6 Tren Warna Rambut 2019/2020

Kita melihat ada banyak tren warna rambut yang populer di sepanjang tahun 2019. Diprediksi tren warna rambut 2019 ini akan masih terus berlanjut hingga 2020. Warna-warna seperti ash, chestnut hingga pastel masih menjadi favorit.
Warna rambut yang unik dan berani akan memberi pengaruh yang besar untuk penampilan kamu secara keseluruhan.

Bagi kamu yang belum pernah mewarnai rambut, mungkin sekarang saatnya memberanikan diri untuk tampil beda. Kalau kamu masih bingung memilih warna rambut, berikut kami rekomendasikan tren warna rambut 2019 yang akan membuat penampilan kamu makin bersinar.

1. Ash Grey

article image

Image source: maureensie.info

Ash grey menjadi tren warna rambut 2019 dan diperkirakan masih akan disukai di tahun 2020. Warna ini cocok untuk kamu yang ingin mewarnai rambut sedikit gelap tetapi tidak dengan warna hitam. Abu-abu merupakan pilihan warna yang tepat.

Apa sebenarnya warna ash itu? Ash adalah warna cool-tone dengan tint keabu-abuan. Ash grey diaplikasikan dengan cara membiarkan bagian paling gelap di sepanjang akar rambut agar tidak mengganggu pertumbuhan rambut, lalu abu-abu dimulai dari bagian tengah hingga ujung rambut. Kamu yang belum pernah melakukan pengecatan rambut atau virgin hair, akan lebih mudah dicat dengan warna ash dibanding dengan rambut yang pernah di toning hitam.

Nah, hal yang perlu diperhatikan adalah rata-rata rambut orang Indonesia kaya akan pigmen merah, sedangkan ash color baru bisa diaplikasikan ketika rambut sudah tidak mengandung pigmen merah atau oranye. Jadi rambut kamu harus di bleach terlebih dahulu dua hingga empat kali untuk mencapai warna pale yellow jika kalian menginginkan warna ash grey. Agar rambut tidak mudah rusak, beri jeda 2 minggu sampai 2 bulan untuk melakukan sesi bleach berikutnya.

Oh iya, di GoToMalls ada kupon diskon yang bisa kamu ambil loh. Nih cek kuponnya guys biar nggak kehabisan:

2. Chestnut Brown and Gold

article image

Image source: lorealparisusa.com

Jika kamu menginginkan warna yang cenderung hangat, kamu bisa mencoba chestnut brown atau gold. Warna ini populer dipakai dan menjadi tren warna 2019. Chetsnut tidak senetral chocolate brown, tetapi mampu memberi kesan radian untuk wajah kamu.

Salah satu selebriti yang mengaplikasikan warna chestnut adalah Miranda Kerr. Miranda memakai warna ini untuk menambah dimensi pada rambut dengan highlight gold atau emas di bagian samping rambut. Kabar baiknya, warna ini cocok untuk semua warna kulit dan dapat dikombinasikan dengan warna lain.

Warna chestnut juga dapat memberi kesan berkilau pada rambut karena kaya akan pigmen dan cukup pekat. Apabila kamu memiliki rambut yang cenderung kusam, warna chestnut sangat direkomendasikan karena terlihat lebih berkilau dan tampak sehat. Warna ini cocok digunakan sebagai highlight atau lowlight pada rambut yang lebih gelap.

3. Baby Blonde

article image

Image source: fabricmagazine.co.uk

Jika kamu memiliki warna kulit atau skin tone yang cerah, kamu akan cocok dengan warna rambut baby blonde ini. Tren warna rambut 2019 ini menjadi pilihan untuk kamu yang menyukai warna platinum. Warna baby blonde juga cocok untuk kamu yang memiliki rasa percaya diri yang tinggi.

Baby blonde akan membuat kamu terlihat mencolok. Warna ini bahkan pernah dicoba Nicki Minaj dan Rihanna yang berkulit gelap. Dengan tone warna yang terang dan menantang, baby blonde akan membuat kamu jadi pusat perhatian. Jadi kalau kamu ingin tampil beda, baby blonde sangat direkomendasikan untuk kamu.

Rambut yang dengan warna baby blonde memberi kesan garis-garis alami seperti saat terpapar sinar matahari. Ketika kamu mengaplikasikan warna ini, sebaiknya pilihlah warna pirang yang cenderung pucat untuk hasil yang lebih baik.

Baca juga artikel lainnya seputar gaya dan warna rambut di bawah ini:

4. Inky Black

article image

Image source: revelist.com

Warna hitam tidak pernah gagal untuk perempuan Indonesia. Tentunya warna inky black juga mewarnai deretan tren warna rambut 2019 yang menjadi favorit. Warna hitam membuat kamu lebih bersinar dan cocok dengan warna kulit rata-rata orang Indonesia.

Tren warna inky black diperkirakan akan terus berlanjut hingga 2020. Warna ini cocok dengan tren glass hair karena memberikan kilau rambut yang menawan. Selain itu, warna hitam akan membuat warna kulit kamu terkesan lebih cerah. Namun, untuk mempertahankan warna rambut hitam yang pekat, kamu harus menyiapkan produk peningkat warna rambut seperti sampo bebas hidrasi dan sulfat untuk perawatan.

5. Pastel Pink

article image

Image source: latest-hairstyles.com

Warna pastel diprediksi akan tetap menjadi tren warna rambut 2020. Salah satu yang unik dan populer adalah warna pastel pink. Warna ini sempat menghiasi runway Marc Jacobs Spring 2019 dan bisa kamu coba jika ingin tampil dengan warna rambut yang lembut dan pucat.

Sama seperti pengaplikasian warna ash, proses pewarnaan pastel akan lebih mudah pada rambut yang belum pernah diwarnai atau virgin hair. Terkadang, kamu perlu melakukan proses bleaching lebih dahulu sebelum menambahkan warna pink muda. Untuk mencapai warna pastel, rambut harus dijadikan pale yellow atau kuning pucat untuk dapat mencapai warna pastel yang diinginkan.

Warna pastel pink kemungkinan tidak akan bertahan lama. Semakin ringan warna pastel yang kamu gunakan, semakin cepat juga warna tersebut akan luntur. Rata-rata warna pastel akan bertahan sekitar enam hingga delapan minggu tergantung dari seberapa sering kamu mencuci rambut.

6. Living Coral

article image

Image source: vivaglammagazine.com

Living coral menjadi tren warna rambut 2019 berikutnya yang diprediksi akan tetap menjadi favorit di 2020. Jika kamu bosan dengan warna cokelat atau warna yang cenderung gelap, kamu bisa mencoba warna coral yang hangat dan mirip dengan warna langit saat matahari terbenam.

Warna coral cocok dipakai untuk semua warna rambut dan memberi kesan summer look yang lembut. Dengan warna yang cerah, warna coral membuat kamu terlihat lebih muda dan segar. Apalagi jika kamu padukan dengan gaya rambut wavy, akan membuat penampilanmu akan semakin keren.

Living coral boleh dibilang merupakan versi edgy dari tren warna pastel pink. Warna rambut ini akan membuat kamu menjadi pusat perhatian karena punya kesan yang kuat. Selain itu, warna coral akan melembutkan semua warna kulit. Menurut Stephanie Brown, colorist master di Eddie Arthur Salon, warna coral juga cantik dipadukan dengan warna oranye untuk membuat warna menjadi lebih seimbang.


Itu dia tren warna rambut 2019 yang diprediksi akan masih berlanjut hingga 2020. Apakah kamu sudah menentukan pilihan? Apa pun pilihan kamu, akan semakin lengkap apabila kamu percaya diri dengan penampilanmu. Selamat mencoba dan percayakan pewarnaan rambut kamu di salon-salon terpercaya di mall terdekat di kotamu. Caranya cek saja Gotomalls.com yang juga menyediakan informasi terlengkap semua yang ada di mall mulai dari merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event.

Brands

Malls

featured image source: haircolourstyle.com