YouTuber Korea yang Fasih Bahasa Indonesia

Tidak sedikit masyarakat Indonesia yang menggilai Kultur pop Korea Selatan. Mulai dari musik, sinema, hingga konten-konten digital yang dibuat oleh para kreator dari Negeri Gingseng tersebut.

Jika kamu termasuk penikmat budaya populer Korea Selatan, pastinya kamu sudah tidak asing dengan sejumlah YouTuber di bawah ini. Menariknya lagi, mereka juga cukup fasih bicara bahasa Indonesia.

Siapa saja mereka? Langsung saja simak daftarnya:

1. Hari Jisun

[[img-1]]

Image source:

Perempuan yang akrab disapa Jisun ini termasuk salah satu YouTuber Korea Selatan yang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Sejauh ini ia sudah diikuti oleh lebih dari 3 juta subscriber di YouTube.

Melalui kanalnya, Jisun sering menampilkan konten-konten seputar gaya hidup, wisata, hingga konten mukbang kuliner khas Nusantara.

2. Sunnydahyein

[[img-2]]

Image source:

Sempat tinggal di Indonesia membuat Sunny mahir bahasa Indonesia. Ia kerap kali berbicara bahasa Indonesia dalam konten-konten YouTube-nya.

Sunny sudah memulai kanalnya sejak tahun 20, dan kini telah diikuti oleh lebih dari 800 ribu subscriber. Tak jauh beda dengan Jisun, konten Sunny juga masih seputar daily vlogs, traveling, tutorial make up, kuliner, dan musik.

3. Jang Hanseol (Korea Reomit)

[[img-3]]

Image source:

Jang Hansol, atau yang lebih populer dengan nama kanal YouTube-nya Korea Reomit, telah memiliki 796.902 subscriber dengan konten daily vlog, makanan dan berbagai tips unik baik di Indonesia maupun yang sedang trend di Korea.

Lama tinggal di Malang membuat Hansol fasih berbahasa Indonesia yang kental dengan logat medoknya. Sehingga videonya memiliki banyak penonton khususnya orang Jawa. Yuk, intip Jang Hansol saat nge-vlog sambil makan pecel!

Malls

Articles

Featured Image Source: theqoo.net