Wisata Alam Bandung

Bandung merupakan salah satu destinasi wisata favorit saat memasuki libur panjang, khususnya bagi warga Jakarta yang memiliki akses mudah menuju Kota Bandung melalui jalur tol. Di antara segudang daya tariknya, wisata alam Bandung tetap menjadi primadona bagi wisatawan Jakarta yang hendak menghabiskan liburan akhir pekan di Kota Kembang ini.

Saat ini, objek-objek wisata alam di Bandung telah dikemas dengan konsep pengelolaan modern yang sesuai dengan selera masyarakat, sehingga wisatawan bisa menikmati suasana rindang sekaligus mendapatkan pengalaman berlibur yang memuaskan.

Mau tahu destinasi apa saja yang sedang hangat dibicarakan? Simak ulasannya berikut ini!

1. Dago Dream Park

article image

Image source: wisatainfo.com

Dago Dream Park berhasil menyajikan konsep wisata alam yang unik dengan penataan kawasan bergaya modern masa kini, lokasinya bahkan dikelilingi hutan pinus yang asri. Tempat ini berdiri di atas lahan seluas 13 hektar dengan desain arsitektur etnik perpaduan Sunda dan Jawa, serta ekosistem khas Pulau Dewata.

Dago Dream Park Bandung menyediakan atraksi seru seperti outbound, wahana permainan, restoran, dan tak ketinggalan spot selfie unik beraneka tema. Terdapat belasan spot selfie yang bisa kamu coba, mulai dari tema karpet terbang Aladin hingga rumah terbang ala film animasi Up.

2. Taman Bunga Begonia

article image

Image source: tourbandung.id

Taman Bunga Begonia adalah destinasi wisata alam Bandung yang mengoleksi banyak sekali spesies tanaman hias. Sejak awal tempat ini memang dikembangkan dengan tujuan memperkaya florikultura di Indonesia. Taman Bunga Begonia benar-benar merepresentasikan Bandung sebagai Kota Kembang, dan tanaman cantik Begonia Bali menjadi maskot di tempat wisata ini.

Terdapat sejumlah hamparan taman cantik yang dirimbuni aneka spesies bunga beraneka warna. Lanskap tempat ini akan membuat pandangan kita terasa sejuk seketika. Sebagai tempat wisata kekinian, pihak pengelola turut menyediakan berbagai spot selfie instagramable yang menarik untuk dikunjungi.

3. Orchid Forest Lembang Cikole

article image

Image source: indonesiatraveler.id

Suasana lingkungan di daerah Lembang terkenal sejuk dan rindang, hal ini berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh pengelola Orchid Forest Lembang Cikole. Para pengunjung akan dibuat kagum dengan suasana tempatnya yang asri dan disulap menjadi tempat rekreasi.

Orchid Forest menawarkan berbagai aktivitas liburan menarik, mulai dari outbound, jalan-jalan di taman anggrek, area geowisata, hingga kedai kopi yang menyajikan olahan kopi terbaik khas Lembang yang cocok untuk menemani angin sejuk Lembang.

4. Bukit Jamur Ciwidey

article image

Image source: jabar.idntimes.com

Saat ini, objek wisata dituntut untuk menyediakan wahana yang sesuai dengan “selera pasar”. Maka jangan heran jika tempat-tempat wisata alam Bandung kini selalu menghadirkan spot selfie yang unik.

Begitu pula Bukit Jamur Ciwidey, yang memiliki latar perkebunan teh dengan sejumlah spot menarik untuk selfie, seperti jembatan bambu, jalur trekking, hingga “jamur raksasa” yang menjadi ikon tempat ini. Jamur raksasa ini merupakan pohon cemara yang dibentuk menyerupai jamur.

5. Bukit Senyum

article image

Image source: excellenttourstravel.com

Ingin menikmati panorama alam Bandung sambil berkemah? Sebaiknya kamu datang ke Bukit Senyum di Cikalong Wetan, Bandung. Sesuai dengan namanya, bukit ini akan membuat Kamu tersenyum dengan pemandangannya yang sangat memukau.

Tempat ini sering dimanfaatkan orang-orang untuk berkemah santai di akhir pekan. Selain itu, tempat ini juga sudah dilengkapi dengan sejumlah fasilitas penunjang seperti gardu pandang, wahana outbound, dan sebagainya.

6. Jungle Milk

article image

Image source: travel.kompas.com

Selain Orchid Forest, di Lembang terdapat salah satu destinasi wisata alam Bandung baru yang tak kalah menarik untuk dikunjungi, yaitu Jungle Milk. Tempat ini menawarkan pengalaman private picnic bagi wisatawan yang ingin melipir sejenak dari keramaian kota.

Tempat ini semula merupakan sebuah area peternakan sapi dan kuda, yang kemudian dirombak menjadi destinasi wisata keluarga. Ada pula pilihan aktivitas seru lainnya yang bisa dinikmati melalui paket-paket wisata seperti berkemah, ATV ride, menunggang kuda, berinteraksi bersama hewan, dan sebagainya.


Nah, itulah beberapa destinasi wisata alam Bandung baru untuk liburan akhir pekan. Simak juga info dan tips menarik lainnya bersama Gotomalls.com! Layanan direktori shopping yang menyediakan informasi terlengkap seputar merchant, promo, diskon, kupon, dan event-event di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia.

Malls

Brands

Articles

Featured image source: destinasipariwisata.com