Trend Fashion Hijab Remaja 2021

Tren fashion selalu berkembang dan berputar kembali seiring waktu. Sering kali gaya busana dari masa lampau kembali digandrungi dengan sedikit sentuhan tren kekinian. Seperti padu padan baggy pants yang sempat tren di era 80an, kini mulai dilirik lagi dengan menambahkan atasan blazer atau jaket kulit sebagai penegas tren kekinian.

Sama halnya dengan trend fashion hijab remaja 2021 yang banyak mengadopsi gaya-gaya autentik masa lalu. Misalnya saja tunik yang dikenakan orang-orang pada zaman Romawi Kuno, kemudian gamis yang merupakan pakaian tradisional orang-orang Timur Tengah.

Selain mengadopsi gaya lama, trend fashion hijab juga enggak ketinggalan mengikuti tren fashion terkini. Tahun ini, ada beberapa pengaruh dari unsur pop culture Korea Selatan. Mari kita simak ulasan selengkapnya:

1. Gaya Minimalis

article image

Image source: scmedia.id

Tone warna netral, potongan sederhana yang clean dan rapi, serta penggunaan warna monokrom adalah salah satu tren tahun 2020 yang masih akan berlanjut hingga tahun ini. Kamu pasti setuju gaya fashion minimalis memang tidak ada habisnya, kan? Pakaian simpel memang bisa dibilang esensial karena dapat dikenakan dengan banyak cara. Inilah yang membuat minimalisme dalam fashion memiliki banyak penggemar.

Melihat keadaan saat ini, banyak orang yang memilih hal-hal sederhana dan minimalis. Gaya ini diprediksi belum akan berhenti dalam waktu dekat, bahkan kebanyakan future wear yang kita kenal sekarang memiliki elemen dasar minimalis. Jadi, kalau kamu mau mencari pakaian yang bisa bertahan di lemari kamu dalam jangka waktu lama sekaligus akan selalu trendi kapan pun dan di mana pun, pakaian minimalis adalah jawaban dari pencarian kamu.

2. Tren Warna Lilac

article image

Image source: cewekbanget.grid.id

Lilac adalah jenis warna ungu muda yang masuk dalam kategori warna pastel, atau warna yang memiliki soft tone dengan dominan campuran warna putih di dalamnya. Tahun ini, warna lilac diprediksi akan tetap menjadi salah satu tren warna yang digemari. Aplikasi warna lilac ini banyak ditemukan di pakaian seperti cardigan, kemeja, blouse, dan celana, diaplikasikan pada aksesoris – seperti dompet, tas, gelang, hingga kacamata.

Pakaian dan aksesoris dengan warna lilac sangat cocok digunakan dalam berbagai kesempatan dan mudah dipadu padankan dengan warna-warna lain, seperti hitam dan putih. Trend fashion hijab remaja 2021 juga tak kalah ketinggalan, banyak sekali produk pakaian yang memproduksi berbagai jenis pakaian menggunakan warna pastel yang satu ini. Warna lilac memberi kesan feminin dan soft, yang sangat cocok untuk generasi muda saat ini.

3. Permainan Aksesoris

article image

Image source: Hipwee

Saat preferensi gaya pakaian menjadi lebih minimalis, tentunya memadukan dengan aksesori yang lebih playful akan menjadi pilihan yang menyenangkan. Selain itu, aksesori playful mampu menyeimbangkan gaya pakaian yang minimalis.

Yuk, tambahkan beberapa koleksi aksesori yang menarik perhatian ke lemari pakaian kamu untuk membuat penampilan yang sederhana menjadi lebih menarik!

4. Fashion Hijab Remaja Korean Style

article image

Image source: Womantalk.com

Selama berada di rumah aja, enggak sedikit masyarakat yang akhirnya jatuh cinta dengan serial drama Korea Selatan,mulai dari Crash Landing On You, Start Up, sampai Hospital Playlist, semua jadi serial favorit masyarakat Indonesia.

Selain drama Korea, musik kekinian Korea Selatan atau KPop dari grup-grup kenamaan, seperti NCT, Seventeen, Blackpink dan Red Velvet juga menarik perhatian masyarakat untuk lebih mengenal budaya Negeri Gingseng tersebut.

Dampaknya turut mempengaruhi trend fashion hijab remaja 2021. Fashion style Korea Selatan cenderung mengarah pada simplicity atau memakai gaya dan riasan yang simpel untuk kesehariannya. Biasanya, fashion Korea Selatan cenderung mengambil warna-warna pastel dan earth tone sebagai padu padan pakaian mereka.

5. Puff Sleeves

article image

Image source: Womantalk.com

Salah satu pengaruh trend fashion hijab remaja 2021 dari fashion style Korea Selatan adalah penggunaan atasan puff sleeves. Mungkin kamu sudah cukup melek dengan tren yang satu ini dengan banyaknya unggahan para hijabers di media sosial.

Puff sleeves atau lengan balon tampaknya saat ini cukup menyita perhatian. Banyak sekali brand yang turut mengeluarkan pakaian dengan model lengan ini dan dikenakan oleh para hijabers kenamaan Tanah Air. Model atasan yang memiliki bentuk lengan menggembung ini akan membuat pemakainya terkesan anggun dengan gaya vintage.


Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk mencoba salah satu trend fashion hijab remaja 2021 di atas? Simak terus info menarik seputar tren fesyen lainnya di Gotomalls.com! Layanan direktori shopping yang menyediakan informasi terlengkap seputar merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event. di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia.

Malls

Articles

Featured image source: Dailysia.com