7 Youtuber Terkaya di Dunia Tahun 2019, Siapa Saja Mereka?

Sebagai suatu platform berbagi video terbesar di dunia, Youtube tentunya sudah melahirkan banyak sekali kreator-kreator kreatif yang mampu menghadirkan sesuatu yang unik. Kita semua tahu, banyak sekali tayangan-tayangan menarik yang bisa kita temukan di Youtube kapan saja dan di mana saja. Semakin menarik sebuah tayangan, maka semakin tinggi pula kemungkinannya untuk dilihat oleh banyak orang. Itulah yang dicari oleh para kreator video di Youtube atau yang sering disebut sebagai Youtuber, yaitu jumlah penonton dan rating yang tinggi, karena jika video-video yang kita unggah berhasil viral dan mendapatkan rating tinggi, penghasilan mereka akan semakin berkembang, begitu juga dengan popularitasnya.

Youtube sudah bukan lagi sekadar media sosial, tapi sudah menjadi lahan bisnis yang menguntungkan, beberapa nama dari dalam negeri seperti Atta Halilintar, Ria Ricis, Raditya Dika dan Anji adalah orang-orang yang berhasil meraih pendapatan besar dari Youtube. Selain dari dalam negeri, ada pula Youtuber-Youtuber luar negeri yang mengalami hal serupa, bahkan setelah Youtube mengalami perkembangan pesat sejak 5 tahun terakhir, beberapa dari mereka berhasil menjadi Youtuber terkaya di dunia! Penasaran siapa saja mereka? Langsung saja kita simak ulasannya berikut ini:

Sebelum lanjut membaca, cek juga kupon diskon berikut yang mungkin menarik buat kamu!

1. Daniel Middleton

article image

image source: twitter.com/dantdm

Peringkat pertama Youtuber terkaya di dunia ditempati oleh Daniel Middleton dengan channelnya “DanTDM”. Daniel adalah seorang gamer yang aktif mengunggah konten-konten kreatifnya di Youtube. Kabarnya, ia mampu meraup penghasilan mencapai 16,5 juta USD per tahunnya, atau setara 237 miliar rupiah lebih. Itu artinya, gamer asal Inggris ini bisa menghasilkan 1.375 juta USD per bulan (sekitar 19,7 miliar rupiah). Konten-konten game yang ia unggah melalui channel YouTube-nya sebagian besar adalah game “Minecraft”, dan juga beberapa konten review dari game-game lainnya. Sampai artikel ini dibuat, channel YouTube-nya yang bernama “DanTDM” telah mendapat 21,5 juta subscribers lebih.

2. Evan Fong

article image

image source: youtube.com

Peringkat ke-2 YouTuber terkaya di dunia ditempati oleh Evan Fong dengan channel-nya “VanossGaming”. Youtuber Kanada ini memiliki penghasilan per tahun mencapai 15,5 juta USD atau setara Rp 221 miliar rupiah lebih. Itu artinya, Evan memiliki penghasilan per bulan sekitar 1.291 juta USD atau setara 18,4 miliar rupiah. Sama halnya seperti Daniel Middleton, Evan adalah seorang gamer yang aktif mengunggah konten-konten kreatifnya di Youtube. Awal mula channel Youtube-nya mulai terkenal adalah ketika ia mengunggah video kompilasi berjudul “Call of Duty: Black Ops II funny moments”. Kini, channel “Vanoss Gaming” yang ia kelola telah berhasil menghimpun lebih dari 24 juta subscribers!

3. Cory & Coby Cotton

article image

image source: twitter.com/dudeperfect

Peringkat ke-3 Youtuber terkaya di dunia ditempati oleh sepasang saudara kembar bernama Cory Cotton dan Coby Cotton dengan channel-nya “Dude Perfect”. Konten-konten yang mereka buat sebagian besar berupa trik atraksi olahraga yang tergolong anti-mainstream, seperti menembak, panahan, dan masih banyak lagi. Berkat konten-konten yang mereka unggah di Youtube, Dude Perfect bersama timnya berhasil meraih pendapatan sekitar 14 juta USD atau setara 201,5 miliar rupiah lebih. Itu artinya, estimasi penghasilan bulanan mereka adalah sebanyak 1.16 juta USD atau sekitar 16 miliar rupiah lebih. Selain itu, channel Youtube yang mereka kelola sempat menduduki peringkat ke-13 sebagai channel yang paling banyak di- subscriber. Sampai sejauh ini, mereka telah menghimpun lebih dari 42 juta subscribers

4. Mark Edward Fischbach

article image

image source: heightline.com

Peringkat ke-4 Youtuber terkaya di dunia ditempati oleh Mark Fishbach dengan channel-nya “Markiplier”. Mark adalah seorang Youtuber yang terkenal dengan reaksi hebohnya ketika bermain atau mengulas sebuah game, sampai-sampai ia mampu menarik lebih dari 23 juta subscribers melalui channel Youtubenya. Dari konten-konten yang ia unggah di Youtube, Mark mampu meraih pendapatan sekitar 12,5 juta USD per tahun atau lebih dari 179 miliar rupiah, dengan estimasi pemasukan bulanan sekitar 1.04 juta USD atau setara 14,9 miliar rupiah!

Ini nih kaos dengan logo Youtube untuk kamu.

Kaos Youtube

article image

Beli Sekarang

5. Logan Paul

article image

image source: mashable.com

Peringkat ke-5 Youtuber terkaya di dunia ditempati oleh Logan Paul dengan channel-nya “Logan Paul Vlogs”. Video-video yang diunggah oleh YouTuber asal Amerika Serikat ini sebagian besar berupa konten hiburan yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari, seperti konten challenge, pengalaman unik, sampai konten-konten jahil yang mengundang gelak tawa. Tetapi, Youtuber yang satu ini juga sempat terlibat beberapa kontroversi akibat konten-konten yang ia unggah. Di sisi lain, Logan memiliki penghasilan per tahun sekitar 12,5 juta USD atau setara 179 miliar rupiah, dengan estimasi pemasukan bulanan sekitar 1,04 juta USD atau setara 14,9 miliar rupiah.

6. Felix Kjellberg

article image

image source: nymag.com

Peringkat ke-6 Youtuber terkaya di dunia ditempati oleh Felix Kjellberg dengan channel-nya “PewDiePie”. Youtuber yang juga terkenal dengan guyonan khasnya ini merupakan salah satu kreator paling kreatif yang selalu berhasil menghibur para penggemar dengan konten-kontennya. PewDiePie sendiri lebih condong dengan konten gaming, walaupun terkadang mengunggah beberapa konten hiburan jenis lainnya. PewDiePie memiliki penghasilan per tahun sekitar 12 juta USD atau setara 172 miliar rupiah lebih, dan itu artinya ia memiliki estimasi penghasilan bulanan 1 juta USD atau setara 14,3 miliar rupiah!

7. Jake Paul

article image

image source: tubefilter.com

Peringkat ke-7 YouTuber terkaya di dunia ditempati oleh Jake Paul dengan channel-nya “Jake Paul”. Youtuber yang satu ini tak lain merupakan saudara kandung dari Logan Paul, yang juga cukup aktif membuat berbagai konten unik menyangkut budaya pop. Kendati demikian, konten-konten yang ia unggah sering kali menuai kontroversi lantaran dinilai terlalu berlebihan. Jake sendiri memiliki penghasilan sekitar 11,5 juta USD atau setara 165 miliar rupiah per tahun, dengan estimasi penghasilan per bulan sebanyak 958 ribu USD atau setara 13,7 miliar rupiah lebih. Hingga artikel ini dibuat, channel-nya telah di-subscribe oleh 19 juta pengguna.

Itulah 7 daftar Youtuber terkaya di dunia tahun 2019. Bagaimana? Tertarik untuk mengikuti jejak sukses mereka dengan membuat konten video di Youtube? Kamu bisa memulainya dengan membuat video sederhana dengan smartphone-mu sendiri. Terapkan sedikit editan teknis untuk membuatnya lebih menarik. Jika ingin videomu terlihat lebih profesional, kamu bisa meng-update gadgetmu dengan yang lebih berkualitas. Kamu bisa menemukan informasi gerai gadget lengkap di GoToMalls.com. Di GoToMalls kamu juga bisa berkesempatan mendapatkan banyak promo, diskon, kupon, dan event-event untuk gadget yang sedang dicari.

Products

Malls

Articles