Video Youtube dengan View Terbanyak

YouTube saat ini menawarkan miliaran pengguna yang bisa menonton video kapan saja mereka inginkan. Tidak salah jika setiap hari bermunculan ribuan bahkan jutaan video baru dari berbagai penjuru dunia.

Dalam 16 tahun terakhir sudah banyak video yang mendapatkan penghargaan sebagai video dengan penonton terbanyak. Dan tentu video tersebut cukup viral.

Lantas siapakah yang tahun ini setidaknya hingga 2020 lalu menjadi video YouTube dengan penonton terbanyak? Berikut ini 10 video YouTube dengan view terbanyak di 2020.

1. Baby Shark Dance oleh Pinkfong

article image

Image source: youtube.com

Setidaknya hingga awal Mei 2021, video Baby Shark Dance telah ditonton 8,44 miliar kali oleh pengguna YouTube. Video musik anak-anak ini begitu viral dan banyak disukai.

Lagu yang dinyanyikan sederhana disertai dance yang membuat anak-anak bergoyang. Sudah pasti orang tua sangat terbantu saat memutar video Baby Shark Dance ini ketika kerepotan mengerjakan pekerjaan rumah sambil mengurus anak.

Sejak viral beberapa tahun yang lalu, lagu Baby Shark terus ditonton pengguna YouTube. Mungkin satu user bisa mengulangi tayangan ini berpuluh-puluh kali atau mungkin ribuan.

Dan benar saja, sekali menonton video tersebut, lirik dan goyangannya langsung terngiang di otak. Pantas jika anak-anak sangat menyukainya.

2. Despacito oleh Luis Fonsi feat Daddy Yankee

article image

Image source: youtube.com

Lagu yang diunggah pada 12 Januari 2017 ini telah ditonton setidaknya 7,32 miliar kali hingga Meli 2021.

Lagu yang juga dinyanyikan ulang oleh Justine Bieber ini bahkan pernah menjadi video terpopuler pertama di YouTube selama 1.186 hari. Tidak heran jika video YouTube tersebut ditonton jutaan orang sejak diunggah.

Mengapa lagu Despacito begitu populer? Tentu saja, video ini memiliki semua unsur video terpopuler, mulai dari tarian, orang-orang tampan, pemandangan alam yang indah, adegan klub, dan tentu saja alunan musik yang mudah dinikmati.

Lagu Despacito sepenuhnya dinyanyikan dalam bahasa Spanyol dan itu menjadikannya sebagai salah satu video YouTube paling banyak dilihat yang tidak berbahasa Inggris.

3. Shape of You oleh Ed Sheeran

article image

Image source: youtube.com

Video musik ternyata banyak disukai oleh pengguna YouTube. Terbukti pada urutan ketiga ini masih ditempati oleh video musik milik Ed Sheeran berjudul Shape of You.

Video musik yang diunggah ke YouTube pada 30 Januari 2017 telah ditonton setidaknya 5,29 miliar kali oleh pengguna YouTube pada Mei 2021. Menariknya, lagu Shape of You sebenarnya berada pada urutan pertama Billboard Hot 100 Song of 2017 mengalahkan Despacito, namun di YouTube justru penontonnya lebih sedikit daripada lagu berbahasa Spanyol tersebut.

4. Johny Johny Yes Papa oleh LooLoo Kids

article image

Image source: youtube.com

Video animasi dengan lagu anak-anak yang interaktif ini menjadi video YouTube dengan view terbanyak berikutnya. Video musik anak yang diunggah di YouTube pada 8 Oktober 2016 lalu telah mendapatkan view sebanyak 5,3 miliar penonton.

Video Johny Johny Yes Papa juga menjadi viral saat banyak dijadikan meme di Twitter. Tidak disangka video anak banyak diminati di YouTube bahkan view nya melebihi video musik atau pun konten lainnya.

5. See You Again oleh Wiz Khalifa feat Charlie Puth

article image

Image source: youtube.com

Kali ini bergeser kembali ke video musik yang menjadi soundtrack utama film Fast and Furious 7, See You Again. Video musik yang diunggah pada 6 April 2015 ini hingga Mei 2021 telah ditonton sebanyak 5,08 miliar kali.

Lagu tersebut begitu viral karena didedikasikan untuk salah satu pemain Fast and Furious 7, yakni Paul Walker yang meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan mobil. Tidak heran jika komentar pada kolom YouTube tersebut banyak yang menyinggung tentang Paul Walker.

Saking viralnya, See You Again juga menduduki posisi ketiga di Billboard’s Hot 100 Song of 2015. Alunan dan video musiknya yang begitu emosional membuatnya pantas untuk ditonton berulang kali.

6. Masha and The Bear - Recipe for Disaster oleh Get Movie

article image

Image source: youtube.com

Berikutnya ada film seri anak Rusia yang begitu fenomenal, adalah Masha and The Bear. Film yang diunggah pada 31 Januari 2012 ini setidaknya telah ditonton 4,43 miliar kali hingga Mei 2021.

Film Masha and The Bear juga jadi satu-satunya video YouTube dengan view terbanyak yang bukan merupakan video musik. Yang mengejutkan, video tersebut entah bagaimana memiliki persentase dislike lebih dari setengah jumlah like. Yakni 4,1 juta dislike dan 7,5 juta like.

Apa yang membuat film animasi pendek Rusia ini begitu populer? Kemungkinan film tersebut menjadi populer karena dibuat untuk anak-anak. Konten ramah anak cenderung memiliki kinerja baik di YouTube. Ditambah lagi, ceritanya mengandung adegan-adegan lucu yang menghibur anak kecil.

7. Uptown Funk oleh Mark Ronson feat Bruno Mars

article image

Image source: cosmopolitanfm.com

Uptown Funk diunggah ke YouTube pada 19 November 2014 dan telah mendapatkan view sebanyak 4,2 miliar kali. Atas keberhasilan lagu ini pada tahun 2015, Uptown Funk pernah menduduki posisi pertama Billboard Hot 100 Song.

Temponya yang sedikit lambat membuat lagu ini begitu nikmat untuk didengarkan lagi dan lagi.

8. Gangnam Style olah Psy

article image

Image source: bbc.com

Gangnam Style pernah menjadi video YouTube paling banyak dilihat sepanjang masa. Mengapa? sebab Gangnam Style adalah video YouTube pertama yang mencapai satu miliar penonton saat itu dan merupakan karya KPop.

Lagu yang diunggah pada 15 Juli 2021 itu pun terhitung sejak Mei 2021 telah ditonton sebanyak 4,05 miliar kali. Dan Gangnam Style merupakan video musik tertua yang masih menduduki 10 besar view YouTube terbanyak hingga kini.

Lagu ini begitu menarik dan membuat semua orang yang mendengarkan ingin bergoyang seperti Psy. Gerakan tarian konyol di tempat yang tidak terduga membuat video ini menarik untuk ditonton. Dan jujur saja, mungkin kamu juga sudah pernah mencoba gerakan tarian Psy tersebut.

9. Learning Color - Colorful Eggs on a Farm oleh Miroshka TV

article image

Image source: youtube.com

Selanjutnya ada video pendidikan untuk anak-anak. Video YouTube ini adalah animasi yang menggunakan telur antropomorfis sebagai bahan ajar mengenal warna.

Video yang diunggah pada 27 Februari 2018 ini telah mengantongi view sebanyak 4 miliar kali. Animasinya menarik dan cukup interaktif. Cocok untuk balita yang sedang belajar mengenal warna.

10. Bath Song oleh Cocomelon

article image

Image source: youtube.com

Masih video animasi anak-anak yakni Bath Song. Yang ini hanyalah lagu anak-anak tentang cara-cara mandi, dengan animasi yang interaktif.

Sekilas nadanya hampir sama dengan video Baby Shark pada bagian reffnya. Meski hanya lagu anak namun jumlah view nya mampu mengalahkan lagu Taylor Swift dan Justine Bieber, 3,9 miliar kali pada Mei 2021.


Nah, demikianlah beberapa video Youtube dengan view terbanyak 2020. Simak juga info menarik lainnya dari Gotomalls.com, platform direktori shopping pertama di Indonesia untuk menemukan berbagai penawaran dan keuntungan menarik di pusat-pusat perbelanjaan terdekat di kotamu!

Malls

Articles

Featured image source: usro.net