Sentuhan Baru Tren Warna Interior Rumah 2020

Sebentar lagi kita akan menyambut datangnya tahun baru 2020. Sudah saatnya memikirkan warna baru untuk interior rumah kamu dengan tren warna interior 2020. Warna baru akan membuat interior rumah kamu menjadi lebih fresh.

Kamu tidak perlu bingung dalam menentukan warna interior rumah yang ingin kamu pakai. Berikut ini Gotomalls rekomendasikan tren warna interior rumah 2020 yang bisa
kamu coba.

Teal

article image

Image source: dekoruma.com

Perpaduan warna biru dan hijau ini akan menjadi favorit warna interior rumah tahun 2020. Para desainer interior bahkan mulai mengaplikasikan warna teal ini untuk furnitur modern. Warna ini akan memberi sentuhan yang menenangkan dan akan membuat kamu lebih rileks, bahkan dapat mengurangi stres.

Warna teal juga dapat menciptakan keseimbangan antara keanggunan dan fleksibilitas pada ruangan. Warna ini cocok diaplikasikan untuk cat dinding ruang tamu, ruang belajar atau ruang kerja karena dapat meningkatkan konsentrasi penghuni rumah. Selain itu, warna teal yang kuat juga bisa kamu hadirkan melalui furnitur.

Perpaduan warna biru dan hijau ini mungkin akan mengingatkan kamu dengan suasana pantai. Warna teal bisa kamu padukan dengan warna putih atau abu-abu untuk menghasilkan interior ruang yang lebih modern.

Organic Tone

article image

Image source: decoraid.com

Organic tone atau warna-warna natural yang mengambil warna alam akan diminati sebagai warna interior rumah di tahun 2020. Warna alam akan memberi kesejukan sekaligus ketenangan. Warna yang terlihat natural juga akan memberi kesan hangat sehingga wajib dicoba untuk warna interior rumah kamu.

Warna alam yang bisa kamu coba antara lain cokelat kayu, hijau, beige, biru dan putih. Organic tone seperti ini akan membuat kamu merasa nyaman sehingga pas banget diaplikasikan untuk ruang keluarga atau ruang santai. Rasakan efek menyegarkan ketika kamu memberi sentuhan organic tone pada interior rumah.

Warna natural umum dipakai untuk menghasilkan gaya interior organic modern look. Warna natural juga tergolong warna netral sehingga lebih memudahkan kamu dalam mix and match dekorasi ruangan.

Champagne

article image

Image source: youtube.com

Tren warna interior rumah 2020 berikutnya adalah warna champagne. Warna ini diprediksi akan sangat populer di tahun mendatang dan tidak lagi membosankan dengan sentuhan warna kalem sekaligus kelihatan glamor.

Bila tahun-tahun sebelumnya warna dingin seperti abu-abu selalu mendominasi, maka sekarang saatnya menyambut warna hangat yang menenangkan. Cobalah sentuhan warna krem alami dengan sentuhan gold yang mewah untuk interior ruang tidur kamu. Padankan dengan pajangan berbahan logam berwarna emas dan perak, serta tirai dengan motif klasik berwarna krem keemasan.

Sentuhan warna sampanye akan membuat interior ruang tidur kamu terlihat seperti kamar princess atau tuan putri. Tentu kamu akan merasa spesial dengan ruang tidur yang menawan.

Light Pink

article image

Image source: freepik.com

Light pink juga akan populer di tahun 2020. Selain warna-warna natural, warna-warna pastel seperti merah muda juga akan digemari untuk interior rumah. Kamu bisa mengaplikasikan warna ini untuk berbagai ruangan, mulai dari ruang tamu, ruang keluarga atau ruang tidur. Warna merah muda akan membuat ruangan terlihat menyegarkan dan terkesan lapang.

Kalau kamu bosan dengan warna netral seperti putih atau krem, tentu warna light pink bisa menjadi alternatif untuk memberi kesan ruangan yang lebih ceria. Kamu bahkan dapat mengaplikasikan warna ini untuk dapur. Jangan ragu untuk menggunakan warna merah muda karena warna pastel ini dapat dikombinasi dengan warna netral atau warna pastel lainnya seperti abu-abu, putih, kuning atau biru langit.

Kelebihan dari warna pastel adalah kamu dapat menghasilkan interior rumah yang lebih berwarna tanpa harus membuatnya terlihat mencolok. Light pink akan membuat kamu lebih nyaman dengan interior ruangan yang terasa lebih hangat.

Charcoal

article image

Image source: homesthetics.net

Warna charcoal sempat populer pada tahun sebelumnya dan diprediksi akan populer kembali tahun depan untuk warna interior rumah. Warna ini akan lebih banyak dipakai untuk furnitur. Warna charcoal menjadi favorit karena dapat memberi sentuhan modern yang elegan.

Warna charcoal sebenarnya merupakan warna hitam keabu-abuan seperti arang atau warna kayu yang terbakar. Salah satu warna charcoal yang populer adalah warna charcoal grey yang banyak diminati untuk warna interior ruang tamu atau ruang keluarga bergaya modern. Warna ini juga cocok dipadankan untuk gaya industrial yang didominasi oleh warna abu-abu semen.

Kelebihan dari warna charcoal ini adalah kamu dapat memadankannya dengan warna apa pun. Namun bila kamu ingin menciptakan interior rumah yang modern, padukan dengan organic tone seperti cokelat dan beri sentuhan warna hitam dan putih. Kamu akan mendapat efek dramatis dengan pencahayaan yang tepat.

Baca juga artikel lainnya tentang interior rumah di bawah ini:

Articles

Tranquil Oasis

article image

Image source: rukita.co

Satu lagi warna dengan dasar biru kehijauan akan populer di tahun 2020. Tranquil oasis akan memberi kesegaran untuk interior rumah kamu. Warna ini terinspirasi dari warna air yang jernih di pantai dan dapat memberi sentuhan nuansa tropis pada interior rumah.

Warna interior rumah dengan sentuhan tranquil oasis juga akan memberi efek sejuk yang menenangkan. Warna ini cocok diaplikasikan untuk berbagai ruangan, misalnya ruang tamu atau ruang tidur. Kamu akan merasa lebih rileks dan jauh dari stres.


Nah, itu tadi enam warna interior rumah yang akan populer di tahun 2020. Warna-warna tersebut bisa kamu coba untuk diaplikasikan pada interior rumah. Dengan mengubah warna interior rumah, tentu akan memberi nuansa berbeda yang lebih hangat, sejuk atau mewah sesuai dengan selera kamu. Selamat menyambut tahun baru 2020 dengan warna interior rumah yang baru! Cek Gotomalls.com yang merupakan aplikasi berbasi website yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Malls

featured image source: hippeshops.nl