Jangan Sampai Ketinggalan, Ini Dia Tren Warna Lipstik 2020

Tren warna lipstik mengalami perubahan dari tahun ke tahun. Jika sebelumnya lipstik matte lebih banyak digunakan, maka pada tahun 2020 diprediksi tren akan bergeser ke velvet matte dan glossy.

Bibir yang terlihat penuh dan plumpy dengan kilau glossy akan menjadi tren baru. Penasaran dengan tren warna lipstik 2020? Yuk simak deretan warna lipstik yang akan hits berikut ini.

1. Scarlet Gloss

article image

Image source: popbela.com

Lupakan warna nude, tahun 2020 adalah waktunya untuk warna-warna terang. Seperti yang diprediksi oleh pakar make up, lipstik glossy akan menggeser lipstik matte tahun depan. Lipstik glossy umumnya digunakan untuk memberikan efek tiga dimensi atau tonjolan pada bibir.

Perpaduan warna merah yang terang dan glossy akan sangat menarik yang mana perpaduan tersebut akan menghasilkan kilau yang cantik dan elegan. Namun, kamu harus memastikan kondisi bibir tidak kering dan polesan lipstik benar-benar rata. Efek kilap akan terlihat berantakan bila lipstik glossy dipoles pada bibir yang kering.

Nah, untuk mengatasi bibir kering, kamu bisa pakai pelembap bibir terlebih dulu dan concealer untuk menetralkan warna bibir agar polesan lipstik kamu terlihat merata. Kamu bisa coba liquid lip color dari Make Over atau lipstik Wondershine dari Wardah untuk menghasilkan warna bibir yang seksi ini.

2. Classic Red

article image

Image source: bpguide.id

Tahun 2020 juga diprediksi akan kembali pada kejayaan warna merah klasik. Warna merah klasik akan menonjolkan sisi agresif kamu, tetapi di sisi lain juga memperlihatkan keanggunan.

Kalau kamu memilih untuk memakai lipstik merah, penampilan kamu juga harus selaras. Hindari memakai pakaian yang berwarna kontras seperti gaun putih dan memadukannya dengan lipstik merah. Warna ini akan tampak baik dikombinasi dengan warna hitam dan cocok dipadukan dengan outfit ke kantor. Fashion item yang terbuat dari kulit seperti jaket kulit atau tas kulit juga akan membuat kamu terlihat bold.

Warna merah memang memiliki banyak corak. Kamu bisa mengaplikasikan lipstik Wardah Velvet Matte Lip Mousse yang memiliki koleksi warna red pioneer atau lipstik Purbasari matte color dengan varian warna merah klasik.

3. Peach

article image

Image source: hipwee.com

Para perempuan Indonesia boleh bernapas lega karena tren warna lipstik 2020 cocok dipadukan dengan kulit sawo matang. Salah satu warna yang diprediksi akan menjadi tren adalah warna coral atau peach. Warna peach akan menonjolkan natural look kamu dan menjadikan penampilan terlihat lebih fresh.

Warna coral yang cenderung terang juga akan memberi kesan eksotis bagi pemilik kulit sawo matang. Tidak hanya untuk warna bibir, warna coral pun diminati untuk blush on. Jika di tahun 2019 lipstik matte lebih populer, maka tahun depan sudah saatnya kamu mencoba lipstik glossy dengan warna coral atau peach.

Kalau kamu belum terbiasa dengan lipstik glossy, kamu bisa coba velvet matte lipstick yang berada di tengah-tengah antara matte dan glossy. Kamu bisa coba lipstik Make Over Ultra Shine atau Make Over Powerstay Vivid Waterlight Lip Stain untuk warna yang lebih tahan lama.

4. Dusty Orange

article image

Image source: stylo.grid.id

Warna dusty orange juga masuk dalam warna coral, hanya saja memiliki warna yang lebih tajam dan menonjol. Kalau warna peach menurut kamu kurang nendang, coba deh warna oranye yang lebih kuat untuk penampilan kamu. Warna ini cocok untuk kamu yang ingin tampil beda.

Aplikasikan warna oranye untuk musim panas yang ceria. Warna ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang. Jika kamu memiliki warna kulit yang lebih terang atau kuning langsat, warna orange peach akan lebih cocok dibanding dusty orange atau burnt orange.

Kalau kamu sering mengalami masalah bibir kering, kamu bisa coba aplikasikan lipstik Make Over Ultra Hi-Matte dengan varian warna Orange Pop. Lipstik ini mengandung jojoba oil dan vitamin E yang menjaga kelembapan bibir. Wardah Wondershine juga bisa menjadi pilihan untuk varian warna orange peach.

5. Goth Lip Color

article image

Image source: intothegloss.com

Jangan salah sangka dulu, warna goth tidak melulu harus hitam lho! Kesan goth bisa kamu dapatkan dari warna yang sangat gelap atau mendekati hitam, misalnya merah gelap, merah hati atau ungu gelap. Kamu yang ingin terlihat lebih nge-rock atau menonjolkan sisi misterius, boleh banget coba warna goth untuk tahun 2020.

Cobalah untuk melembapkan bibir kamu dengan lip balm terlebih dahulu, lalu poleskan lipstik warna ungu tua pada bibir. Padukan dengan riasan eye shadow abu-abu. Penampilan tersebut cocok untuk kamu yang menyukai gaya grunge seperti rocker-rocker 90-an. Untuk acara formal, kamu bisa coba warna merah hati yang lebih gelap dan kenakan gaun hitam yang anggun.

Gunakan lipstik Make Over Ultra Hi-Matte dengan varian warna wicked yang menghasilkan warna merah gelap atau Make Over Ultra Shine Lipstick 15 Velvet Truegle Lips untuk goth look yang berani.

6. Purple Lipstick

article image

Image source: newbeauty.com

Kamu yang menginginkan warna selain gradasi merah dan coral, bisa mencoba warna ungu yang juga diprediksi akan jadi tren di tahun 2020. Warna ini cocok untuk kamu yang ingin berpenampilan lebih misterius dan percaya diri.

Warna ungu juga cocok untuk berbagai acara dan pertemuan. Aplikasikan warna ini dengan kuas tipis untuk menghasilkan kontur yang lebih ekspresif. Kalau kamu mengaplikasikan warna ungu dengan tepat, bukan hal yang mustahil penampilan kamu akan terlihat outstanding.

Kamu bisa lipstik Purbasari untuk hasil matte atau Purbasari Hi Matte Lip Cream Azalea 02 dengan varian warna mauve untuk hasil yang lebih glossy.

7. The Shade of Pink

article image

Image source: alux.com

Terakhir ada warna pink yang diprediksi akan banyak diminati di tahun 2020. Warna ini cocok untuk wanita dari segala usia. Kamu yang tidak ingin memakai lipstik dengan warna terlalu tajam, bisa mencoba warna pink yang lembut untuk sehari-hari.

Sebelum mengaplikasikan warna pink untuk bibir, kamu harus mengenali dulu undertone kulit kamu. Kulit sawo matang pun memiliki undertone yang berbeda-beda, ada yang cool, warm dan netral. Jika undertone kulitmu cenderung cool pilihlah warna pink dengan unsur mauve. Sebaliknya jika undertone kulitmu warm, kamu bisa mencoba warna pink dengan dominasi sentuhan merah atau peach.

Pemilik kulit sawo matang dengan undertone netral akan cocok dengan semua gradasi warna pink. Untuk hasil warna yang baik, cobalah lipstik Make Over Ultra Shine Artful Amethyst yang cocok untuk sehari-hari.


Itu dia ketujuh warna lipstik yang diprediksi akan menjadi tren di tahun 2020. Lipstik merupakan salah satu komponen make up yang wajib bagi wanita. Pilih tekstur dan warna lipstik yang cocok dengan undertone kulit kamu. Pilihan lipstik yang tepat tentu akan membuat penampilan kamu semakin menarik. Jangan lupa cek Gotomalls.com yang menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Brands

Malls

featured image source: stylo.grid.id