantor tampak lebih formal. Intip saja koleksi Givenchy spring 2020 yang stylish banget untuk referensi kamu.


So ladies, tren baju 2020 sepertinya akan semarak banget dengan warna-warna terang dan motif yang beragam ya. Ini waktu yang tepat untuk lebih mengeksplorasi gaya busana kamu tahun depan. Kira-kira tren baju yang mana nih, yang berhasil mencuri perhatian kamu? Ikuti terus perkembangan info-info menarik lainnya hanya di Gotomalls.com! Platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

featured image source: crfashionbook.com