10 Film Komedi Romantis Terbaik Bisa Kamu Tonton Bersama Pasangan

Film bergenre komedi romantis selalu menarik untuk ditonton. Jalan cerita yang romantis antara laki-laki dan perempuan dan diselpilkan dengan beberapa adegan humor tidak akan pernah membuat bosan. Di bulan kasih sayang ini bakal pas banget kalau tonton 10 film komedi romantis terbaik bersama pasanganmu! Dijamin hubungan kalian bakal penuh warna dan tidak melulu melow tapi juga menyenangkan!

BACA JUGA:
15 Film Animasi Terbaik Sepanjang Masa

SILVER LINING PLAYBOOK (2012)

Sutradara: David O. Russel

Pemain: Bradley Cooper, Jennifer Lawrence, Robert De Niro, Jacki Weaver, Chris Tucker

Silver Lining Playbook menceritakan tentang seorang bekas guru yang masuk ke pusat rehabilitasi mental bernama Pat Solitano (Bradley Cooper). Pat harus menjalani rehabilitasi selama delapan bulan karena telah melakukan kekerasan terhadap seorang pria yang berselingkuh dengan istrinya, Nikki (Brea Bee). Ia juga didiagnosa memiliki masalah dalam mengontrol emosi. Setelah selesai menjalani rehabilitasi dan keluar untuk menjalani hidup normal, ia masih memiliki kondisi emosional yang kurang stabil.

Suatu hari ia bertemu dengan seorang teman lama bernama Ronnie (John Ortiz) yang kemudian mempertemukannya dengan Tiffany Maxwell (Jennifer Lawrence). Tiffany ternyata mempunyai masalah yang hampir sama dengan Pat akibat suaminya meninggal. Dari sanalah hubungan keduanya mulai terjalin, di mana mereka memiliki sebuah kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak. Bagaimana kisah mereka selanjutnya? Tonton sendiri ya filmnya!

Berikut adalah rekomendasi bisokop terbaik yang bisa kamu kunjungi:

Brands

THE ARTIST (2011)

Sutradara: Michel Hazanavicius
Pemain: Jean Dujardin, Bérénice Bejo, James Cromwell

The Artist adalah sebuah film bisu yang digarap dengan sangat baik dari berbagai aspek. Mulai dari pencahayaan, pengaturan bayangan, hingga pengaturan warna hitam dan putih membuatnya seperti film yang dibuat pada tahun 1920-an. Mengambil setting waktu tahun 1927, film ini menceritakan seorang bintang film bisu bernama George Valentin (Jean Dujardin) yang sedang berada di puncak emas karirnya. Ia akan menghadiri acara peluncuran perdana filmnya. Secara tak sengaja ada seorang perempuan bernama Peppy Miller (Bérénice Bejo) menabraknya. Secara mengejutkan Valentin malah menanggapinya dengan gurauan dan tampil bersama Peppy di depan kamera. Peppy akhirnya diterima pada audisi sebagai penari untuk produksi berikutnya berkat wajahnya tampil di halaman muka koran bersama Valentin. Karir Peppy pun perlahan mulai naik.

Dua tahun kemudian Al Zimmer (John Goodman) mengumumkan bahwa produksi film bisu akan dihentikan di studio kinograph yang akan digantikan dengan film bersuara. Namun Valentin tidak menerima hal tersebut dan tetap bermain di film bisu buatannya sendiri. Sedangkan Peppy yang bermain di film bersuara justru mendapatkan kesuksesan karena banyaknya penonton yang memilih filmnya daripada film Valentin. Bagaimana dengan nasib Valentin selanjutnya? Akankah ia meraih kembali kesuksesannya atau malah semakin terpuruk? Film ini memiliki beberapa adegan romantis yang asyik untuk ditonton di bulan kasih sayang ini. Jadi, segera tonton, ya!

Jangan lupa juga cek gotomalls.com untuk info-info terbaru seputar mall di kotamu termasuk info-info diskon bisokop di dalamnya.

Malls

(500) DAYS OF SUMMER (2009)

Sutradara: Marc Webb

Pemain: Zooey Deschanel, Joseph Gordon-Levitt, Geoffrey Arend, Chloë Grace Moretz

(500) Days of Summer mengisahkan pertemuan Tom Hansen (Joseph Gordon-Levitt) dengan asisten baru bosnya, Summer Finn (Zoey Deschanel). Tom mulai menyukai Summer dan dalam beberapa bulan mereka menjadi akrab, meski Summer menyatakan kalau ia tidak percaya dengan cinta sejati dan tidak ingin punya pacar.

Tom pun menunjukkan tempat favoritnya di kota kepada Summer dan mereka mulai sering pergi ke tempat tersebut untuk saling bercerita. Setelah menonton film The Graduate atau di hari ke 290, mereka bertengkar untuk pertama kalinya. Hubungan mereka berdua pun berakhir. Summer keluar dari pekerjaannya dan Tom juga dipindahkan tugas ke tempat lain. Suatu ketika mereka bertemu di pernikahan mantan rekan kerja mereka. Setelah pesta usai, Summer mengundang Tom untuk menghadiri sebuah pesta di apartemennya. Ternyata pesta tersebut adalah pesta lajang Summer dan ia sebentar lagi akan menikah. Tom merasa hancur. Wanita yang disukainya akan menikah dengan pria lain.

Merasa punya cerita yang sama? Kamu wajib tonton film ini dan resapi makna di setiap adegannya!

BACA JUGA:
15 Film Animasi Terbaik Sepanjang Masa

DEFINITELY, MAYBE (2008)

Sutradara: Adam Brooks

Pemain: Ryan Reynolds, Isla Fisher, Rachel Weisz, Abigail Breslin

Definitely, Maybe mengisahkan tentang Will Hayes (Ryan Reynolds), seorang ayah berumur 38 tahun yang sedang dalam proses perceraian. Setelah kelas edukasi seksual pertamanya, putri Will yang bernama Maya (Abigail Breslin) memintanya untuk menceritakan bagaimana pertemuan ayah dan ibunya dulu bertemu. Meski awalnya enggan, Will akhirnya mau bercerita seputar wanita yang pernah masuk dalam hidupnya. Ada Emily (Elizabeth Banks), Summer (Rachel Weisz), dan April (Isla Fisher). Ketiga perempuan tadi datang silih berganti mengisi hidup Will.

Berbagai konflik terus terjadi yang membuat Will harus beberapa kali merasakan patah hati. Masalahnya makin bertambah saat bisnisnya yang telah sukses harus bangkrut dan membuatnya menganggur. Jadi, siapakah yang akhirnya dipilih oleh Will? Kalau kamu penasaran, langsung saja (tonton) filmnya! Definitely, Maybe pas banget ditonton buat kamu yang lagi kasmaran. Para cowok pun bisa belajar dari film ini tentang bagaimana memantapkan pilihan hati terhadap pasangan yang tepat.

JUNO (2007)

Sutradara: Jason Reitman

Pemain: Ellen Page, Michael Cera, Jennifer Garner, Jason Bateman

Juno bercerita tentang seorang gadis remaja berumur 16 tahun bernama Juno MacGuff. Bersama sahabatnya, Paulie (Michael Cera), mereka memiliki hubungan asmara hingga menyebabkan Juno hamil. Bingung dengan kehamilan di usianya yang masih remaja, Juno berencana untuk menggugurkan kandungannya di sebuah klinik. Namun niatnya tersebut berubah. Ia ingin mempertahankan kehamilannya kemudian akan membiarkan anaknya diadopsi oleh orang lain.

Juno memasang iklan untuk menemukan calon orangtua adopsi untuk bayinya nanti hingga bertemu dengan pasangan suami-istri Mark (Jason Bateman) dan Vanessa (Jennifer Garner). Mark yang seorang komposer memiliki selera musik dan film yang sama dengan Juno. Mereka pun merasa cocok satu sama lain dan menjadi akrab. Mark sebenarnya belum siap untuk menjadi seorang ayah, sedangkan Vanessa sangat menginginkan anak. Perselisihan tersebut membuat mereka bertengkar hebat. Juno merasakan dilema tentang nasib anaknya kelak. Mau tahu bagaimana ending film ini? Tonton langsung filmnya dan dapatkan makna dari jalan ceritanya!

Kalau kamu hobi ke bioskop, jangan lewatkan promo-promo menarik dibawah ini:

LOVE ACTUALLY (2003)

Sutradara: Richard Curtis

Pemain: Hugh Grant, Martine McCutcheon, Liam Neeson, Keira Knightley

Love Actually adalah film yang menceritakan tentang kisah cinta dari beberapa pasangan. Ada seorang perdana menteri muda yang memiliki asisten menawan. Ada juga tentang wanita karir yang memiliki rekan kerja menarik dan tentang remaja beranjak dewasa yang baru kehilangan ibunya. Kemudian ada kisah tentang seorang pria yang jatuh cinta dengan pacar sahabatnya sendiri. Tidak semua dari mereka bisa mendapatkan orang yang mereka cintai. Namun mereka bisa membuat orang yang mereka cintai mengetahui keberadaan mereka. Masing-masing kisah cinta mereka menarik untuk disimak.

Dengan banyaknya kisah cinta dalam satu film, mungkin ada di antara kisah tersebut yang hampir mirip dengan yang kamu miliki. Kamu pun bisa mengambil pelajaran dari kisah tersebut. Jadi Love Actually adalah film yang tepat untuk ditonton bagi kamu yang sedang memiliki masalah percintaan dengan seseorang.

BACA JUGA:
13 Film Perang Terbaik Berdasarkan Kisah Nyata

NOTTING HILL (1999)

Sutradara: Richard Curtis

Pemain: Julia Roberts, Hugh Grant, Richard McCabe, Rhys Ifans, James Dreyfus

Notting Hill mengisahkan tentang kisah cinta beda status sosial yang sudah sering terjadi di kehidupan nyata. William Thacker (Hugh Grant), seorang pemilik toko buku di London, memiliki kehidupan yang membosankan. Terlebih setelah ia bercerai dengan istrinya dan harus berbagi rumah dengan seorang pria eksentrik bernama Spike (Rhys Ifans). Suatu hari tokonya kedatangan seorang bintang Hollywood cantik bernama Anna Scott (Julia Roberts) yang ingin membeli buku.

Di pertemuan berikutnya secara tak sengaja Will menumpahkan minuman ke baju Anna. Will kemudian menawarkan Anna untuk berganti baju di rumahnya. Secara mengejutkan Anna malah mencium Will. Sebagai seorang lelaki, Will tentu saja merasa tertarik kepada Anna, begitu juga sebaliknya. Namun Will menyadari bahwa status mereka terlalu berbeda. Akankah hubungan mereka berlanjut? Kalau penasaran tonton film legendaris ini, ya!

THERE’S SOMETHING ABOUT MARY (1998)

Sutradara: Bobby Farrelly, Peter Farrelly

Pemain: Cameron Diaz, Matt Dillon, Ben Stiller, Lee Evans, Chris Eliot

There’s Something About Mary mengambil setting waktu tahun 1985. Film ini mengisahkan Ted (Ben Stiller), seorang pelajar SMU di kota kecil Cumberland, Rhode Island, yang tergila-gila kepada seorang gadis populer di sekolahnya, Mary (Cameron Diaz). Ted memberanikan diri untuk mengajak Mary ke prom di sekolah mereka dan betapa terkejutnya ia karena Mary menerima ajakan tersebut. Namun kegembiraan Ted tidak berlangsung lama. Kencan mereka gagal akibat insiden kecil memalukan di rumah Mary.

Setelah lulus SMU, mereka tidak bertemu lagi, tapi Ted masih memendam perasaan pada Mary. Ted pun menyewa seorang detektif bernama Pat Healy (Matt Dillon) untuk melacak keberadaan Mary. Ternyata Pat malah ikut tertarik kepada Mary hingga berbohong kepada Ted kalau Mary sudah memiliki 4 orang anak dan jadi wanita gendut. Tidak percaya dengan perkataan Pat, Ted berusaha untuk menemui Mary. Perjuangannya tersebut dihalangi oleh Pat, tapi ternyata tidak itu saja. Ada dua pria lain yang berusaha mendekati Mary.

Kira-kira, siapakah yang akan dipilih Mary? Banyak kejadian lucu di antara persaingan keempat lelaki tersebut dalam mendapatkan perhatian Mary yang akan membuatmu tertawa lepas. Jadi, langsung tonton salah satu film komedi romantis terbaik ini, ya!

AS GOOD AS IT GETS

Sutradara: James L. Brooks

Pemain: Jack Nicholson, Helen Hunt, Greg Kinnear, Cuba Gooding Jr.

As Good As It Gets berkisah tentang pertemanan tiga orang dewasa yang memiliki masalah rumit masing-masing. Melvin Udall (Jack Nicholson) adalah seorang novelis terkenal yang selalu menghasilkan karya yang disukai banyak orang. Meski sukses secara ekonomi, tapi ia memiliki sifat rasis dan sulit percaya terhadap orang lain, sehingga dibenci oleh orang di sekitarnya. Simon Bishop (Greg Kinnear), tetangga Melvin yang seorang pelukis ternama dan gay yang hidup bersama anjing mungil. Lalu ada Carol Connelly (Helen Hunt), seorang wanita cantik yang bekerja sebagai pelayan restoran. Ia adalah seorang ibu tunggal yang memiliki anak yang sedang sakit sehingga harus berhenti dari pekerjaannya untuk bisa merawat anaknya.

Meski permasalahan masing-masing dan terkadang tidak cocok satu sama lain, tapi ketiganya selalu saling menolong. Kisah pertemanan dengan adanya konflik selalu menjadi cerita yang menarik untuk ditonton. Ingin tahu kelanjutan kisah dari salah satu film komedi romantis terbaik ini? Tonton filmnya!

WHEN HARRY MET SALLY (1989)

Sutradara: Rob Reiner

Pemain: Meg Ryan, Billy Crystal, Carrie Fisher, Bruno Kirby, Steven Ford

When Harry Met Sally bercerita tentang Sally Albright (Meg Ryan) dan Harry Burns (Billy Crystal) yang baru saja lulus dari perguruan tinggi. Karena sama-sama akan pergi ke New York, Sally pun menumpang pada Harry yang tidak lain adalah pacar dari sahabat Sally. Selama perjalanan mereka mengobrol membahas berbagai macam hal dan obrolan yang nyambung membuat mereka menjadi sahabat karib.

Beberapa tahun kemudian, mereka bertemu lagi bersama pasangan masing-masing. Namun akhirnya mereka berdua harus berpisah dengan pasangan mereka. Setelah sama-sama single dan sudah menjadi sahabat dekat, benih-benih asmara pun mulai muncul di antara mereka berdua. Bisakah perempuan dan laki-laki hanya dekat sebatas sahabat atau berlanjut jadi hubungan yang lebih jauh? Pertanyaan ini pastinya membuat banyak orang penasaran, karena memang ada di dunia nyata. Kamu harus tonton sendiri ending dari film ini untuk tahu jawabannya!


Film komedi romantis terbaik di atas bisa menginspirasimu untuk memiliki hubungan asmara yang romantis tapi juga tidak membosankan berkat adanya humor sebagai bumbu.

Nah, buat kamu yang sering ke bioskop, cek selalu website Gotomalls untuk mendapatkan info promo bioskop, dan mall terlengkap.

Malls


Brands