6 Wanita Bule Yang Kepincut Dengan Pria Indonesia Sampai Dinikahi

Kalau memang jodoh, ujung-ujungnya pasti bertemu. Inilah yang terjadi dengan 6 pasangan lintas negara dan budaya di bawah ini. Dengan berbagai latar kisah yang berbeda, pada akhirnya mereka dipertemukan dan menikah. Di Indonesia, pernikahan antara seorang Warga Negara Asing dengan masyarakat lokal selalu memancing perhatian publik, khususnya di jagat media sosial.

Polly Robinson misalnya, wanita asal Inggris ini mendadak viral setelah dinikahi oleh seorang pemuda asal Muntilan, Jawa Tengah, bernama Karna Radheya. Kabar pernikahan keduanya mencuat setelah salah satu rekannya mengunggah momen pernikahan Karna dan Polly di Instagram. Berikut ulasan selengkapnya:

1. Karna Radheya & Polly Alexandria Robinson

article image

Image source: brilio.net

Pada akhir tahun 2018 lalu, pernikahan antara Karna dan Polly viral di dunia maya. Melalu akun Instagram @hamdan.097, salah seorang rekannya mengunggah potret pernikahan mereka di sebuah rumah sederhana, di mana Karna dan Polly melaksanakan prosesi akad nikah.
Dalam unggahan tersebut, Polly tampak mengenakan gaun putih sambil menggenggam seikat karangan bunga, berdiri di samping suaminya dan kedua mertuanya. Polly pertama kali bertemu dengan Karna di Bali, tepatnya di Pulau Dewata ketika Karna sedang bekerja di sana. Pertemuan tersebut berlanjut hingga hubungan mereka semakin dekat.

2. Bayu Kumbara & Jennifer Brocklehurst

article image

Image source: Tabloid Bintang

Sebelum Karna dan Polly, netizen juga pernah dihebohkan dengan kisah serupa antara Bayu Kumbara dan Jennifer Brocklehurst. Bayu yang saat itu bekerja sebagai pemandu wisata dipertemukan dengan seorang bule cantik asal Inggris, yaitu Jennifer.

Sikap ramah Bayu selama menemani tour wisata membuat Jennifer merasa nyaman dan akhirnya jatuh hati. Setelah hubungan keduanya semakin dekat, Bayu lantas meminang Jennifer. Pasangan ini kini telah dikaruniai seorang putri cantik bernama Olivia Az Zahra Kumbara dan menetap di Padang.

3. Sumardin & Ermina Francisca

article image

Image source: Solopos

Ermina Francisca, seorang wanita berkebangsaan Jerman “kepincut” dengan pemuda Sulawesi Selatan bernama Sumardin. Ermina bertemu Sumardin saat tengah menangani sebuah proyek di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Sumardin dan Ermina sendiri terpaut usia 6 tahun, di mana saat itu Sumardin masih berusia 29 tahun, lebih muda dari Ermina. Keduanya lantas memutuskan untuk menikah pada 17 Januari 2017.

4. Dzulfikar & Ilaria

article image

Image source: Liputan6.com

Dzulfikar dan Ilaria sempat menjalin hubungan jarak jauh sebelum akhirnya menikah pada 2017 silam. Keduanya saling mengenal satu sama lain melalui jejaring Facebook. Kabarnya, Ilaria yang berasal dari Italia sampai rela menabung selama dua tahun untuk menemui kekasihnya yang tinggal di Batang, Jawa Tengah.

Sebulan kemudian, Ilaria menyatakan keseriusannya untuk dinikahi Dzulfikar. Kisah ini sontak membuat warganet heboh, mengingat perjuangan Ilaria yang rela datang jauh-jauh demi bertemu kekasihnya itu berakhir di pelaminan!

5. Mad Salim & Kirby Ana

article image

Image source: Brilio.net

Mad Salim adalah seorang tour guide di Bali dan selayaknya seorang pemandu wisata di daerah pariwisata terbesar di Indonesia, otomatis dirinya sudah terbiasa memberikan pelayanan yang menyenangkan bagi wisatawan. Tapi ternyata, di antara sekian banyak wisatawan yang pernah ia layani, salah seorang justru jatuh hati kepada Mad Salim!
Kirby Ana, seorang wanita cantik asal Selandia Baru “kepincut” dengan pesona Salim. Seiring waktu keduanya semakin akrab dan Kirby menyatakan keinginannya untuk dinikahi Salim. Setelah Kirby menjadi seorang mualaf dan berganti nama menjadi Nur Fatimah, Mad Salim pun menikahi Kirby.

6. Elan Zack & Jasmine

article image

Image source: Brilio.net

Tahun lalu, netizen juga sempat dihebohkan lagi dengan kisah pernikahan seorang wanita berkebangsaan Jerman bernama Jasmine dengan pemuda Lombok, Elan Zack. Kisah asmara pasangan ini ternyata tidak berjalan begitu mulus di awal. Keluarga Elan sendiri sempat menyatakan pertentangan terkait keputusannya menikah dengan seorang Warga Negara Asing, keluarganya yang dikatakan cukup fanatik itu merasa khawatir kalau Elan akan berpindah keyakinan jika menikahi Jasmine.

Tetapi, setelah melalui perjuangan selama 6 bulan, Elan akhirnya mendapat restu dari keluarganya. Bahkan, Jasmine juga bersedia untuk mengucapkan dua kalimat syahadat sebelum akad nikahnya digelar. Momen pernikahan keduanya sempat diunggah oleh salah seorang teman Elan di Facebook melalui akun Chungky Fungky. Dalam foto itu, tampak kedua orang tua Jasmine pun turut hadir dalam pernikahan tersebut.


Itulah kisah cinta 6 pasangan WNA & WNI yang sempat viral di Tanah Air. Ikuti juga penelusuran info-info menarik seputar gaya hidup dan hiburan lainnya hanya di GoToMalls.com! Platform direktori shopping pertama dan terbesar di Indonesia yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

Articles

featured image source: brilio.net