6 Tren Gaya Rambut Yang Diprediksi Paling Hits Tahun 2020

Sebentar lagi kita akan menyambut datangnya tahun 2020. Sudah siapkah kamu untuk mengganti gaya rambut yang lebih fresh? Tidak seperti tren gaya rambut pada 2019 yang banyak dipengaruhi oleh tren ala 80-an dan 90-an dan dominasi gaya rambut pendek, di tahun 2020 nanti kamu akan lebih banyak melihat gaya rambut yang lebih panjang.
Gotomalls sudah siapkan beberapa referensi gaya rambut yang diprediksi akan populer di tahun 2020. Yuk simak deretan tren gaya rambut yang akan hits berikut ini.

1. Low Ponytail

article image

Image source: femina.hr

Gaya rambut ini cocok diaplikasikan untuk kamu yang menyukai gaya simpel. Gaya ponytail memang tidak pernah termakan oleh zaman. Gaya rambut ini selalu hadir setiap tahun, hanya saja di tahun 2020 gaya rambut yang akan hadir adalah low ponytail dengan sentuhan sleek.
Gaya rambut Low ponytail yang diberi sentuhan sleek ini cocok untuk menghadiri berbagai kesempatan, terutama untuk acara formal dan semi formal. Namun hati-hati bila terlalu sering mengikat rambut seperti ini ya, karena efeknya membuat rambut mudah patah. Jadi seimbangkan dengan perawatan rambut yang tepat.

2. Back to 60's

article image

Image source: zimbio.com

Tahun 2020 saatnya bernostalgia dengan gaya rambut bernuansa 60-an. Gaya rambut ini akan membuat penampilan kamu semakin dinamis dengan rambut bervolume atau poni gantung yang manis.

Jika kamu menginginkan rambut yang tampak lebih bervolume, caranya tidak terlalu sulit. Kamu hanya memerlukan sisir untuk menyasak rambut dan bandana ala 60-an untuk mempermanis penampilan kamu. Gaya rambut 60-an memang didominasi oleh gaya rambut yang menonjolkan volume karena memiliki rambut yang sehat dan tebal menjadi tolak ukur sosial perempuan pada masa itu.

Selain menampilkan kesan feminin, rambut yang bervolume juga menampilkan kesan glamor. Kalau kamu memiliki rambut yang tebal berombak, cobalah ikat dengan high ponytail ala Ariana Grande dan beri aksen berupa pita yang cantik sebagai pemanis penampilan kamu.

3. Poni

article image

Image source: hellogiggles.com

Tahun 2020 model rambut dengan poni akan kembali muncul dan diprediksi akan banyak dipakai. Poni depan sangat cocok dengan gaya rambut apa pun tak terkecuali rambut ikal atau bergelombang. Poni tidak hanya membuat kamu tampak lebih fresh, tetapi juga terlihat lebih muda.

Ada banyak model poni yang bisa kamu coba, poni depan atau blunt bangs, wispy bangs yang membingkai wajah kamu dengan sempurna, poni gantung (sangat pendek) atau baby bangs, curtain bangs atau see trough bangs. Pilih model poni yang cocok untuk bentuk wajahmu dan membingkai wajah kamu dengan baik.

Jessica Alba dan Dakota Johnson adalah selebriti yang tampak cantik dengan poni model curtain. Aktris Zendaya juga tampak manis dengan wispy bangs. So ladies, apakah kamu siap untuk terlihat fresh, youthful dan innocent dengan poni di tahun 2020?

4. Sleek Hair

article image

Image source: stylo.grid.id

Sleek hair akan hadir meramaikan tren gaya rambut 2020. Untuk menghasilkan gaya rambut sleek ini, kamu harus membutuhkan produk hair gel. Gaya rambut ini juga bisa dimodifikasi, misalnya diberi sentuhan messy pada bagian bawah, gaya ponytail atau gaya rambut pixie.

Gaya rambut sleek merupakan solusi yang tepat untuk mengatasi rambut yang lepek. Gaya rambut ini akan membuat rambut kamu terlihat licin dan basah, dan pas banget diaplikasikan ketika kamu tidak sempat keramas. Jadi tidak heran bila gaya rambut ini menjadi favorit selebriti.

Gigi Hadid, Kendall Jenner dan Zendaya adalah sebagian selebriti yang cukup sering memakai gaya rambut sleek di red carpet. Penampilan mereka tampak fresh dengan gaya rambut ini.

5. Braids Hair

article image

Image source: ghanamma.com

Agnezmo pernah membuat heboh jagat media sosial ketika menggunakan gaya rambut ini pada Agustus lalu. Ternyata gaya rambut braids hair diprediksi akan populer di tahun 2020. Untuk mengaplikasikan gaya rambut ini memang makan waktu lama, tetapi akan menonjolkan sisi eksotis kamu dan tentunya membuat kamu terlihat lebih stylish.

Gaya rambut kepang ini sebenarnya sudah ada sejak zaman dahulu dan disebut sebagai tatanan rambut tertua lho! Misalnya di Afrika, pada zaman dahulu gaya rambut kepang menentukan status sosial seseorang di masyarakat. Nah di masa kini, gaya rambut kepang masih digunakan seperti model conrow atau box braids hair berupa kepang kecil-kecil.

Selain Agnezmo, Beyonce dan Rihanna sebelumnya juga pernah mengepang rambutnya dan mereka terlihat makin eksotis dengan gaya rambut tersebut. Pada 2016 lalu, Katy Perry, Khloe Kardashian, Kim Kardashian hingga Rota Ora kompak mengepang rambut mereka dengan gaya dutch braids.

6. Pixie Hair Cut

article image

Image source: stylebistro.com

Siapa di antara kamu yang ingin mencoba perubahan gaya rambut yang drastis? Jika selama ini kamu tidak pernah memangkas rambut terlalu pendek dan ingin mencoba gaya baru, cobalah gaya pixie yang akan membuat kamu tampak lebih segar. Di era 60-an, Leslie Hornby atau yang lebih dikenal dengan nama Twiggy, model asal Inggris yang mempopulerkan gaya rambut pixie ini dengan potongan rambut super pendek yang sleek.

Potongan rambut yang super pendek ini tidak melulu berkaitan perempuan dengan gaya androgini. Kamu yang super aktif dan memiliki aktivitas super padat cocok dengan gaya rambut pixie karena tidak memerlukan waktu lama untuk ditata dan perawatan yang lebih mudah.

Di masa kini, penyanyi Pink dan model Agyness Deyn adalah selebriti yang selama ini identik dengan model rambut pixie. Selain mereka, banyak selebriti lainnya yang pernah mencoba gaya ini seperti Katy Perry, Emma Watson, Anne Hathaway, Rihanna, Kristen Stewart dan masih banyak lagi. Bagaimana ladies, apakah kamu siap membuat gebrakan dengan potongan rambut super pendek ini di tahun 2020?


Nah, itu dia deretan gaya rambut yang diprediksi akan menjadi tren di tahun 2020. Gaya rambut yang dulu sempat populer ternyata akan kembali diminati tahun depan. Kamu
sendiri ingin mencoba gaya rambut yang mana nih, ladies? Jangan lupa cek Gotomalls.com, aplikasi berbasis website yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

featured image source: 2hairstyle.com