Tren Baju Lebaran 2019 untuk Keluarga

Tak terasa umat Muslim sudah memasuki minggu kedua bulan Ramadhan tak lama lagi akan merayakn hari kemenangan. Setelah 30 hari berpuasa, maka nantinya masyarakat akan menyambut hari raya Idul Fitri yang akan jatuh pada 1 Syawal. Jika Idul Fitri tiba, masyarakat Indonesia dan seluruh umat muslim di seluruh dunia akan saling bermaaf-maafan yang juga lahir kembali menjadi seseorang yang bersih layaknya bayi. Selain itu ketika Idul Fitri tiba, banyak kebiasaan yang juga telah menjadi tradisi dilakukan termasuk di Indonesia. Salah satunya menggunakan pakaian baru menjelang adanya Idul Fitri 1440 Hijriah, berikut ini tren baju lebaran 2019 untuk keluarga yang bisa jadi referensi kamu:

Koko dan Gamis

article image

Source image : desainmodelbaju

Tren baju pertama yang bisa menjadi referensi adalah Koko dan gamis. Kedua baju ini memang identik dengan berbagai perayaan keagamaan dan juga hari raya besar seperti Idul Fitri. Kaum pria akan menggunakan baju koko yaitu baju atasan dengan lengan panjang ataupun pendek dengan motif tertentu sehingga saat digunakan, penampilan pun terlihat semakin elegan, namun tetap terlihat sederhana dan religius. Kaum wanita akan mengenakan gamis atau dress, dengan bentuk yang tidak terlalu berlebihan yang gunanya untuk memperlengkapi penampilan. Namun disisi lain, gamis juga membantu menghindari terlihatnya bentuk atau lekuk tubuh. Dulunya model gamis hanya dapat digunakan oleh wanita dewasa. Namun sekarang ini ada juga banyak gamis yang diproduksi sengaja untuk anak-anak, sehingga tidak perlu pusing lagi memilih baju lebaran 2019 untuk sekeluarga.

Pakaian ala Timur Tengah

article image

Source image : desainmodelbaju

Selanjutnya tren baju lebaran 2019 untuk keluarga adalah pakaian ala Timur Tengah. Umumnya untuk para wanita akan mengenakan gamis ataupun dress, dengan penampilan khas Timur Tengah yang berwarna gelap seperti hitam dan biru, disertai dengan renda berwarna keemasan. Hal ini jelas menunjukkan bahwa pakaian tersebut memiliki gaya Maroko atau Timur Tengah. Sedangkan untuk kaum pria bisa menggunakan baju koko ala Timur Tengah yaitu modelnya panjang hampir selutut, dilengkapi dengan peci dan celana panjang. Trena lam Timur Tengah ini bisa kamu gunakan untuk kamu yang memiliki keluarga dan bisa juga digunakan baik orang dewasa maupun anak-anak.

Jika kamu tidak ingin repot bisa juga membeli baju lebaran ini

Baju Lebaran Keluarga Nibras Couple 53

article image

Beli Sekarang

Kaftan

article image

Source image : desainmodelbaju

Referensi selanjutnya bagi kamu yang sedang mencari tren baju lebaran 2019 bisa juga menggunakan gaya ala Timur Tengah lainnya yaitu kaftan. Untuk penampilan prianya hampir sama bisa dengan koko pendek atau panjang saja sedangkan untuk wanitanya bisa mengenakan kaftan yang memiliki penampilan khas dan berbeda. Bagi kamu yang tertarik untuk menggunakannya, kamu bisa membeli atau menjahit kaftan dan menyamakan dengan seluruh anggota keluarga.

Batik

article image

Source image : desainmodelbaju

Selanjutnya tren baju lebaran 2019 untuk keluarga yang bisa kamu gunaknan adalah bahan batik. Umumnya batik merupakan salah satu kain khas Indonesia, setiap daerah memiliki kain batik dengan motif dan warna yang berbeda-beda. Jadi kamu bisa menyesuaikan dengan selera, umumnya batik tersebut akan digunakan sebagai atasan yang dipadukan dengan bahan lainnya. Untuk wanita bisa menggunakan dress batik dan pria sebagai atasan saja. Jadi bisa disimpulkan, kain batik juga bisa diaplikasikan juga untuk anak-anak. Dengan menggunakan batik bisa membuat penampilan kamu dan keluarga berbeda.


Jadi setelah mengetahui mengenai berbagai tipe dan juga pakaian untuk lebaran. Kamu tidak akan merasa bingung lagi kan harus memilih jenis apa atau model seperti apa? Tren baju lebaran 2019 untuk keluarga sendiri, bisa kamu buat dengan membeli dengan jumlah sebanyak anggota keluarga atau kamu bisa membeli bahan saja dan juga membuatnya sendiri. Sebelumnya cek dulu GoToMalls.com yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event. Siapa tahu kamu menemukan baju Lebaran yang murah.

Produk

Brand

Mall