Rekomendasi Spot Untuk Yoga Pemula Terbaik di Indonesia

Saat ini yoga bukanlah olahraga yang hanya di lakukan oleh sebagian kalangan saja. Bahkan banyak yang menjadikannya sebagai salah satu bagian dari gaya hidup kekinian. Tak heran jika kini tak hanya kelas-kelas yoga yang bermunculan, namun juga tempat wisata yang menawarkan spot yoga. Tentunya melakukan yoga di tempat wisata menawarkan sensasi yang berbeda. Anda bisa lebih rileks sembari menikmati pemandangan alam yang begitu menyejukkan hati. Di Indonesia sendiri sudah banyak lokasi wisata yang menawarkan tempat khusus untuk yoga, bahkan untuk yoga pemula sekalipun. Tentunya yang paling menyenangkannya lagi, beberapa tempat di bawah ini juga gratis dinikmati.

Ubud, Bali

article image

Source image: jendeladibali.com

Pemandangan alam yang ada di Bali memang tidak ada habisnya untuk dijelajahi. Ada banyak tempat-tempat wisata terbaik yang ditawarkan di Pulau Dewata ini. Bahkan Anda juga bisa menemukan spot yoga pemula terbaik. Di pulau ini Anda bisa merasakan aktivitas yoga dengan berlatar belakang hamparan persawahan yang hijau dan sejuk. Dapat dikatakan jika Ubud menjadi pusat wisata yoga di Indonesia. Bahkan banyak wisatawan asing jauh-jauh terbang untuk melakukan aktivitas yoga sambil menikmati keindahan pulau Bali. Jadi, tak heran jika banyak diadakan festival yoga baik berstandar nasional hingga Internasional.

Ada banyak yoga studio yang bisa Anda temukan di sini dengan tarif yang bervariasi, mulai dari Rp 50.000 – Rp 150.000 per sesi. Anda bisa datang ke Yoga Barn, yang berada di kawasan Ubud. Studio Yoga ini menjadi pusat retret yang menawarkan layanan yoga terlengkap serta tempat penginapan. Harganya juga terjangkau. Anda pun bisa menikmati waktu santai sekaligus relaksasi tanpa harus merogoh kocek dalam.

Gili Trawangan, NTB

article image

Source image: phinemo.com

Bersebelahan dari pulau Bali, Anda bisa mengunjungi Pulau Lombok, Mataram untuk mencari spot yoga terbaik bagi pemula. Salah satunya yaitu Gili Trawangan, sebuah pulau kecil dengan pemandangan eksotis yang menawarkan wisata pantai dan bar. Namun dibalik keramaiannya, ada banyak spot yoga terbaik yang ditawarkan di sini. Tak heran jika Anda dengan mudah menemukan kelas yoga dengan harga yang bervariasi. Menariknya, ada kelas yoga yang dilakukan di tepi pantai jadi bisa dibayangkan sendiri betapa indahnya pemandangan yang bakal Anda nikmati. Bagi Anda yang hobi yoga, tak ada salahnya berlibur ke Gili Trawangan.

Candi Ratu Boko, Yogyakarta

article image
Source image: rri.co.id
Tak hanya Bali, Yogyakarta juga menjadi salah satu kota wisata terbaik yang ada di Indonesia. Salah satunya yaitu Candi Ratu Boko, wisata bersejarah ini memang memiliki pemandangan alam yang terbaik. Dan tak hanya itu saja, Anda bisa mencoba melakukan yoga di kawasan ini. Kompleks situs bersejarah ini memang sering dijadikan tempat melangsungkan berbagai event yoga. Sepeti tahun 2017, diadakan Festival Yoga Nasional dan berhasil menarik banyak perhatian dan diikuti ribuan peserta. Jika Anda ingin menikmati spot yoga di Candi Ratu Boko ini, Anda bisa mengikuti kelas yoga yang dilaksanakan di setiap sore hari pada saat akhir pekan. Sambil yoga Anda juga bisa menikmati pemandangan di sore hari yang mengesankan, sayang untuk dilewatkan.

Siapkan yoga matras kamu yang flexible untuk di bawa kemana-mana

Tas Matras Yoga

article image

Beli Sekarang

Taman Kyai Langgeng

article image

Source image: pesona.travel

Wisata lainnya yang menawarkan spot yoga pemula terbaik adalah Taman Kyai Langgeng yang berada di Kota Malang, Jawa Timur. Tempat meditasi yoga ini memiliki panorama yang indah dan suasananya yang masih alami. Dilengkapi dengan hamparan rumput dan pepohonan hijau yang rimbun serta gemercik air sungai membuat suasananya begitu hening dan menenangkan. Tentunya suasana seperti ini akan sangat cocok untuk tempat beryoga.

Canggu, Bali

article image

Source image: udara-bali.com

Kawasan yang satu ini memang cukup menarik untuk dijadikan tempat meditasi yoga. Apalagi di sini Anda bisa menemukan Desa Seni Yoga yang akan membantu para pesertanya untuk bisa mencoba gaya hidup yang dekat dengan alam serta mengutamakan kelestarian lingkungan. Tak heran jika lokasi wisata ini menjadi tempat spot yoga pemula terbaik yang direkomendasikan.

Uluwatu, Bali

article image

Source image: alilahotels.com

Lokasi wisata lainnya di Pulau Bali yang juga terkenal dengan spot yoga terbaiknya adalah Uluwatu. Kawasan wisata ini terkenal dengan destinasi wisata pantainya yang cantik. Berada di Kuta Selatan, ada banyak destinasi yoga alternatif yang bisa Anda coba. Tak hanya itu sejumlah hotel yang ada di kawasan Uluwatu juga sudah banyak menawarkan kelas-kelas yoga, salah satunya seperti Yoga Searcher. Menariknya, setelah melakukan Yoga, Anda bisa langsung bermain di pantainya.


Itulah 6 destinasi wisata untuk yoga pemula yang ingin melakukan yoga dengan suasana yang berbeda. Traveling sambil yoga mungkin bisa menjadi alternatif kegiatan yang seru untuk dilakukan. Tak hanya membuat tubuh lebih sehat dan rileks, tentunya pemandangan alam yang indah di sekitar spot yoga akan sangat memanjakan mata. Apalagi ada banyak wisata terbaik di Indonesia yang memiliki tempat yoga yang sayang dilewatkan. Cek rekomendasi agen perjalanan terpercaya dari GoToMalls. Aplikasi berbasis website ini memberikan informasi seputar merchant-merchant terpercaya dan promosi terbaik yang sedang berlangsung!

Products

Malls

Brands