Terlalu Vulgar, Video Musik Girlband Korea ini Dilarang Tayang di TV

K-Popers pasti tahu bahwa persaingan girlband dan boyband di Korea Selatan terjadi begitu ketat. Sebelum debut menjadi idola, mereka harus melalui masa training yang berat. Setelah menjalani jadwal latihan yang ketat pun, mereka belum tentu bisa debut lho!

Sebaliknya jika berhasil debut para idola K-Pop belum boleh terlalu senang dulu. Pasalnya mereka harus bekerja keras untuk menarik lebih banyak penggemar dan menjalani masa promosi yang melelahkan. Dengan banyaknya idola-idola yang muncul sebagai kompetitor, tentu hal tersebut bukanlah pekerjaan yang mudah.

Nah, salah satu cara yang diterapkan agensi untuk artisnya agar tampak menonjol adalah dengan menggunakan konsep seksi. Bahkan beberapa girlband dinilai menerapkan konsep seksi yang kelewat batas. Berikut ini adalah girlband Korea yang kelewat seksi sampai-sampai video musik mereka dilarang tayang di televisi.

Dalshabet - "Be Ambitious"

article image

Image source: youtube.com

Girlband di bawah naungan agensi Happy Face Entertainment ini merilis video musik Be Ambitious pada 20 Juni 2013. Di awal video kamu akan melihat para member sedang menonton film sembari tertawa-tawa. Semua terlihat normal sampai akhirnya pada bagian chorus, para member melakukan adegan seperti membuka rok sebagai bagian dari koreografi mereka.

Nah, gerakan seperti membuka rok inilah yang membuat video musik mereka dilarang tayang di televisi.

Girls Day - "Something"

article image

Image source: youtube.com

Lagu Something dari Girls Day lumayan sering di- cover idol lain lho, termasuk diparodikan oleh member boyband. Namun video musik girlband besutan Dream Entertainment ini terpaksa harus diblokir oleh stasiun televisi KBS. Pasalnya, di video musik Something para member melakukan gerakan koreografi yang dinilai provokatif.

Selain gerakan yang provokatif, pakaian mereka pun terlihat seksi dengan belahan rok yang tinggi. Meski begitu, video musik mereka sudah ditonton lebih dari 29 juta viewers di Youtube.

AOA - "Miniskirt"

article image

Image source: sturdypine.com

KBS lagi-lagi harus memblokir video musik girlband yang dinilai provokatif. Kali ini yang kena getahnya adalah AOA, girlband besutan FNC Entertainment. Di awal video kamu akan melihat adegan Seolhyun di atas ranjang dengan pose seksi. Puncaknya adalah saat bagian chorus, ada gerakan koreografi membuka resleting rok. Ditambah lagi mereka mengenakan rok mini, sesuai dengan judul lagu yang mereka bawakan.

Stellar - "Marionette"

article image

Image source: youtube.com

Video musik berikutnya yang dilarang tayang di televisi adalah Stellar, girlband di bawah naungan Stone Music Entertainment. Video musik Marionette harus diblokir karena terdapat adegan provokatif seperti membuka baju, berendam di bathtub dan koreografi yang vulgar.

Di video ini para member juga mengenakan kostum super ketat. Mereka harus mengubah koreografi agar video musik mereka bisa ditayangkan oleh stasiun TV KBS.

Four Ladies (4L) - "Move"

article image

Image source: seoulbeats.com

Boleh dibilang 4L adalah girlband yang paling bikin heboh dengan merilis video musik super vulgar. Tidak hanya pakaian yang sangat seksi, koreografi mereka benar-benar provokatif dan eksplisit. Alhasil video musik Move dilarang tayang di KBS, SBS dan MBC.

Para penggemar menyayangkan keputusan agensi yang memberikan konsep vulgar untuk 4L. Padahal mereka memiliki kemampuan vokal yang baik untuk lebih ditonjolkan.

EXID - "Up and Down"

article image

Image source: youtube.com

Video musik Up and Down membawa nama EXID melambung pada 2015 silam. Namun girlband besutan Banana Culture Entertainment ini harus menerima kenyataan bahwa video musik mereka diblokir oleh KBS, SBS dan MBC.

Video musik yang telah ditonton lebih dari 100 juta viewers ini memiliki konsep yang sedikit absurd dan seksi. Kemudian ada gerakan koreografi yang dinilai provokatif. Terlepas dari itu semua, penggemar menyukai lagu Up and Down dengan vokal member EXID yang luar biasa.

Hello Venus - "Wiggle Wiggle"

article image

Image source: koreaboo.com

Girlband besutan Fantagio Music ini merilis Wiggle Wiggle pada 2015. Namun sayangnya video musik mereka harus dilarang tayang di KBS, SBS dan MBC. Di awal video saja, kamu sudah disajikan dengan koreografi seksi para member yang diambil secara close up.

Padahal Hello Venus terkenal dengan konsep cute. Namun sekalinya tampil seksi, video musik mereka harus kena blokir.

Gain - "Paradise Lost"

article image

Image source: pinterest.com

Gain memang dikenal sebagai salah satu idola K-Pop yang kerap tampil seksi. Hal tersebut terlihat dari video musik Paradise Lost yang berujung pada pemblokiran yang dilakukan oleh stasiun televisi KBS, SBS dan MBC.

Tidak mengherankan apabila ketiga stasiun televisi terbesar di Korea tersebut memblokir video musik Paradise Lost. Di video ini, Gain mengenakan pakaian yang super seksi. Belum lagi koreografi provokatif yang membuat video musik ini hanya boleh ditonton oleh orang dewasa.

Dalshabet - "Joker"

article image

Image source: youtube.com

Lagi-lagi Dalshabet harus menerima kenyataan bahwa video musik Joker harus dilarang tayang di stasiun televisi KBS. Gerakan koreografi yang terlalu vulgar menjadi alasannya. Di video musik ini mereka juga mengenakan pakaian yang sangat seksi.

Namun menurut penggemar, video musik Joker tidaklah begitu vulgar. Ada yang berpendapat bahwa Stellar dan AOA jauh lebih seksi dibanding Dalshabet. Jadi pemblokiran yang dilakukan stasiun televisi dinilai berlebihan.

Stellar - "Vibrato"

article image

Image source: brilio.net

Selain Dalshabet, Stellar menjadi girlband yang mengalami pemblokiran video musik lebih dari satu kali. Kali ini video musik Vibrato yang harus dilarang tayang oleh KBS.
Di video musik Vibrato para member Stellar mengenakan pakaian yang super seksi. Tidak hanya itu, gerakan koreografinya pun sangat provokatif dan eksplisit. Bahkan ada adegan salah satu member hanya mengenakan pakaian dalam berwarna nude sehingga sepintas terlihat seperti telanjang.


Itulah deretan video musik girlband Korea yang harus dilarang tayang di televisi karena dinilai terlalu vulgar. Namun terlepas dari itu semua, mereka sebenarnya memiliki kualitas vokal yang baik dan musik yang menyegarkan. Cek informasi menarik lainnya hanya di Gotomalls.com yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Articles

Malls

featured image source: last.fm