Trik Makeup Agar Kelihatan Lebih Muda

Ada sejumlah teknik riasan wajah yang justru bisa membuat wajah kita terlihat lebih tua dari umur sebenarnya. Terutama penggunaan bedak yang terlalu tebal di area bawah mata, hal ini bisa membuat kerutan terlihat lebih kontras. Selain itu, contouring yang berlebihan dan salah penerapan blush juga bisa membuat kita kelihatan lebih tua.

Nah, kalau kamu ingin tampil awet muda, lupakan dulu teknik makeup yang selama ini dipakai. Simak baik-baik 5 trik mudah berikut ini:

1. Persiapan dengan Blurring Primer

article image

Image source: shopee.co.id

Cara paling jitu untuk menyamarkan kerutan-kerutan halus dan pori-pori besar adalah blurring primer. Langkah ini wajib diterapkan jika ingin tampil lebih muda. Selanjutnya, barulah oleskan foundation dengan tekstur tipis, jangan terlalu matte. Jika perlu, kamu bisa gunakan coverage di area tertentu dengan concealer agar kulit terlihat lebih sehat dan glowing.

2. Stippling Brush dan Beauty Blender

article image

Image source: ASOS.com

Untuk urusan foundation, sebaiknya diaplikasikan dengan cara disebar perlahan dan tipis-tipis, jangan dioles sekaligus di permukaan kulit. Oleh karenanya, kamu bisa gunakan kuas stippling untuk mengaplikasikannya ke kulit, kemudian ratakan dengan Beauty Blender yang sudah dilembabkan terlebih dahulu.

3. Cream Blush Tinggi di Area Pipi

article image

Image source: Popbela.com

Sebisa mungkin selalu gunakan cream blush, karena formulasinya lebih natural dan membaur sempurna dengan kulit, sehingga wajah kamu akan terlihat lebih segar. Selain itu, perhatikan juga area penerapannya. Banyak perempuan yang sering menerapkan cream blush di bawah bulatan pipi yang justru membuat bentuk pipi terlihat seperti 'turun', sebaiknya aplikasikan blush sedikit lebih tinggi, tepat di bawah pupil mata.

4. Buat Alis Terlihat Lembut dan Penuh

article image

Image source: harnas.co

Alis tebal memang bisa membuat penampilan jadi kelihatan lebih muda. Tapi, bukan berarti alis lebih gelap akan lebih baik. Alis tidak melulu harus dibentuk dengan garis-garis tegas, melainkan dibuat agar lebih penuh dan lembut alami.

Coba pakai dua warna pensil alis; satu warna terang dan satu lagi warna gelap untuk mengisi alis. Mulai dari bagian awal alis dengan warna terang agar wajah terlihat lebih cerah dan terbuka. Saat menerapkannya, tarik ke arah atas secara tipis-tipis.

5. Eyeshadow Warna Terang untuk Sudut Mata

article image

Image source: StyleCaster.com

Usia yang semakin bertambah bisa membuat sudut dalam mata kelihatan gelap, apalagi jika kebiasaan begadang dan dehidrasi. Nah, Supaya tampilan jadi lebih segar, terapkan eyeshadow pada bagian ini dengan warna-warna terang dengan kuas ukuran kecil.

Selamat mencoba!


Simak terus update info dan tips menarik lainnya dari Gotomalls.com, direktori shopping terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap seputar promo, diskon, voucher belanja, dan berbagai penawaran menarik di pusat perbelanjaan terdekat di kotamu!

Malls

Brands

Products

Articles

Feataured image source: christinaflach.com