Tren Warna Fashion Diprediksi Akan Mendominasi di Tahun 2020

Sebentar lagi kita akan menyambut datangnya tahun 2020. Itu artinya fashion people tengah bersiap untuk tren yang akan muncul di tahun 2020. Dari tahun ke tahun, tren fashion selalu mengalami perkembangan. Tahun 2020 sendiri diprediksi akan didominasi oleh warna-warna terang. Tren warna baju diramalkan akan populer tahun depan tersebut juga sudah terlihat pada pegelaran fashion week. Penasaran dengan tren warna baju yang bakal ngehits di tahun 2020? Yuk simak deretan warna fashion yang akan mendominasi di tahun 2020 berikut ini.

1. Saffron

article image

Image source: teenvogue.com

Saffron merupakan warna oranye keemasan. Warna ini diambil dari jenis rempah asal India bernama saffron atau kuma-kuma. Warna ini akan memberikan kesan brilian, hangat dan menggambarkan sebuah semangat.

Kamu yang menyukai warna-warna terang bisa mencoba warna saffron untuk fashion kamu. Pernah ke pikiran untuk mengenakan mini dress berwarna saffron yang ceria? Atau coat musim dingin berwarna saffron yang bisa kamu pakai untuk berlibur ke luar negeri?

Warna saffron telah muncul di pagelaran Milan Fashion Week 2019 di runway Fendi di mana Ugbad Abdi terlihat mengenakan jaket kulit saffron yang sangat cantik. Selain itu, warna ini juga muncul saat Fendi berkolaborasi dengan Karl Lagerfeld di pagelaran yang sama.

2. Classic Blue

article image

Image source: au.starsinsider.com

Pencinta warna biru, tren warna baju 2020 berikutnya adalah warna favorit kamu. Classic blue merupakan warna yang sering dikenakan oleh Meghan Markle dan diprediksi akan banyak dipakai di tahun 2020.

Warna biru dikenal sebagai warna yang dapat memberikan ketenangan. Warna ini juga bisa dikombinasikan dengan warna lain agar tidak terkesan terlalu sendu. Kamu bisa memadukannya dengan warna putih untuk memberi kesan clean dan fresh.

Warna biru klasik juga berkaitan dengan profesionalisme. Selain Meghan Markle, setidaknya ada tiga bangsawan lainnya yang pernah mencuri perhatian dengan gaun berwarna biru klasik. Mereka adalah Kate Middleton dengan dress lengan panjang yang elegan, Putri Beatrice dengan dress tulle saat menghadiri pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry, dan mendiang Putri Diana dengan coat biru panjang yang lembut.

3. Flame Scarlet

article image

Image source: youtube.com

Warna yang melambangkan percaya diri dan keteguhan ini pernah dikenakan oleh Melania Trump pada acara G7 Summit. Ternyata warna berani ini juga diprediksi akan menjadi tren warna baju populer di tahun 2020.

Warna flame secret termasuk salah satu warna yang sering terlihat di pagelaran fashion week 2019. Salah satunya adalah pada pagelaran Mans Concept and Menswear Barcelona Fashion Week. Warna ini juga muncul di runway Tom Ford untuk koleksi autumn/winter pada setelan jas dan celana panjang satin yang dikenakan Gigi Hadid. Tidak ketinggalan, koleksi Nina Kharey pada New York Fashion Week pun memperlihatkan warna merah cerah ini.

Apabila kamu ingin menjadi pusat perhatian, flame scarlet sangat cocok untuk kamu. Scarlett Johansson pernah mengenakan gaun merah seksi saat red carpet saat pagelaran Venice Film Festival 2019. Aktris Isla Fisher juga tampak hot saat menghadiri The Vanity Fair Oscar Party 2018. Jangan ragu untuk mengenakan gaun merah untuk acara formal tahun depan!

4. Chive

article image

Image source: teenvogue.com

Warna berikutnya yang diprediksi akan jadi tren di tahun 2020 adalah hijau gelap atau chive. Warna yang diambil dari tanaman kucai ini memberi kesan harmoni yang sehat. Warna chive ini cukup sering dikenakan oleh Kate Middleton.

Warna ini terlihat pada pagelaran Vegan Designs oleh Erika Maish dan Minttu Melasalmi di Vegan Fashion Week Los Angeles. Warna ini juga terlihat mewarnai pagelaran Lagos Fashion Week untuk koleksi spring/summer 2020. Dolce & Gabbana juga telah mengeluarkan koleksi dengan tema lush tropical print berupa long dress hijau dengan motif floral.

Chive sebenarnya masuk dalam golongan warna netral yang bisa kamu padukan dengan warna lain seperti warna kunyit. Cobalah warna ini untuk menghasilkan kesan teduh dan mewah.

5. Whisky Brown

article image

Image source: pinterest.com

Satu lagi earth color yang akan populer di tahun 2020. Warna kecokelatan ini tampak menyatu dengan warna kulit, terutama untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang. Perempuan Indonesia boleh berbahagia karena tren warna baju whisky brown akan hits tahun depan.

Sentuhan warna whisky brown tampak pada pagelaran Paris Fashion Week di runway Fendi. Ia menampilkan jaket transparan yang dikombinasi dengan bahan kulit berwarna cokelat yang tampak trendi. Warna ini juga terlihat pada koleksi Salvatore Ferragamo yang mengusung konsep earthy tone pada pagelaran Milan Fashion Week.

Warna whisky brown bisa kamu aplikasikan pada fashion item seperti jaket, tas dan sepatu. Warna ini bisa menjadi pilihan jika kamu bosan dengan warna hitam untuk sehari-hari.

6. Fuchsia Pink

article image

Image source: fashionista.com

Warna cerah yang satu ini juga akan turut meramaikan tren warna baju tahun 2020. Warna ini memberi kesan muda dan fresh. Mungkin kamu ingin mencoba dress dengan warna pink cerah atau hoodie pink yang trendi.

Fuchsia Pink tampak mewarnai pagelaran Milan Fashion Week, di mana gaun-gaun cerah mendominasi dan Paris Fashion Week di mana jas, celana panjang, rok dan aksesoris dengan berani menggunakan warna pink terang ini. Warna ini juga kerap kali dipakai pada momen red carpet.

Aktris Sarah Paulson, Gemma Chan, Angela Basset dan Kacey Musgraves pernah memakai gaun pink pada gelaran 91st Annual Academy Awards. Warna cerah ini pun berhasil mencuri perhatian fashionista.


Nah, itu dia warna-warna yang diprediksi akan menjadi tren warna baju di tahun 2020. Kamu bisa memilih warna berani seperti flame scarlett atau fuchsia pink atau balik lagi ke earth tone seperti chive dan whisky brown. Kira-kira kamu tertarik dengan tren warna baju yang mana nih? Ikuti terus perkembangan info-info menarik lainnya hanya di Gotomalls.com! Platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Brands

Malls

featured image source: pantone.com